Diperbaharui pada Selasa, 14 Februari 2023 | 16:05

8 TWS realme Harga Murah di 2023, Bass Oke!

7 Earphone Bluetooth realme Terbaik di 2022, Harga Terjangkau
Tidak hanya hp saja, tapi realme juga cukup produktif di perangkat earphone blutooth atau TWS (True Wireless Stereo). Hingga sekarang sudah banyak TWS realme yang tersedia dipasaran.

Bagi yang belum tau, earphone atau TWS realme sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2020. Kala itu diperkenalkan realme Buds Air dan menjadi salah satu perangkat pertama realme untuk membuka era AIoT di Indonesia.

Setelah itu, realme terus memboyong TWS mereka ke Indonesia. Beberapa kelebihan yang ditawarkan TWS realme sudah dibekali spek audio yang apik namun dibanderol harga yang terjangkau.

Secara kualitas, perangkat realme ini memang memberikan audio yang terbilang bagus untuk harga dikelasnya. Selama mereview produk-produk audio realme ini, Pricebook merasa terkesan dengan kemampuannya.

Suara bass yang dominan sangat terasa di perangkat TWS realme. Cocok untuk kamu yang menginginkan suara bass yang dominan.

Pasalnya, realme membekali semua produk earphone mereka dengan driver bass yang besar. Apa saja produknya? Untuk itu, Pricebook akan coba ulas beberapa TWS bluetooth realme yang bisa kamu beli.

TWS realme Harga Murah

Berikut daftar TWS dari realme yang punya kualitas bagus dan harga murah.

1. realme Buds Air 3

tws realme harga murahrealme Buds Air 3 ke Indonesia dengan membawa banyak peningkatan. realme sendiri mengklaim jika Buds Air 3 akan menjadi New Flagship Killer ANC TWS.

Pasalnya, generasi ketiga dari seri Buds Air ini menawarkan banyak fitur kelas atas, seperti Active Noice Cancelling (ANC), driver 10mm hingga baterai yang lebih awet. 

TWS realme ini menawarkan ANC 42 dB yang artinya mampu meredam kebisingan hingga intensitas 42 dB.Tapi jika tidak ingin menggunakan fitur ANC, realme juga menyediakan pilihan Normal Mode dan Transparency Mode.

Ada satu fitur yang juga menarik perhatian yaitu wind noise reduction yang akan mengurangi suara angin. Saat earbud mendeteksi bahwa suara angin kencang, mikrofon feedforward secara otomatis menerima lebih sedikit audio.

realme Buds Air 3 menggunakan struktur De-wind saluran ganda. Desain anti-wind-noise dengan aliran udara dua arah memungkinkan angin mengalir secara alami melalui dua lubang pemandu angin di batang earbud.

Ada juga fitur Dual Device Connection, dimana Buds Air 3 dapat terkoneksi ke dua perangkat sekaligus. Saya coba menghubungkan tablet dan hp secara bersamaan.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Driver Size 10 mm
Sensitivity 42 dB
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. realme Buds Air

realme Buds AirSeperti yang sudah dijelaskan diatas, realme Buds Air merupakan perangkat earphone realme pertama yang rilis di Indonesia. Diklaim bisa memberikan kualitas suara terbaik, berkat driver bass boost 20mm yang menjadi keunggulan realme Buds Air. 

Tim akustik ahli realme juga telah mengkostumisasi dan mengoptimalkan teknologi Dynamic Bass Boost (DBB) untuk menghasilkan dinamika dan dimensi suara yang lebih baik.

realme Buds Air dilengkapi dengan super low latency chip R1 dengan Gaming Mode. Cocok untuk penggemar game dan penyuka musik pada umumnya, karena akan memberikan pengalaman musik dengan latensi rendah.

Selain itu, realme Buds Air juga memiiki dua mikrofon untuk mencapai ENC (Environment Noise Cancellation technology) yang secara cerdas mengidentifikasi setiap kata dan menyaring semua suara bising pada latar belakang.

realme Buds Air juga mendukung pengisian daya melalui kabel USB type-C. Wireless earphone ini bisa dipakai hingga 17 jam masa pemakaian baterai, dengan masa pakai masing-masing buds hingga 3 jam.

Kriteria Spesifikasi
Driver Size -
Sensitivity -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. realme Buds Q

realme Buds QMeski terkesan simpel, namun realme Buds Q sudah dirancang oleh desainer yang bekerja sama dengan Hermes - Jose Levy sehingga TWS ini memiliki desain yang sama sekali berbeda dari TWS realme sebelumnya.

Kualitasnya sangat apuk dengan driver suara 10mm yang besar serta menggunakan diafragma komposit PEEK & PU berkualitas tinggi. realme Buds Q juga menggunakan solusi Dynamic Bass Boost (DBB), yang diciptakan oleh tim ahli akustik realme.

realme Buds Q dilengkapi dengan R1Q True Wireless Chip yang menciptakan koneksi cepat dan stabil antara smartphone dan realme Buds Q. Beralih ke Mode Gaming latensi rendah untuk sinkronisasi sempurna antara video dan audio saat bermain game atau menonton film.

Sumber daya realme Buds Q berasal dari baterai 40mAh built-in dan baterai 400mAh dalam kasingnya.
Konfigurasi tersebut dapat memberikan 3 jam panggilan telepon terus-menerus dan 4,5 jam waktu mendengarkan musik terus-menerus.

Dengan charging case, realme Buds Q mendapatkan total penggunaan 20 jam.

Kriteria Spesifikasi
Driver Size 10 mm
Sensitivity -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. realme Buds Air Pro

realme Buds Air Prorealme Buds Air Pro dilengkapi dengan fitur Active Noise Cancellation yang bisa digunakan untuk mengatur output suara di sekitar. Didalamnya sudah tertanam chip S1 noise cancellation yang telah disesuaikan dengan konsumsi daya rendah. 

Earphone bluetooth realme ini juga hadir dengan Transparency Mode, yang memungkinkan pengguna dapat mendengarkan suara disekelilingnya dengan satu klik. Pada Game Mode, latensi yang dihasilkan hanya 94ms, di mana jumlah ini meningkat 21% dibandingkan produk sebelumnya.

Untuk baterainya berkapasitas 486mAh yang dapat memberikan masa pakai hingga 25 jam. Ketika ANC dihidupkan, pengguna dapat mendengarkan musik hingga 20 jam. 

Menariknya lagi, realme Buds Air Pro juga mendukung pengisian cepat, sehingga hanya diperlukan waktu sekitar 10 menit untuk mengisi perangkat audio ini.

Pada durasi pengisian daya baterai selama 10 menit tersebut, realme Buds Air Pro sudah kembali bisa digunakan untuk mendengarkan musik selama 3 jam.

Kriteria Spesifikasi
Wearing Style On The Ear
Noise Cancelling Ya
Wireless Range 10 m
Waterproof Ya
Kapasitas Baterai 443 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. realme Buds Air 2

realme Buds Air 2realme Buds Air 2 juga sudah dibekali fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang biasanya hanya disematkan pada earphone dan headphone kelas flagship.

ANC pada realme Buds Air 2 sendiri dapat mengurangi kebisingan hingga 25dB dan mampu menyaring sebagian besar suara frekuensi rendah, termasuk gemuruh pesawat dan kebisingan peralatan rumah tangga. 

realme Buds Air 2 menawarkan lebih banyak peningkatan, termasuk hardware, music playback hingga 25 jam, dan 10mm Hi-Fi Bass Boost Driver.

Pada bagian desain, realme Buds Air 2 juga membawa desain baru dengan lapisan dua warna yang disebut Two-tone Color Splicing Design.

Kriteria Spesifikasi
Driver Size 10 mm
Sensitivity -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

6. realme Buds Q2s

realme Buds Q2srealme Buds Q2s memiliki keunggulan pada daya tahan baterainya. Dimana memberikan total 30 jam total pemutaran dan 7 jam pemutaran dalam satu waktu. realme Buds Q2s juga mendukung fast charging via USB Type-C.

Untuk pengisian ulang selama 10 menit kamu bisa mendengarkan musik selama 3 jam nonstop. Kualitas audionya sudah di dukung teknologi Dolby Atmos, sehingga mampu hadirkan kualitas suara surround stereo.

Suara bass nya juga tidak diragukan karena dilengkapi driver besar 10mm yang dipadukan dengan Bass Boost +. Ada juga algoritma ENC noise cancelling yang secara signifikan mengurangi kebisingan di di sekitar.

realme Buds Q2s dirancang dengan desain casing transparan yang unik.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Driver Size 10 mm
Sensitivity -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

7. realme Buds Air 3 Neo

realme Buds Air 3 Neorealme Buds Air 3 Neo memiliki keunggulan pada ouput bass melalui driver Bass Boost 10mm. Cocok untuk kamu yang suka musik jedag jedug. Koneksinya juga dijamin lancar dengan konektivitas Bluetooth 5.2.

Untuk kualitas audionya sudah di dukung dengan suara 3D bertenaga Dolby Atmos.  Buds Air 3 Neo juga tahan air IPX5 dan memiliki kontrol sentuh pada batangnya.

Kebutuhan komunikasi dijamin lancar berkat pembenaman mikrofon ganda untuk pengambilan suara dan memungkinkan mode latensi rendah 88ms.

Perangkat earphone realme ini mampu bertahan hingga 7 jam dengan sekali pengisian daya.Dan secara keseluruhan menawarkan masa pakai baterai 30 jam dan sudah menggunakan port USB C.

Kriteria Spesifikasi
Wearing Style On The Ear
Noise Cancelling Ya
Wireless Range 10 m
Waterproof Ya
Kapasitas Baterai 443 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

8. realme Buds T100

realme Buds T100realme Buds T100 merupakan earphone bluetooth realme terbaru yang hadir dengan konsep desain Two Tone Hit Color, di mana casing bagian dalam dan luar menggunakan dua warna yang kontras.

Secara performa, Buds T100 dilengkapi dengan Driver Bass Dinamis 10mm. Perangkat ini juga menawarkan tiga mode EQ yang dipersonalisasi untuk dipilih: Bright, Balanced, dan Bass Boost+. 

Sedangkan untuk gamer, dengan mengaktifkan Gaming Mode, latensi akan berkurang hingga 88ms, memungkinkan pengalaman gaming audio yang mulus. Baterai didalam TWS ini mampu bertahan hingga 28 jam penggunaan.

Yang menarik, Buds T100 dibekali algoritma AI ENC Noise Cancellation yang secara dramatis mengurangi kebisingan sekitar selama panggilan.

Kriteria Spesifikasi
Driver Size 10 mm
Sensitivity 102 dB
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Itulah daftar TWS realme yang punya kualitas terbaik namun dibanderol harga murah. Untuk pilihan tergantung pada selera dan keuangan yang kamu miliki.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2452 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.