Diperbaharui pada Kamis, 24 November 2022 | 08:40

Synology Hadirkan Ekosistem Manajemen Data di Indonesia

synology

Synology kembali hadir di Indonesia dengan memperkenalkan solusi mendatang yang membantu bisnis menjadi lebih resilient dan dapat mengatasi tantangan IT dengan lebih baik melalui fleksibilitas arsitektur cloud hybrid dan ekosistem yang terus berkembang dari solusi terintegrasi.

Inovasi signifikan di seluruh produk, mencakup manajemen data, perlindungan data, dan keamanan infrastruktur IT, menetapkan standar yang lebih tinggi untuk realibilitas, keamanan, dan skalabilitas.

Dikenal dengan serangkaian produk Manajemen data terbaik yang mereka miliki, Synology sebagai leader pasar storage global saat ini menawarkan ekosistem dari teknologi manajemen data yang mereka miliki. Kabar terbaru yang dibawa ke Indonesia adalah kehadiran dari update terbaru sistem UI mereka yakni DSM 7.2.

Sistem atau aplikasi pengolah dan penggerak ekosistem Synology dengan interface yang mudah ini rencananya akan memperkenalkan enkripsi full-volume dengan peningkatan kinerja penyimpanan sebesar 48%. Selain itu, akan ada juga fitur Hyper Backup yang mampu melindungi para pengguna Synology dari virus ransomware dan ancaman lain di dunia maya.

Beragam hal bisa difungsikan dari DSM 7.2, mulai dari NAS, Cloud, SSD, hingga yang terbaru adalah Surveillance kamera Synology Seri 500. IP kamera Synology ini pun dihadirkan dengan banyak kemampuan serta AI, termasuk zona deteksi penyusupan, mengurangi kapasitas server recording untuk memungkinkan penerapan yang didukung AI lebih luas, sedangkan pemrosesan khusus dapat mempercepat pencarian orang dan kendaraan di mana saja dalam feed video.

synology

Penerapannya pun mudah, karena sudah dilengkapi dengan Surveillance Station, aplikasi manajemen pengawasan video dari Synology.  Kamera Synology Seri 500 menampilkan sensor 5 MP untuk wide-angle 16:9, 3K (2880x1620) pada 30 FPS.

Kamera ini mendukung PoE dan tahan dalam cuaca apapun (IP67), memungkinkan penempatan yang fleksibel di dalam atau luar ruangan. Kamera Synology Seri 500 telah mendukung NDAA/TAA Amerika Serikat dan dirancang untuk keamanan, memperkenalkan inovasi keamanan serupa yang ditemukan pada produk enterprise dari Synology.

Synology juga akan turut serta membawa sistem scale-out terbaru generasi pertama mereka. Mendukung kluster hingga 60 server untuk penyimpanan lebih dari 12 PB, kinerja tulis berurutan lebih dari 60 GB/dtk, dan lebih dari 80.000 koneksi secara bersamaan. Kluster ini akan menyediakan ketersediaan hingga 99,99% dan mendukung rangkaian perlindungan data Hyper Backup dan Active Backup, aplikasi backup dari Synology.

synology

Selain itu, Synology juga turut menyertakan kehadiran platform manajemen baru untuk Active Backup dan C2 Backup bertujuan untuk memungkinkan pengelolaan, penerapan, dan pemantauan tugas pencadangan yang mulus di seluruh infrastruktur IT perusahaan, terlepas dari lokasi atau skala. Platform baru ini menyatukan Synology on-premise dan solusi berbasis cloud, memberikan admin IT dan MSP alat yang paling efisien untuk melindungi dan memastikan pemulihan perangkat atau layanan apa pun secara tepat waktu.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1243 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.