Diperbaharui pada Jumat, 14 Oktober 2022 | 21:30

Acer Swift Edge, Laptop Layar OLED nan Tipis dan Ringan

Acer Swift Edge, Laptop Layar OLED nan Tipis dan Ringan
Selain Swift 3 OLED, Acer juga memiliki laptop tipis yang dibekali layar OLED terbaru, yaitu Swift Edge (SFA16-41). Selain tipis, laptop 16 inci ini juga ringan dan punya kinerja mumpuni.

Swift 3 OLED sendiri dirancang untuk mendukung produktivitas pengguna yang bekerja secara hybrid serta untuk kenyamanan saat menikmati konten hiburan. Swift Edge menjadi perpaduan sempurna antara kinerja keamanan tinggi dan daya tahan yang lama.

Setidaknya ada beberapa fitur yang membuat Acer Swift Edge bisa menjadi pilihan. Sebut saja menjadi laptop OLED 16 inci teringan di dunia berkat penggunaan sasis berbahan magnesium-aluminium. 

Lalu Swift Edge ditenagai prosesor AMD Ryzen 6000 Series Mobile Processors yang menawarkan performa tinggi untuk mendukung produktivitas lebih lancar.

Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan spesikasi unggulan dari Acer Swift Edge terbaru di 2022 ini.

Desain Ramping dan Ultra-light

Acer Swift Edge, Laptop Layar OLED nan Tipis dan Ringan
Swift Edge memiliki desain yang sangat ramping hanya 1,17 kg dan tipis hanya 12,95 mm (0,51 inci). Acer Swift Edge menggunakan sasis dengan paduan material magnesium-aluminium (Mg-Al), membuatnya lebih ringan dengan durabilitas 2X lebih baik dibandingkan aluminium pada umumnya.

Konsep desain yang dibawa laptop ini menampilkan detail yang presisi dan estetika dengan nuansa premium khas seri Swift. Digabungkan dengan tampilannya yang memukau, laptop ini menjadi pilihan bagi para profesional dengan gaya hidup aktif dan serba cepat.

Yang menarik, desain Acer Swift Edge telah menerima penghargaan Red Dot 2022 dan penghargaan Good Design 2022.

Layar 4K OLED

Acer Swift Edge, Laptop Layar OLED nan Tipis dan Ringan
Acer Swift Edge menampilkan layar 4K OLED (3840x2400) dengan dukungan color gamut 100% DCI-P3 yang menjamin warna akurat, kecerahan maksimal mencapai 500 nits dan response time kurang dari 0,2 ms.

Laptop 16 inci ini juga memiliki bezel yang tipis dengan rasio layar-ke-bodi hingga 92% dan didukung sertifikasi layar VESA Display HDR True Black 500, serta TÜV Rheinland Eyesafe untuk pengalaman menikmati hiburan yang lebih lama dan nyaman.

Acer Swift Edge menawarkan konektivitas semakin cepat. Laptop ini didukung dengan Wi-Fi 6E untuk koneksi nirkabel berkecepatan tinggi yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi file dengan cepat, dan pengalaman streaming 4K yang lancar. 

Acer juga menyediakan beragam port penting seperti HDMI 2.1, dua port USB 3.2 Gen 2 Type-C dengan kemampuan pengisian cepat, dua port USB Type-A, dan jack audio 3,5mm, membawa produktivitas dan kenyamanan portabel ke tingkat lanjut.

Performa dan Daya Tahan Baterai Seharian

Acer Swift Edge, Laptop Layar OLED nan Tipis dan Ringan
Performa Swift Edge diotaki prosesor AMD Ryzen 6000 Serie yang menawarkan kecepatan pemrosesan yang luar biasa dan respons mulus untuk mempercepat produktivitas. Prosesor ini hadir dengan opsi hingga 8 inti “Zen 3+” yang dibangun di atas teknologi fabrikasi 6 nm.

Untuk lebih menjaga kenyamanan pengguna, penambahan otentikasi biometrik dan slot Noble Wedge Lock memberikan lapisan tambahan perlindungan keamanan untuk membantu melindungi data pengguna dan perusahaan.

Selain performa, Swift Edge juga memberikan keleluasaan pengguna dalam memakai laptop sehari-hari berkat daya tahan baterai hingga 10.5 jam dengan dilengkapi dengan fitur fast charging.

Harga dan Ketersediaan

Acer Swift Edge, Laptop Layar OLED nan Tipis dan Ringan
Acer Swift Edge sudah tersedia di Indonesia mulai tanggal 12 Oktober 2022 dan dibanderol mulai dari harga Rp 19.999.000 (cashback hingga Rp2 juta untuk pembelian Swift Edge selama bulan Oktober 2022).

Pelanggan bisa mendapatkan perlindungan ekstra 1 (satu) tahun Acer Priority Care (APC) yang mencakup perlindungan Accidental Damage Protection (ADP) dan Priority Service untuk pembelian seri Acer Swift.

Acer sudah melengkapi seluruh laptop Swift dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021 yang siap digunakan.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.