Diperbaharui pada Kamis, 29 September 2022 | 16:49

Acer Aspire 5 Slim, Laptop Tipis dengan Varian MX550 dan RTX 2050

Acer Aspire 5 Slim

Acer munculkan versi Aspire 5 Slim dengan performa terbaru di tahun 2022, hadir versi lebih ringan dari laptop tipis Aspire 5 tahun sebelumnya, Acer menyokong rilisan laptop tipis terbaru ini dengan segudang fitur dan juga hardware yang powerfull.

Tak hanya bentuk yang lebih ringan dan ramping, barisan warna elegan yang diusung juga makin membuat karakter Acer Aspire 5 Slim ini berbeda dari laptop tipis lainnya. Aspire 5 Slim dirancang untuk memaksimalkan berbagai kebutuhan pengguna, seperti belajar dan bekerja dengan dukungan performa tinggi, multitasking lancar serta konektivitas yang cepat.

Aspire 5 Slim ditenagai dengan pilihan Intel Core i5-1235U processor atau Intel Core i7-1255U yang memiliki total 10 core (2P core + 8E core) dan 12 threads. Kinerjanya didukung dengan RAM 8 GB yang bisa ditingkatkan hingga 24 GB dan penyimpanan berjenis SSD NVME dengan kinerja cepat yang memiliki kapasitas 512 GB.

Layar IPS 14 inci Full HD dengan Acer Color Intelligence terlihat lebih jernih dengan bezzel tipisnya. Ini cukup membuat kesan padat layar pada tubuh Acer Aspire 5 Slim ini lebih terlihat, dan cukup nyaman saat digunakan untuk multitasking ataupun streaming.

Acer Aspire 5 Slim

Aspire 5 Slim memiliki desain Air Inlet Keyboard yang meningkatkan kinerja termal dan mengeluarkan sekitar 8-10% lebih banyak udara panas, dibandingkan dengan keyboard tanpa saluran udara masuk. Acer mengandalkan teknologi kipas pendingin TwinAir Cooling system untuk menjaga suhu tetap dingin dengan 3 mode, yakni Silent, Normal, dan Performance.

Kinerja grafis dari laptop ini mengandalkan opsi NVIDIA GeForce RTX 2050 series atau NVIDIA GeForce MX550. Kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2050 menghadirkan dukungan fitur ray tracing dan AI yang mutakhir. Kemampuannya didukung teknologi NVIDIA Optimus yang memberikan keseimbangan antara daya tahan baterai yang lama dan kinerja optimal.

Peforma Acer Aspire 5 Slim ini makin terdongkrak dengan dukungan dual storage 512 GB SSD NVME. Ini menjadikan mobilitas data tentunya lebih cepat ketimbang hanya menggunakan HDD.

Selain itu Aspire 5 Slim sudah dilengkapi dengan WiFi 6E yang memiliki kemampuanĀ  3 kali lebih cepat dan dengan tingkat data puncak 40% lebih tinggi dibandingkan 802.22ac 2x2 standar. Ditambah konektivitas serbaguna yang kompatibel dengan banyak koneksi, termasuk Thunderbolt 4, USB, USB C standar, DisplayPort, dan PCle versi sebelumnya.

Acer Aspire 5 Slim

Mendukung aktivitas work from home atau work from anywhere, kualitas suara ketika melakukan conference call tentu menjadi hal yang penting. Teknologi Acer PurifedVoice generasi terbaru dengan AI Noise Reduction dapat secara aktif mengurangi kebisingan di latar belakang dan kompatibel dengan headphone serta mikrofon eksternal.

Acer Aspire 5 Slim dengan 12th Generation Intel Core processors resmi tersedia di Indonesia dan dibanderol mulai dari harga Rp10.399.000. Acer sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1665 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.