Diperbaharui pada Senin, 3 Oktober 2022 | 13:46

Panasonic Hadirkan Kipas Angin dengan Desain Lebih Elegan

kipas angin panasonic terbaruFoto: Panasonic

Produsen peralatan elektronik rumah tangga ternama, Panasonic, resmi meluncurkan rangakaian produk kipas angin terbarunya di Indonesia. Bukan hanya satu, tapi lima sekaligus. Kelimanya memiliki desain yang lebih elegan, dengan membawa teknologi terbaru.

Keseluruhan rangkaian produk kipas angin Panasonic terbaru ini hadir dalam tiga tipe yang terdiri dari lima line up produk yaitu Panasonic F-EL402 (Super White), Panasonic F-ES4022 (Super White), Panasonic F-ES4022 (Jet Black), Panasonic F-EP4022 (Super White), dan Panasonic F-EP4022 (Jet Black).

Desain Elegan, Putaran Angin Kencang

Kelima kipas angin Panasonic ini juga telah menerima nilai servis bintang 3 (tiga) dari 5 (lima), untuk kategori Efisiensi Energi Kipas Angin. Sehingga mampu menghemat listrik hingga 20% dengan menghasilkan hembusan udara 8% lebih besar. 

Selain menawarkan desain elegan dan minimalis kipas ini memiliki listrik yang lebih hemat, serta Panasonic tidak melupakan fungsi produk yang sesungguhnya, yaitu untuk memberikan kesejukan melalui hembusan angin yang kekuatan putar baling-balingnya bisa diatur sesuai preferensi.

Lalu, keunggulan apa saja yang dimiliki dari setiap  kipas angin Panasonic terbaru ini? Mari berkenalan dengan kelimanya.

Kipas Angin Panasonic F-EP4022 dan F-ES4022

kipas angin panasonic terbaruFoto: Panasonic F-EP4022/Panasonic

Panasonic menghadirkan produk kipas angin dengan desain yang lebih elegan dan berkelas melalui Panasonic F-EP4022 dan Panasonic F-ES4022, dengan dua pilihan warna yaitu Super White dan Jet Black.

Desain elegan bisa terlihat dari pelindung baling – baling yang berbentuk lurus, sehingga memberikan kesan ramping pada tampilan kipas terbaru ini). Baling-baling tersebut memiliki diameter 40cm, yang mampu menghasilkan kecepatan udara hingga 224.1 m/min. Dimensi kedua kipas angin Panasonic ini adalah 460 x 430 x 1435 mm.

Lebih dari itu, desain yang rapi dan elegan ini juga kembali dapat ditemukan pada bagian tombol kecepatan yang  rata dan presisi . Sekrup pada bodi kipas angin juga tidak terlihat karena disembunyikan melalui konsep desain penutup yang optimal.

Begitu pula desain pada bagian alas dan pipanya yang lebih menyatu dengan dilengkapi oleh roda pemutar , sehingga bodi kipas angin terlihat rapi dan mudah untuk di pindahkan sesuai kebutuhan Anda.

kipas angin panasonic terbaru
Foto: Panasonic F-ES4022/Panasonic

Panasonic F-EP4022 dan Panasonic F-ES4022 dilengkapi dengan motor yang memiliki performa tinggi. Motor ini didukung oleh kapasitas aliran udara yang lebih besar. Hembusan udara yang dihasilkan dari kedua tipe kipas angin Panasonic ini juga cukup kencang, hingga 63.3 m3/min.

Selain itu, Panasonic F-EP4022 dan Panasonic F-ES4022 menggunakan konsumsi daya yang rendah (44 watt). Sangat direkomendasikan untuk kebutuhan rumah tangga yang ingin menghemat listrik.

Panasonic F-ES4022 juga memiliki fitur tambahan lain yaitu pengatur waktu atau timer yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan kita.

Kipas Angin Panasonic F-EL402

kipas angin panasonic terbaru
Foto: Panasonic F-EL402/Panasonic

Kipas angin Panasonic tipe F-EL402 dibekali dengan motor yang dapat memberikan daya putar stabil pada baling-baling berdiameter 40 cm yang diusungnya, sekaligus mampu menghasilkan performa keseluruhan yang tinggi saat bekerja.

Selain itu, kipas angin Panasonic F-EL402 juga memiliki kapasitas udara yang lebih besar. Performanya juga mampu menghasilkan kecepatan udara hingga 224.1 m/min.

Lalu, hembusan udara yang bisa dihasilkan oleh Panasonic F-EL402 juga sama, 63.3 m3/min. Sehingga bisa dipastikan angin yang keluar dari kipas angin ini cukup kencang, namun tetap hemat listrik.

Dengan spesifikasi tersebut, maka konsumsi daya yang dibutuhkan oleh kipas angin Panasonic F-EL402 untuk bekerja dengan maksimal terbilang cukup rendah, dengan daya 44 watt saja.

Beralih ke desain, berbeda dengan keempat produk kipas angin pada dua tipe sebelumnya, Panasonic F-EL402 hanya hadir dalam satu varian warna saja, yaitu Super White. Bila dilihat secara keseluruhan, konsep desain yang diusungnya terlihat minimalis, namun tetap elegan.

Keseluruhan desain dari kipas angin Panasonic F-EL402 terlihat sangat bertumpu pada estetika yang diseimbangkan dengan fungsionalitas. Sehingga, sangat cocok untuk diletakkan di ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur. Apalagi kipas angin ini juga cukup ramping, dimensinya hanya 460 x 430 x 1395 mm saja.

Hadirnya kelima produk kipas angin Panasonic F-EL402 (Super White), Panasonic F-ES4022 (Super White), Panasonic F-ES4022 (Jet Black), Panasonic F-EP4022 (Super White), dan Panasonic F-EP4022 (Jet Black), bagaikan sebuah jawaban untuk semua kebutuhan rumah tangga.

Berbagai keunggulan dari setiap produk terbaru kipas angin tersebut mampu memberikan kenyamanan kepada anda secara langsung, tanpa perlu khawatir dengan penggunaan listrik dan kualitas dari produk kipas angin tersebut. Rangkaian produk kipas angin Panasonic terbaru ini bisa dibeli melalui situs resmi Panasonic.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1203 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.