Diperbaharui pada Senin, 19 September 2022 | 14:25

Review Pompa Air Panasonic Submersible, Kuat, Hemat, Anti Karat

harga pompa air sumur panasonic

Panasonic menjadi salah satu produsen yang menciptakan teknologi pompa air dengan kualitas terbaik. Produsen elektronik yang pernah mengusung nama National di tahun 1970an ini menghadirkan produk pompa air seri GS terbaru, yaitu submersible pump.

Pompa air GS Series ini terdiri dari 4 model, yakni pompa air Panasonic GS-03H232, Panasonic GS-04H311, Panasonic GS-05H315, dan Panasonic GS-07H320. Keempatnya dibedakan berdasarkan power output dan juga total head.

Banyak teknologi serta keunggulan yang ditawarkan Panasonic lewat pompa air terbarunya kali ini, mulai dari anti karat, tahan uji bakar, hingga proteksi ganda untuk mengatur arus pemakaian listrik.

Pricebook dapat kesempatan untuk mereview langsung salah satu produk pompa air Panasonic submersible seri GS terbaru mereka. Nah, buat kalian yang bingung buat cari pompa air baru, ada baiknya untuk menyimak hasil review pompa air Panasonic berikut ini.

Panasonic Submersible Mampu Hasilkan Kapasitas Air Terbesar di Kelasnya

harga pompa air panasonic GS-03H232Foto: Panasonic GS-03H232

Pompa air Panasonic terbaru  memiliki frame dan impeller terbuat dari stainless steel yang tahan terhadap karat, gesekan serta suhu tinggi, sehingga mampu mengalirkan air lebih lancar dan cepat. Baik Panasonic GS-03H232, Panasonic GS-04H311, Panasonic GS-05H315, dan Panasonic GS-07H320 memiliki keunggulan tersebut.

Pompa air terbaik yang paling bagus sendiri sebenarnya tidaklah mudah didapatkan saat ini. Terlebih dengan banyaknya pilihan brand mesin pompa air yang tersedia di beragam platform e-commerce.

Selain itu, kesulitan memilih pompa air dengan kualitas yang bagus juga bisa terjadi karena pada dasarnya hampir semua produsen mengatakan bahwa produk mereka yang terbaik. Belum lagi jika dihadapkan dalam sebuah kondisi yang mengharuskan Anda untuk bergerak cepat dalam mengganti mesin pompa air.

harga pompa air panasonic GS-04H311Foto: Panasonic GS-04H311

Dengan adanya Panasonic GS submersible terbaru khusus sumur dalam ini, Anda tak perlu lagi khawatir untuk menjangkau tingkat terdalam dari sumur bor. Selain dibuat dengan ketangguhan frame yang lebih tebal dan kuat, pompa air sumur Panasonic submersible ini mampu menghasilkan kapasitas air hingga 65 Liter/menit.

Dari hasil pantauan Pricebook, pada beberapa jenis pompa air favorit e-commerce atau yang paling banyak dibeli, pompa air Panasonic submersible menghasilkan kapasitas atau debit air yang lebih besar, hingga 16% jika dibanding dengan kompetitor.

Ini terjadi berkat mekanisme jumlah impeller yang banyak dan bersusun mampu mendorong air lebih kuat dari dalam sumur serta menghasilkan kapasitas air lebih besar.

Pompa Air Panasonic Submersible Fitur dan Teknologi Melimpah

harga pompa air panasonic GS-05H315Foto: Panasonic GS-05H315

Sempat kami singgung sebelumnya terkait teknologi dan keunggulan yang dalam hal ini merupakan satu kesatuan fitur dalam pompa air Panasonic submersible. Selain memiliki daya sedot yang kuat serta hasil air lebih besar, pompa air Panasonic submersible GS series ini juga memiliki banyak fitur untuk membuat kinerja makin maksimal.

Mulai dari motor atau mesinnya sendiri, Panasonic melengkapi pompa air submersible dengan teknologi Thermal Protector dan Current Protector yang memeberikan perlindungan maksimal.

Pompa air submersible Panasonic menggunakan frame stainless steel yang anti karat dengan ketebalan frame 1.2mm yang lebih tebal dibandingkan pompa air brand lain. 

Klaim Panasonic sendiri menyatakan jika pompa air sumur submersible mereka ini memiliki daya sedot lebih kuat serta daya listrik lebih rendah. Thermal Protector sendiri berfungsi untuk mematikan motor atau mesin secara otomatis bila suhu motor mencapai 130 derajat celcius.

Di sisi lain, teknologi Current Protector berfungsi untuk mematikan motor atau mesin secara otomatis apabila terjadi indikasi arus berlebih. Tidak sampai disitu, demi menjamin keamanan konsumen serta pengguna lebih jauh, Panasonic juga menggunakan Pump Assy dengan sertifikasi IP68 yang tahan debu, terlindungi dari rendaman air secara menyeluruh/ maksimal.

Control Box pompa air submersible ini menggunakan cover berbahan material ABS UL94-V0 yang sudah dipastikan tahan api. Control box pun sudah menggunakan sertifikasi IPX4 yang dapat melindungi produk dari cipratan air normal atau cipratan dari segala arah.

Biasanya, bagian control box yang terekspos ini cukup riskan terkena beragam cipratan air, terumata air hujan jika mesin ditempatkan di luar ruangan. Panasonic juga menambahkan Capacitor Class pada unit Control Box dengan tingkat perlindungan keselamatan dalam mode rangkaian terbuka serta melindungi dari bahaya kebakaran atau sengatan listrik (dalam hal ini bisa saja petir).

Pompa Air Panasonic Submersible Lebih Awet dan Anti Karat

harga pompa air panasonic GS-07H320Foto: Panasonic GS-07H320

Ini yang menarik, Panasonic sepertinya mulai banyak mendengar keluhan dari beragam konsumen dengan produk pompa air dari beragam brand, rata-rata kendala yang didapat biasanya mesin pompa air yang mudah berkarat dan juga secara built quality tidak awet masa guna pakainya.

Nah, berbekal hal tersebut, Panasonic menciptakan pompa air Submersible ini dengan menggunakan frame stainless steel. 

Panasonic juga memberikan garansi 1 tahun untuk motor dan spare part Pompa Submersible Panasonic yang sudah dijamin berlabel Japan Quality dan berstandar SNI ini.

Sekilas review  tentang mesin pompa air Panasonic, bagi Anda yang masih bingung cari mesin pompa air terbaik semoga review Panasonic Submersible ini bermanfaat. Dan jika tertarik untuk membeli atau sekedar mengincar mesin pompa air pengganti di rumah, Anda bisa langsung melakukan transaksi beli pompa air Panasonic di situs atau website resminya.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1172 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.