Diperbaharui pada Selasa, 22 Agustus 2023 | 15:03

3 Keunggulan Pompa Air Submersible Panasonic Dibanding yang Lain

harga pompa air sumur panasonic

Panasonic menjadi salah satu produsen yang menciptakan teknologi pompa air submersible dengan kualitas terbaik. Produsen elektronik yang pernah mengusung nama National di tahun 1970-an ini menghadirkan produk pompa air submersible seri GS.

Pompa air sumbersible Panasonic GS Series ini terdiri dari 4 model, yakni pompa air Panasonic GS-03H232, Panasonic GS-04H311, Panasonic GS-05H315, dan Panasonic GS-07H320. Keempatnya dibedakan berdasarkan power output dan juga total head.

Review Pompa Air Submersible Panasonic GS Series

Banyak teknologi serta keunggulan yang ditawarkan Panasonic lewat pompa air submersible ini, mulai dari anti karat, tahan uji bakar, hingga proteksi ganda untuk mengatur arus pemakaian listrik.

Pricebook dapat kesempatan untuk mengulas langsung salah satu produk pompa air submersible Panasonic seri GS. Nah, buat Anda yang saat ini sedang mencari pompa air submersible baru, berikut 3 keunggulan dari pompa air submersible Panasonic GS Series.

1. Mampu Hasilkan Kapasitas Air Terbesar di Kelasnya

harga pompa air panasonic GS-03H232Foto: Panasonic GS-03H232

Pompa air submersible terbaik yang paling bagus memang tidak mudah didapatkan di pasaran, terlebih dengan banyaknya pilihan brand mesin pompa air yang sangat beragam baik di toko offline maupun online.

Selain itu, kesulitan memilih pompa air dengan kualitas yang bagus juga bisa terjadi karena pada dasarnya hampir semua produsen mengatakan bahwa produk mereka yang terbaik.

Pompa air submersible Panasonic ini memiliki frame dan impeller yang terbuat dari bahan stainless steel yang tahan karat, gesekan, serta suhu tinggi, sehingga mampu mengalirkan air lebih lancar dan cepat. Panasonic GS-03H232, Panasonic GS-04H311, Panasonic GS-05H315, dan Panasonic GS-07H320 memiliki keunggulan tersebut.

harga pompa air panasonic GS-04H311Foto: Panasonic GS-04H311

Dengan adanya pompa air Panasonic GS submersible khusus sumur dalam ini, Anda tak perlu lagi khawatir untuk menjangkau tingkat terdalam dari sumur bor. Selain itu, pompa air submersible ini dibuat dengan frame yang lebih tebal dan kuat.

Dari hasil pantauan Pricebook, pada beberapa jenis pompa air favorit di kanal e-commerce atau yang paling banyak dibeli, pompa air sumbersible Panasonic mampu menghasilkan kapasitas atau debit air yang lebih besar, hingga 16% jika dibanding dengan kompetitor, atau 65 liter/menit.

Ini dapat tercapai berkat mekanisme jumlah impeller yang banyak dan bersusun, sehingga mampu mendorong/menyedot air lebih kuat dari dalam sumur, serta menghasilkan kapasitas air lebih besar.

2. Memiliki Fitur dan Teknologi Melimpah

harga pompa air panasonic GS-05H315Foto: Panasonic GS-05H315

Sempat kami singgung sebelumnya terkait teknologi dan keunggulan, yang dalam hal ini merupakan satu kesatuan fitur dalam pompa air sumbersible Panasonic. Selain memiliki daya sedot yang kuat serta hasil air lebih besar, pompa air sumbersible Panasonic GS Series ini juga memiliki banyak fitur untuk membuat kinerja makin maksimal.

Mulai dari motor atau mesinnya sendiri, Panasonic melengkapi pompa air submersible buatannya dengan teknologi Thermal Protector dan Current Protector yang memberikan perlindungan maksimal.

Pompa air submersible Panasonic menggunakan frame berbahan stainless steel yang anti karat, dengan ketebalan frame 1.2mm yang lebih tebal dibandingkan pompa air dari brand lain. 

Klaim Panasonic sendiri menyatakan jika pompa air submersible mereka ini memiliki daya sedot lebih kuat, serta daya listrik lebih rendah. Thermal Protector sendiri berfungsi untuk mematikan motor atau mesin secara otomatis bila suhu motor mencapai 130 derajat celcius.

Di sisi lain, teknologi Current Protector berfungsi untuk mematikan motor atau mesin secara otomatis apabila terjadi indikasi arus berlebih. Tidak sampai disitu, demi menjamin keamanan konsumen serta pengguna lebih jauh, Panasonic juga menggunakan Pump Assy dengan sertifikasi IP68 yang tahan debu, terlindungi dari rendaman air secara menyeluruh/ maksimal.

Control Box pompa air submersible ini menggunakan cover berbahan material ABS UL94-V0 yang sudah dipastikan tahan api. Control box pun sudah menggunakan sertifikasi IPX4 yang dapat melindungi produk dari cipratan air normal atau cipratan dari segala arah.

Biasanya, bagian Control Box yang terekspos ini cukup riskan terkena beragam cipratan air, terumata air hujan, jika mesin ditempatkan di luar ruangan. Panasonic menambahkan Capacitor Class pada unit Control Box dengan tingkat perlindungan keselamatan dalam mode rangkaian terbuka serta melindungi dari bahaya kebakaran atau sengatan listrik (dalam hal ini bisa saja petir).

3. Lebih Awet dan Anti Karat

harga pompa air panasonic GS-07H320Foto: Panasonic GS-07H320

Ini yang menarik, Panasonic sepertinya mulai banyak mendengar keluhan dari konsumen terhadap berbagai produk pompa air dari beragam brand, yang pada umumnya mengeluhkan mesin pompa air yang mudah berkarat, dan built quality yang tidak awet masa pakainya.

Nah, berbekal berbagai keluhan konsumen tersebut, Panasonic mendesain bagian bodi dari pompa air submersible ini dengan menggunakan frame berbahan stainless steel

Panasonic juga memberikan garansi 1 tahun untuk motor dan spare part pompa air submersible mereka, yang sudah dijamin berlabel Japan Quality dan berstandar SNI ini.

Demikian ulasan kami untuk pompa air submersible Panasonic, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang saat ini masih belum menemukan produk pompa air submersible yang cocok, ya.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1660 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.