Diperbaharui pada Senin, 26 September 2022 | 14:00

Mengulik Kecanggihan 108MP ProLight Camera realme 9

Mengulik Kecanggihan 108MP ProLight Camera realme 9
realme 9 merupakan hp kelas menengah yang membawa kamera beresolusi sangat besar untuk hasil detail dan tetap andal menangkap beragam momen saat malam hari.

Melalui realme 9, realme menghadirkan gebrakan inovasi 108MP ProLight Camera yang menjadikannya hp pertama di industri yang menggunakan sensor ISOCELL HM6, disempurnakan dengan Nonapixel Plus Technology. 

realme 9 menawarkan pengalaman terkini di kategori seri angka realme dengan pengaturan triple camera, terdiri dari kamera utama 108 MP, lensa wide-angle 8 MP dengan jangkauan 120°, serta lensa makro beresolusi 2 MP.

Sensor kamera utama pada hp memanfaatkan teknik 9-in-1 pixel-binning untuk menghasilkan foto 12 MP yang sangat tajam, di luar mengambil gambar 108 MP dengan mode resolusi penuh. Satu manfaat lain dari besarnya resolusi pada kamera ini adalah melalui resolusi super tinggi memungkinkan pengambilan bidikan zoom optik 3X. 

Kehadiran Nonapixel Plus Technology pun ikut mendukung untuk hasilkan sensitivitas cahaya low-dark light dan fitur noise control capability tingkat tinggi, guna hasil foto cerah dalam lingkungan bercahaya minim.

Mengulik Kecanggihan 108MP ProLight Camera realme 9Sampel foto malam hari yang diambil menggunakan kamera utama realme 9

Saat digunakan untuk bidikan malam, hasil yang ditampilkan akan sangat layak dengan memiliki kemiripan warna yang nyata, detail yang baik, dan eksposur terukur bahkan tanpa adanya pencahayaan eksternal yang memadai. Hal ini dimungkinkan oleh pekerjaan pasca-pemrosesan yang dilakukan oleh sensor, sehingga momen-momen spesial dapat diabadikan secara baik.

Memahami bahwa desain menjadi hal pertama yang menarik mata para pengguna, realme menjaga desain realme 9 tetap sederhana, bersih, dan minimalis. Konstruksi unibody polikarbonat dengan lapisan gradien Ripple Effect membentuk panel belakang yang berkilau layaknya garisan halus saat terkena sinar matahari. 

Desain realme 9 terinspirasi oleh cahaya dari gurun yang memantulkan bias cahaya dengan efek gelombang pada bodi belakang. Melalui 6 lapisan pengerjaan yang presisi, realme 9 dilapisi dynamic 3D ripple texture yang diciptakan melalui proses Plasma Atom-coating dan UV-Nano Imprinting yang inovatif.

Hp ini juga ringkas dengan ketebalan 7,99mm dan bobot cukup ringan pada 178gram. Melalui bentuk panel belakang melengkung dengan permukaan mulus, bodi dari realme 9 akan menghadirkan rasa lembut di tangan sehingga nyaman digenggam berlama-lama.

realme 9 tersedia dalam tiga pilihan warna Stargaze White, Meteor Black, dan Sunburst Gold. Hp ini hadir dalam varian 6GB/128GB dengan harga Rp 3.099.000 dan varian 8GB/128GB dengan harga Rp 3.399.000.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2434 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.