Diperbaharui pada Minggu, 25 September 2022 | 11:40

Daya Tahan Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Fold4 5G Ga Ada Tandingannya!

Daya Tahan Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Fold4 5G Ga Ada Tandingannya
Samsung menjamin bahwa Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G didesain dengan ketahanan tak tertandingi, jadi pengguna tak perlu ragu memakainya secara aktif dalam menunjang kesehariannya.

Bukan tanpa alasan, sebab Samsung telah membenamkan peningkatan yang cukup signifikan dalam hal ketahanan. Ada empat faktor yang membuat Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Fold4 5G memiliki ketahanan tak tertandingi.

Pertama, ada Ultra Thin Glass yang memiliki fleksibilitas tingkat tinggi, lalu penggunaan dua material paling tangguh di industri, yaitu Armor Aluminum dan Gorilla Glass Victus+ serta sudah mendapatkan sertifikasi ketahanan air IPX8.

Untuk lebih jelasnya, Pricebook akan ulas alasan mengapa Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G memiliki ketahanan tak tertandingi.

Ultra Thin Glass

Daya Tahan Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Fold4 5G Ga Ada Tandingannya
Salah satu kunci dari ketahanan tak tertandingi dari Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Fold4 5G terletak dari layar yang menggunakan Ultra Thin Glass. Ini merupakan teknologi yang dirancang dengan riset mendalam, teknologi terkini, serta proses dan uji coba yang ketat untuk menghadirkan perangkat foldable terbaik di industri.

Ultra Thin Glass, sesuai namanya, benar-benar memiliki ukuran yang ramping dengan ketebalan hanya ⅓ dari rambut manusia. Dengan begitu, Ultra Thin Glass memiliki fleksibilitas tingkat tinggi yang membuat pengguna bisa lebih nyaman dalam melipat Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. 

Tak hanya fleksibel, Ultra Thin Glass juga sangat tangguh. Lewat rangkaian tes yang ketat, termasuk uji tekukan dengan tingkat lengkungan yang ekstrem, layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G mampu tahan dilipat lebih dari 200.000 kali. 

Setiap unit Ultra Thin Glass telah melewati proses kimiawi dan pemanasan khusus untuk memastikan kualitas dan kekuatan dari layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Selain itu, Ultra Thin Glass juga telah dibekali dengan lapisan khusus serta dibentuk sedemikian rupa agar mendapatkan lapisan yang sleek dan tepian yang smooth demi menjamin ketahanan dari layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Armor Aluminum

Daya Tahan Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Fold4 5G Ga Ada Tandingannya
Samsung menegaskan kekuatan daya tahan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G ada pada penggunaan material paling tangguh di industri, yaitu Armor Aluminum.

Samsung mengklaim bahwa Armor Aluminum tersebut adalah aluminium terkuat yang digunakan pada smartphone modern. 

Material ini diterapkan pada rangka bodi dan pelindung engsel Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Sehingga membuatnya lebih tahan gores dan lebih rentang terhadap pembengkokan dibanding material lain.

Samsung sendiri menciptakan Armor Aluminum dengan mengombinasikan aluminium dan elemen-elemen logam lain untuk membuatnya jadi lebih kuat.

Gorilla Glass Victus+

Daya Tahan Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Fold4 5G Ga Ada Tandingannya
Tidak hanya bagian depan dan bingkai yang punya ketahanan tinggi, tapi Samsung juga telah melindungi Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G dengan Gorilla Glass Victus+.

Ini merupakan teknologi pelindung layar generasi terbaru dari Corning. Menjadi penerus dari Gorilla Victus, penambahan “plus” diklaim lebih tangguh dan tahan lama. Dua kali  lebih tahan gores lipat dibanding pendahulunya. 

Yang menarik, Gorilla Victus+ juga dirancang untuk pelindung layar pada hp lipat seperti Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Bahkan Samsung sudah menggunakan Victus+ untuk melindungi cover screen dan bodi belakang.

Sertifikasi IPX8

Daya Tahan Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Fold4 5G Ga Ada TandingannyaKetangguhan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G makin lengkap dengan sertifikasi ketahanan air IPX8. Dengan sertifikasi IPX8 artinya kedua flagship ini memiliki ketahanan direndam di dalam air sedalam 1,5 meter selama 30 menit. 

Jadi, pengguna Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G tak perlu khawatir saat terjebak dalam hujan.

Tidak hanya itu, Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G pun merupakan satu-satunya lini smartphone foldable yang memiliki sertifikasi IPX8, jadi perangkat akan tetap aman saat ketumpahan air minum, basah karena hujan, maupun tercebur.

Penggunaan Ultra Thin Glass, Armor Aluminum, Gorilla Glass Victus+ serta sertifikasi ketahanan air IPX8, membuat Galaxy Z Series terbaru menjadi lini foldable paling durable yang pernah ada.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.