Diperbaharui pada Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:10

Galaxy Watch5 dan Galaxy Watch5 Pro Dibanderol Mulai 3 Jutaan

Galaxy Watch5 dan Galaxy Watch5 Pro Dibanderol Mulai 3 Jutaan
Samsung baru-baru ini resmi mengumumkan kehadiran smartwatch terbaru dalam seri Galaxy Watch5 dan Galaxy Watch5 Pro yang lebih powerful dengan fitur-fitur terdepan.

Galaxy Watch5 hadir dengan pengembangan pada fitur-fitur yang telah konsumen andalkan setiap harinya, sedangkan Galaxy Watch5 Pro hadir sebagai anggota baru dari jajaran Galaxy Watch dengan fitur paling lengkap dan ketahanan terbaik.

Kedua perangkat ini menandai komitmen kepada pengguna bahwa tujuan dan target mereka mampu dicapai, dan Galaxy Watch5 dan Galaxy Watch5 Pro siap membantu pengguna melakukannya.

Samsung Galaxy Watch5

Galaxy Watch5 dan Galaxy Watch5 Pro Dibanderol Mulai 3 Jutaan
Galaxy Watch5 dan Watch5 Pro dibekali Samsung BioActive Sensor yang menggunakan chip tunggal unik yang menggabungkan tiga sensor kesehatan yaitu Optical Heart Rate, Electrical Heart Signal, dan Bioelectrical Impedance Analysis, untuk menyajikan hasil pembacaan menyeluruh yang mencakup detak jantung, kadar oksigen dalam darah, hingga tingkat stres.

BioActive Sensor 3-in-1 bekerja bersama sensor lainnya di Galaxy Watch5 series, termasuk sensor suhu yang baru diperkenalkan, untuk membantu pengguna lebih memahami kesehatannya. Sensor suhu menggunakan teknologi inframerah untuk pembacaan yang lebih akurat, bahkan saat ada perubahan temperatur di sekitar pengguna. 

Alat ukur Body Composition memberikan gambaran lengkap akan kesehatan umum pengguna, dalam menentukan target, memandu mereka dalam menjalani latihan yang terpersonalisasi, dan melacak kemajuan yang diperoleh.

Pengguna bisa memahami pola tidurnya berkat Sleep Scores yang memantau fase-fase tidur, lengkap dengan deteksi dengkur dan kadar oksigen dalam darah.

Pengguna juga bisa membentuk kebiasaan tidur yang lebih baik dengan fitur Sleep Coaching canggih yang memberikan program terpersonalisasi dengan panduan selama sebulan penuh.

Lewat integrasi dengan SmartThings, Galaxy Watch5 secara otomatis mengatur lampu, AC, hingga TV ke setting yang telah dipilih untuk menciptakan lingkungan tidur yang ideal.

Pengguna pun dapat tidur dengan aman dan nyaman karena fitur fall detection yang telah dikembangkan akan memberi pemberitahuan ke kontak darurat yang telah ditunjuk saat pengguna atau orang-orang yang disayang tersandung atau jatuh dari kasur.

Galaxy Watch5 dibekali dengan baterai yang 13% lebih besar dan kemampuan untuk menjalankan fungsi sleep tracking selama 8 jam hanya dengan pengisian daya selama 8 menit, yang berarti 30% lebih cepat dari Galaxy Watch4. 

Untuk pertama kalinya lini smartwatch Samsung menggunakan layar Sapphire Crystal yang memberikan lapisan luar 60% lebih keras. Pencinta musik pun akan senang dengan pembaruan yang menghadirkan aplikasi seperti SoundCloud dan Deezer.

Tak ketinggalan, One UI Watch4.5 menawarkan pengalaman mengetik yang lebih lengkap dan menelepon yang lebih mudah serta berbagai fitur aksesibilitas yang membuat Galaxy Watch menjadi lebih intuitif.

Galaxy Watch5 versi Large 44mm tersedia dalam warna Graphite, Sapphire, dan Silver, sedangkan versi Small 40mm tersedia dalam warna Graphite, Pink Gold, dan Silver. 

Harga Galaxy Watch5 versi 40mm dibanderol Rp 3.499.000,  dan untuk versi 44mm dipasarkan Rp 3.999.000. 

Samsung Galaxy Watch5 Pro

Galaxy Watch5 dan Galaxy Watch5 Pro Dibanderol Mulai 3 Jutaan
Galaxy Watch5 Pro adalah anggota baru di lini Galaxy Watch yang diciptakan bagi para pecinta alam outdoor. Baik itu hiking, bersepeda, ataupun aktivitas luar ruangan lainnya, Galaxy Watch5 Pro siap untuk berbagai tantangan berkat materialnya yang premium. 

Penggunaan Sapphire Crystal pada layar membuatnya lebih tahan aus dan goresan, dan casing titanium yang kokoh melindungi layar dengan desain bezel yang menonjol. Galaxy Watch5 Pro pun hadir dengan D-Buckle Sport Band terbaru yang menawarkan daya tahan yang tangguh, tampilan yang sleek dan rapih. 

Didesain untuk Tangguh dan tahan lama, Galaxy Watch5 memiliki baterai terbesar di lini Galaxy Watch. Jika dibandingkan dengan Galaxy Watch4, baterainya 60% lebih besar. Pengguna pun bisa memaksimalkan GPX yang untuk pertama kalinya hadir di Galaxy Watch.

Rekam dan bagikan perjalanan hiking dengan penggemar trail lainnya lewat Route Workout di aplikasi Samsung Health. Pengguna juga bisa mengunduh rute hiking dan bersepeda untuk latihan dan bersiap menuju balapan berikutnya maupun untuk memperbarui rutinitas olahraga.

Saat hiking atau bersepeda, fokus pada rute yang ada tanpa perlu terus menatap peta dengan fitur Turn-by-turn directions yang intuitif. Galaxy Watch5 Pro juga dibekali fitur Track back yang membuat pengguna bisa melalui jalur yang dilalui saat berangkat.

Samsung Galaxy Watch5 Pro tersedia dalam warna Black Titanium dan Gray Titanium serta layar 45mm dengan harga Rp. 6.499.000. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1932 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.