Diperbaharui pada Kamis, 14 Juli 2022 | 17:11

Samsung Galaxy M13 Balik Lagi, Gandeng Galaxy M13 5G

harga samsung galaxy m13 5g

Samsung resmi mengumumkan hadirnya versi baru dari Galaxy M13 yang sebelumnya telah meluncur di bulan Mei 2022. Versi baru ini dibekali fitur kamera yang diklaim lebih baik, dan kapasitas baterai yang lebih besar. Selain itu, kini hadir juga Samsung Galaxy M13 5G untuk melengkapi serinya.

Peluncuran Samsung Galaxy M13 versi baru yang dilakukan di India ini dilakukan secara bersamaan dengan Samsung Galaxy M13 5G. Selain mendapatkan peningkatan fitur pada kamera dan baterai, Galaxy M13 tetap membawa layar LCD berukuran 6.6 inci dengan kualitas resolusi Full HD+.

harga samsung galaxy m13 5g

Terlepas dari pembaruan tersebut, hp Samsung terbaru ini masih memiliki spek yang sama. Prosesor yang digunakan masih Exynos 850. Walau ada fitur yang ditingkatkan pada kamera, speknya juga masih sama dengan triple camera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 50 MP, kamera ultrawide 5 MP, dan kamera depth 2 MP.

Berbeda dengan Galaxy M13, Samsung Galaxy M13 5G mengusung layar LCD dengan ukuran yang sedikit lebih kecil (6.5 inci). Perbedaan ini tidak terlalu signifikan karena bila dibandingkan secara head to head, ukurannya terlihat sama.

Pada bagian atas layar yang sudah mendukung refresh rate 90Hz tersebut, hadir kamera selfie yang memiliki resolusi 8 MP. Beralih ke panel belakangnya, dapat ditemui dual camera yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera depth 2 MP.

harga samsung galaxy m13

Samsung Galaxy M13 5G membawa prosesor dengan chipset MediaTek Dimensity 700 yang didukung dua model dengan masing-masing RAM 4 GB dan 6 GB. Memori internalnya mencapai hingga 128 GB.

Kebutuhan daya Samsung Galaxy M13 5G didukung oleh baterai berkapasitas 5000 mAH yang sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 15W.

Dari spek tersebut, terlihat bahwa Samsung ingin fokus pada jaringan 5G saja di versi ini, sehingga banyak fitur yang dikurangi, termasuk jumlah kamera yang diusungnya dan kapasitas baterai yang lebih kecil.

Langkah marketing yang diambil Samsung sangat wajar dan sudah umum diterapkan oleh beberapa vendor smartphone yang menjadi kompetitor mereka seperti Xiaomi dan realme.

Berdasarkan hasil konversi dari Rupee ke Rupiah, harga Samsung Galaxy M13 dengan RAM 4 GB/64 GB dibandero Rp 2,2 jutaan, sementara harga Samsung Galaxy M13 5G untuk kapasitas RAM yang sama, dibanderol seharga Rp 2,6 jutaan.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.