Diperbaharui pada Rabu, 27 Juli 2022 | 11:40

tiket.com Raih Best Company to Work for In Asia dari HR Asia

tiket.com Raih Best Company to Work for In Asia dari HR Asia
tiket.com berhasil memenangkan Best Company to Work for in Asia dari HR Asia. Perolehan di tahun ini membuat tiket.com mencatatkan sejarah telah memenangkan penghargaan tersebut sebanyak tiga kali berturut-turut sejak tahun 2020.

Dudi Arisandi, Chief People Officer, tiket.com, bangga sekaligus bersyukur atas penghargaan prestisius ini. “Predikat sebagai Best Company to Work for In Asia selama tiga tahun berturut-turut menjadi motivasi besar buat tim People (Human Resources) untuk terus berinovasi dalam makin mengukuhkan semangat HAPPY yang merupakan Company Value di tiket.com.”

Award ini menggunakan penilaian Total Engagement Assessment Model (TEAM) survey, yakni format kajian 3 dimensi utama dalam setiap pengukurannya, yaitu berupa Core, Self, dan Group.

Adapun dalam dimensi ini kemudian dijabarkan kembali, yakni Core terdiri dari penilaian terhadap Leadership & Organization, Culture & Ethics, dan Active Initiatives. 

Kemudian dalam dimensi Self terdapat kajian TEAM yang mengukur Emotional Engagement, Intention & Motivation, dan Behavior Advocacy. Terakhir, dimensi Group mengukur Collective Consciousness, Workplace Sentiment, dan Team Dynamics. 

Menerima penghargaan selama tiga tahun berturut-turut membuktikan keunggulan dan kemampuan tiket.com dalam memprioritaskan inisiatif untuk senantiasa membangun People Experience dengan beberapa cara yang holistik mulai dari awal orang mengenal tiket.com sebagai tempat bekerja yang baik sampai dengan karyawan menjadi “alumni”.

Program-program yang di jalankan beberapa tahun terakhir antara lain melakukan perbaikan di banyak proses HR mulai dari proses rekrut dan mempertahankan talenta terbaik, internalisasi nilai perusahaan HAPPY, membuat program pengembangan karyawan yang effektif, dan membangun budaya kerja dengan fokus pada kinerja tanpa menanggalkan nilai kindness dan respect terhadap sesama kolega profesional.

Pandemi menjadi momentum bagi tiket.com dalam memprioritaskan kelangsungan kesejahteraan dan kebahagiaan karyawan agar semakin bersinar. Berangkat dari perubahan cara t-fam bekerja, tiket.com mengimplementasikan Flexi Working Arrangement, sebuah program agar karyawan dapat mendesain cara bekerja dan lokasi kerja mereka sendiri dengan timnya.

Di tengah arus “tech winter”, tiket.com menjadi salah satu perusahaan solid yang tidak melakukan PHK, tetapi terus mencari talenta-talenta terbaik dan mendorong semangat dan kinerja t-fam dengan program peningkatan karir (promosi) yang jelas bagi t-fam menunjukkan kinerja terbaik.

tiket.com juga terus melakukan training (On job, mentoring & coaching dan pelatihan di kelas) dan menyediakan pembelajaran-pembelajaran untuk meningkatkan kapabilitas dan kemampuan t-fam.

“Lebih dari 10.000 jam sesi training dan lebih dari 10 program pelatihan telah kami luncurkan selama 2021. Bekerja sama dengan LinkedIn Learning, tiket.com juga menyediakan fasilitas pembelajaran virtual untuk para karyawan sebagai bekal pengetahuan  dan peningkatan kapabilitas t-fam sehingga skillset terus terbentuk dan terus dipertajam,” tutup Dudi.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1938 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.