Diperbaharui pada Kamis, 16 Juni 2022 | 13:42

tiket.com Luncurkan Fitur Jaminan Harga Termurah, Ini Keuntungannya!

promo tiket.comFoto: Pexels

Liburan merupakan kebutuhan primer manusia, terutama setelah dua tahun ke belakang, dunia diterpa pandemi Covid-19 yang berdampak besar pada sektor pariwisata. Guna kembali memicu minat masyarakat untuk berlibur, tiket.com meluncurkan fitur Jaminan Harga Termurah (JHT).

Jaminan Harga Termurah adalah sebuah fitur cerdas yang akan memberikan opsi dan pilihan harga kebutuhan perjalanan termurah di antara online travel platform lainnya. 

Teknologi ini diperkenalkan oleh tim tiket.com untuk mendorong habit kegiatan perjalanan, baik untuk berlibur, mudik, hingga perjalanan bisnis. 

Beberapa lini produk tiket.com yang masuk ke dalam fitur ini diantaranya adalah tiket pesawat, booking hotel dan akomodasi, hingga segala keperluan dan kelengkapan aktivitas perjalanan di tiket To-Do (Atraksi, Event, Spa & Kecantikan, Playground, Olahraga & Outdoor, Tes COVID-19). 

Fitur terbaru ini dirancang untuk memberikan harga termurah sesuai dengan jadwal dan kebutuhan kegiatan untuk para pengguna situs maupun aplikasi tiket.com dengan memberikan dua keunggulan yaitu:

1. Jaminan Kompensasi Setinggi 2x Selisih Harga

Pesan tiket pesawat, kamar hotel, dan aktivitas di destinasi domestik di tiket.com dengan jaminan harganya lebih murah dari online travel platform lainnya. 

Pengguna akan mendapatkan kompensasi sebesar 2x selisih harga dalam bentuk tiket Points jika menemukan dan dapat membuktikan bahwa produk serupa dihargai lebih murah di online travel platform lainnya.

2. Proses Klaim Mudah

Formulir klaim dapat diakses dari halaman Pemesanan dengan memasukkan URL harga yang ditemukan di online travel platform lain dan screenshot maksimal 12 jam setelah transaksi sebagai tanda bukti. 

Setelah itu, pengguna hanya perlu menunggu konfirmasi dari tiket.com mengenai klaim terkait. Proses ini membutuhkan waktu maksimal 1 hari kerja.

Berikut lima hal yang perlu diperhatikan oleh pengguna ketika hendak menggunakan fitur Jaminan Harga Termurah (JHT):

  • JHT hanya berlaku untuk harga terakhir yang ditampilkan pada halaman pemesanan/pembayaran terakhir. Harga yang ditampilkan sudah termasuk pajak dan biaya-biaya lainnya. Kode promo, gift voucher, private rates, poin membership/loyalty points, hingga diskon keanggotaan, tidak akan diperhitungkan dalam JHT.
  • JHT hanya berlaku untuk harga yang ditampilkan oleh OTA lainnya. Oleh karena itu, selisih harga antara JHT tiket.com dan travel agent konvensional (non-online platform) tidak diakui
  • JHT hanya dapat diajukan dalam waktu 12 jam setelah e-voucher diterbitkan oleh tiket.com. Klaim JHT yang diajukan setelah periode 12 jam akan otomatis ditolak.
  • JHT hanya berlaku untuk produk dalam negeri (penerbangan, akomodasi, aktivitas, atraksi, dll).
  • JHT berlaku untuk pesanan Flights, Hotels & Aktifitas (To Do, Atraksi, Event, Spa & Kecantikan, Playground, Olahraga & Outdoor, Tes COVID-19, Pelengkap Perjalanan) domestik di tiket.com.

Maria Risa Puspitasari selaku VP Brand Marketing, tiket.com, menegaskan bahwa fitur ini menyederhanakan proses pencarian dan perbandingan harga tiket pesawat, hotel akomodasi, dan aktivitas di berbagai destinasi domestik, sehingga masyarakat dapat fokus dengan perencanaan perjalanan lainnya.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1148 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.