Diperbaharui pada Jumat, 15 Juli 2022 | 17:10

Hyundai Stargazer Saingi Avanza dan Xpander, Harganya Lebih Murah?

Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer akhirnya mulai menampakkan diri secara utuh dalam rilis resmi yang diterbitkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Dari segi tampilan, visual dari Stargazer bagian eksterior menganut desain MPV yang futuristis. Bagian ikonik yang terlihat adalah Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp yang melengkapi tampilan depan dan belakang kendaraan.

Stargazer yang digadang-gadang sebagai saingan Avanza dan XPander ini oleh Hyundai bakal mengusung konsep Multifunctional Storage Space dengan ruang penyimpanan serbaguna yang tersembunyi. Beberapa di antaranya seperti small tray, cup holder, extra pockets, dan picnic table. Pada sisi depan, dashboard Stargazer dibuat memanjang dan ramping, sehingga ruang depan tampak lebih luas.

Mobil bergenre LMPV ini hadir dibagi menjadi 4 pilihan berdasarkan transmisi manual dan IVT serta fiturnya, mulai dari Active, Trend, Style, dan Prime.

Woojune Cha, President Director PT HMID mengatakan, "Stargazer dirancang dengan nuansa kabin lapang dan pemanfaatan ruang yang maksimal, namun tetap mengutamakan kenyamanan. Hadir dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini, Stargazer dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga perjalanan jauh," katanya.

Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer menggunakan mesin 4 silinder, 16 katup, 1.497 cc bensin yang sanggup memuntahkan tenaga 115 PS di 6.300 rpm dan torsi 14,7 kgm (144,1 Nm) di 4.500 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan, dan transmisi otomatis IVT (Intelligent Variable Transmision), sama dengan Hyundai Creta.

Pelanggan bisa melakukan pemesanan Stargazer via diler terdekat atau situs resmi HMID dengan harga OTR Jakarta sebagai berikut:

  • Stargazer Active MT Rp 243,3 juta
  • Stargazer Active IVT Rp 255,9 juta
  • Stargazer Trend MT Rp 263,3 juta
  • Stargazer Trend IVT Rp 275,9 juta
  • Stargazer Style Rp 296,3 juta
  • Stargazer Prime Rp 307,1 juta

Dari sisi fitur, Stargazer tampaknya akan dilengkapi dengan Hyundai SmartSense. Fitur ini bukanlah baru, sebelumnya sudah disematkan pada Hyundai Creta.

Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer juga memiliki fitur teknologi yang inovatif melalui Hyundai Bluelink, yang bisa mengetahui kondisi terkini kendaraan, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, juga untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Pelanggan juga dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization, ACN (Auto Collision Notification), SOS/Emergency Assistance, Roadside Assistance (RSA) serta fitur keamanan lainnya.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1173 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.