Diperbaharui pada Jumat, 15 Juli 2022 | 16:29

Xiaomi Siap Meluncurkan Hp Kamera 200 MP Tahun Ini?

spek xiaomi 12t proFoto: Xiaomi 12 Series/Xiaomi

Baru-baru ini muncul rumor yang menyebutkan adanya sebuah perangkat smartphone misterius dengan sensor kamera 200 MP. Rumor ini bersumber dari akun Twitter bernama Digital Chat Station yang kerap membocorkan informasi seputar hp, dan biasanya terbukti benar.

Menariknya, akun Digital Chat Station kali ini terkesan menyembunyikan identitas dari smartphone misterius tersebut. Akun tersebut hanya menambahkan info kalau hp dengan kamera 200 MP ini akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1.

Berawal dari itu, rumor semakin ramai dan spekulasi pun bermunculan, hingga akhirnya ada sedikit titik terang. Beberapa orang yang mengikuti perkembangan rumor ini sepakat kalau smartphone yang dimaksud adalah Xiaomi 12T Pro.

Pertanyaannya sekarang adalah, teknologi kamera apa yang bisa mendukung kamera dengan sensor 200 MP tersebut? Salah satu jawaban masuk akalnya adalah Samsung, dengan ISOCELL HP1 yang memiliki optical format 1/1.22” dan 0.64µm.

Namun, Samsung baru-baru ini juga memperkenalkan ISOCELL HP3 yang mendukung kamera 200 MP. Sensor dengan piksel kecil ini dibekali teknologi ‘Super QPD’ yang memungkinkan fokus otomatis pada kamera untuk bekerja lebih cepat dan akurat.

Bila memang benar hp misterius yang dimaksud adalah Xiaomi 12T Pro, maka besar kemungkinannya bila hp Xiaomi ini akan menggunakan salah satu dari dua sensor milik Samsung tersebut.

Beberapa bocoran spesifikasi Xiaomi 12T Pro lainnya termasuk layar AMOLED yang mendukung refresh rate 120Hz, baterai 5000 mAh dengan fast charging 120W, serta kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Menarik, ya?

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.