Diperbaharui pada Selasa, 12 Juli 2022 | 18:48

Google Duo Berubah Jadi Meet? Ini Penjelasannya

update terbaru google duoFoto: Google

Beberapa pengguna Google Duo melaporkan bahwa aplikasi yang mereka gunakan berubah menjadi Google Meet. Ini bukan kesalahan, karena sejak bulan lalu (Juni), Google telah mengumumkan bahwa aplikasi Google Duo dan Meet akan dilebur menjadi satu.

Dilansir dari 9to5Google, perubahan tersebut merupakan bentuk uji coba integrasi yang dilakukan Google kepada beberapa pengguna Google Duo, yang dilakukan secara bertahap, hingga peluncurannya resminya secara global nanti.

Perubahan yang diterima oleh pengguna Google Duo termasuk pemnaruan pada beberapa fitur dan tampilan antarmuka, termasuk desain dan bentuk tombol-tombolnya. Pengguna akan mendapat desain baru untuk tombol “New Call”, “New”, dan “Schedule in Google Calendar”.

update google duoFoto screenshot: 9to5Google

Selain itu, beberapa pengguna Google Duo yang sebelumnya telah memblokir beberapa akun pengguna, tidak akan menemui kembali akun tersebut di Google Meet yang baru.

Selama masa transisi penggabungan kedua aplikasi tersebut, pengguna Google Dua dapat menikmati fitur-fitur yang hanya bisa ditemui di Google Meet. Keunggulan ini berlaku sebaliknya, di mana fitur yang tadinya hanya ada di Google Duo, kini tersedia di Google Meet.

Jadi bila Anda menggunakan Google Duo dan tampilannya berubah menjadi Google Meet, tidak perlu bingung. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi dari Google yang menyebutkan, kapan integrasi penuh ini akan diluncurkan secara global.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.