Diperbaharui pada Senin, 11 Juli 2022 | 14:40

Berapa Uang yang Dihasilkan dari Setiap Video Tiktok?

Berapa Uang yang Dihasilkan dari Setiap Video Tiktok?
Tiktok menjadi salah satu platform media sosial yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Tapi tahukah berapa uang yang bisa kita dapatkan dari Tiktok?

Di Tiktok sendiri, uang yang diterima para kreator diatur oleh Creator Fund, yaitu program pendanaan dari TikTok sebagai bentuk dukungan untuk penggunanya.

Hanya saja, untuk bisa tergabung dalam Creator Fund ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Pertama, pengguna harus tinggal di Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, atau Italia.

Kedua, harus berusia minimal 18 tahun, memiliki 10.000 pengikut dan video Tiktok memperoleh 100.000 penayangan selama 30 hari terakhir serta sejumlah syarat lainnya.

Bagi yang sudah tergabung, para kreator nantinya akan menghasilkan uang dari setiap jumlah tayang (views) pada video TikTok mereka. Lalu seberapa besar uang yang bisa dihasilkan dari Tiktok, terutama untuk kreator yang tergabung di Creator Fund? 

TikTok sendiri memang belum mengkonfirmasi angka pasti yang akan diterima para kreator. Namun beberapa penelitian menyebutkan, seorang kreator Tiktok berpotensi memperoleh antara US$20 hingga US$40 per 1 juta views atau sekitar 2 sen hinnga 4 sen per 1.000 views.

Sayangnya, program Creator Fund ini belum ada di Indonesia. Namun bukan mungkin jika suatu saat nanti Tiktok akan membuka program Creator Fund ini secara global, termasuk di Indonesia.

Tapi tidak perlu berkecil hati, karena pengguna Tiktok di Indonesia bisa menghasilkan uang dari Tiktok yang berasal dari sponsor hingga menjadi brand ambasador produk tertentu. 

Jadi tetaplah berkreasi, buat video keren agar jadi FYP di TikTok agar bisa meningkatkan popularitas. Dengan demikian jumlah follower semakin banyak dan sponsor-sponsor akan mendekat.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1932 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.