Diperbaharui pada Kamis, 23 Juni 2022 | 17:24

Micron Luncurkan microSD 1.5 TB Pertama di Dunia

memory card terbesar di dunia

Teknologi penyimpanan digital kembali mendapat gebrakan baru setelah Micron, perusahaan yang bergerak di bidang memory solutions, mengumumkan produk microSD 1.5 TB pertama di dunia, sekaligus menjadikannya sebagai microSD dengan kapasitas memori terbesar saat ini.

microSD yang diberi nama i400 ini dibekali dengan kapasitas memori yang sangat besar, sehingga bisa menampung banyak sekali file, membuatnya seakan-akan memiliki ruang penyimpanan yang tidak terbatas.

Ini merupakan sebuah langkah sekaligus inovasi besar yang akan mengubah dunia penyimpanan digital. Pertanyaannya sekarang adalah, akan digunakan pada perangkat apa microSD ini? 

Seperti kita ketahui, produsen smartphone sudah mulai meninggalkan slot memori eksternal di produk mereka, dan hanya beberapa vendor saja yang masih mempertahankannya.

Selain itu, bila memori microSD ini digunakan pada perangkat lain seperti kamera, atau pemutar media/MP3 player, pertanyaan selanjutnya adalah, apakah sistemmnya cukup kuat untuk menampung microSD berteknologi tinggi ini?

Micron menjawab pertanyaan ini dengan menjabarkan keunggulan dari microSD i400, termasuk diantaranya untuk mendukung perangkat kamera keamanan (CCTV) yang menggunakan teknologi AI-enhanced dan video security-as-a-service (VSaaS).

microSD i400 dengan kapasitas memori 1.5 TB dapat menyimpan rekaman video keamanan yang direkam selama kurang lebih empat bulan (120 hari), tanpa perlu menghapus satu video pun. Ini akan sangat membantu bila terjadi kejadian-kejadian yang membutuhkan bukti rekaman video CCTV.

Selain itu, microSD i400 juga mampu menampung video-video berkualitas 4K hingga delapan AI, termasuk dukungan untuk melakukan rekaman video selama seminggu penuh secara berkelanjutan (non-stop). Wah, menarik, ya!

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1033 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.