Diperbaharui pada Kamis, 23 Juni 2022 | 12:25

Sharp Catat Penjualan Lebih dari 1 Triliun Per Bulan di Q1 2022

	Sharp Catat Penjualan Lebih dari 1 Triliun Per Bulan di Q1 2022
Pada pertengahan tahun 2022, Sharp Indonesia kembali menunjukkan konsistensi performa positifnya setelah berhasil menembus penjualan lebih dari 1 triliun Rupiah per bulan pada Q1 tahun 2022.

“Kami sangat optimis di tahun 2022 ini kami akan dapat melampaui hasil dari tahun sebelumnya. Di tahun 2021 lalu, Sharp Indonesia berhasil membukukan total penjualan lebih dari 11 triliun rupiah dengan catatan penjualan per kategori berada di atas 100%,” ujar Andry Adi Utomo selaku National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Ia menambahkah, produk-produk tersebut mencakup AUVI sebesar 104.8%, produk lemari es 103.3%,  AC 139,9%, mesin cuci 109.8%, dan Air Purifier 114% dengan tingkat pertumbuhan dari masing - masing kategori produk minimal 3 % dibanding tahun lalu.

“Kami menargetkan total penjualan di tahun ini akan naik sekitar 10% sampai akhir 2022 nanti,” jelas Andry Adi Utomo.

Pernyataan tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Sharp memiliki produk dengan standar kualitas Jepang, yang terkenal memiliki kualitas tinggi, baik dari segi build quality dan juga durabilitas.

Selain itu produk Sharp juga didukung pula oleh fitur ‘Local Fit’ sebuah inovasi yang diciptakan dan diproduksi secara eksklusif hanya untuk pasar Indonesia sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. 

Teranyar, Sharp Indonesia baru saja meluncurkan smartphone Sharp V6 series pada pertengahan Februari 2022 lalu, dengan menyediakan fitur premium Near Field Communication (NFC) pada kelas entry level. Fitur ini dapat memudahkan masyarakat untuk mengisi uang elektronik cukup dengan menggunakan smartphone.

“Orientasi bisnis Sharp berdasarkan pada kebutuhan konsumen, sehingga menjadi dasar inovasi dalam membuat produk ‘Local Fit’. Hal ini pula yang mendasari pembangunan pabrik AC pada bulan Februari 2022 lalu.

"Kami menargetkan konstruksi akan selesai di bulan Februari 2023 dan akan mulai beroperasi di Maret 2023. Semoga upaya ini dapat meningkatkan performa bisnis kami semakin baik lagi,” terang Andry.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1911 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.