Diperbaharui pada Selasa, 21 Juni 2022 | 14:20

Chip Dimensity Laku, Pendapatan Mediatek Naik

Chip Dimensity Laku, Pendapatan Mediatek NaikMediatek Dimensity 9000, Foto: Mediatek

Semakin banyaknya hp terbaru yang rilis menggunakan prosesor Mediatek membawa pengaruh positif bagi perusahaan chip tersebut. Terutama chipset generasi terbaru yang menggunakan platform Dimensity.

Beberapa chipset Mediatek yang dipilih sejumlah brand mencakup seri flagship seperti Dimensity, Dimensity 8100 dan Dimensity 8000. Hal ini membuat pendapatan Mediatek langsung meroket dalam waktu lima bulan pertama.

Berdasarkan laporan yang dirilis resmi Mediatek yang Pricebook lansir dari laman Mydrivers, dalam waktu lima bulan pendapatan perusahaan naik sebesar 33 persen.

Sebelumnya, pendapatan Mediatek di bulan Mei 2022 mencapai TWD 52,1 miliar (dolar Taiwan) atau turun 1% dibanding April 2022. Tetapi secara umum naik sekitar 26,01% YoY.

Dan lebih dari TWD 50 miliar naik selama tiga bulan berturut-turut, menghasilkan pendapatan cukup besar di  lima bulan pertama. Dimana terjadi peningkatan sebesar 33,07 persen menjadi TWD 247,4 miliar.

Hanya saja di bulan-bulan mendatang situasi pasar hp akan berbeda. Banyak faktor yang mempengaruhi, seperti tekanan inflasi, produsen mulai menyesuaikan inventaris mereka, dan pengurangan pengadaan komponen. Tentu ini akan mempengaruhi kinerja Mediatek di masa mendatang.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1724 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.