Diperbaharui pada Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:46

5 Keunggulan Dimensity 1100 pada POCO X3 GT

harga poco x3 gtFoto: POCO

POCO X3 GT dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 1100 dengan fabrikasi 6nm pertama di dunia, yang sekaligus sebagai salah satu chipset 5G kelas flagship terbaik saat ini.

Dimensity 1100 pada POCO X3 GT ini beroperasi dengan arsitektur serupa chipset terbaik empat core utama Arm Cortex-A78 terbaru yang memiliki clock speed hingga 2,6GHz, serta empat core efisiensi Arm Cortex-A55 dengan clock speed hingga 2GHz. 

Arsitektur CPU ini, dikombinasikan dengan GPU ARM Mali-G77 MC9 yang berjalan di 836 MHz, diklaim mampu menjalankan game-game berat dengan lancar.

Selain itu, jaringan 5G juga diklaim dapat terkoneksi dengan baik berkat hadirnya modem integrated 5G, slot kartu SIM 5G ganda, dan dukungan WiFi 6.

Berikut beberapa keunggulan dari chipset MediaTek Dimensity 1100 yang dapat dirasakan pada perangkat hp POCO X3 GT.

1. Pengolahan Grafis yang Kencang

Untuk memproses grafis. Dimensity 1100 menggunakan GPU Mali-G77 MC9 dan arsitektur Valhall, yang memungkinkannya memiliki frequency GPU 800GHz, 9 core GPU, dan jumlah GFlops sebesar 504.

Dengan spesifikasi ini, POCO berani menjamin kemampuan dari POCO X3 GT untuk menjalankan aplikasi game berat yang populer saat ini seperti PUBG, hingga Genshin Impact.  

2. Memiliki Dual 5G

Modem 5G yang terintegrasi pada Dimensity 1100 telah mendukung teknologi 5G UltraSave, dan masih mendukung setiap generasi konektivitas yang telah ada.

Teknologi UltraSave ini menyajikan penghematan daya yang besar dan telah memiliki fitur-fitur konektivitas terkini, termasuk:

  • Arsitektur standalone dan non-standalone 5G
  • Agregasi operator 5G (2CC) lintas frequency division duplex (FDD) dan time division duplex (TDD)
  • Dynamic spectrum sharing (DSS),
  • True Dual SIM 5G (5G SA + 5G SA)
  • Voice over New Radio (VoNR)
  • Pengintegrasian 5G HSR Mode dan 5G Elevator Mode.

harga poco x3 gtFoto: POCO

3. Dibekali AI Multimedia

Dimensity 1100 mendukung kamera dengan resolusi hingga 108 MP, dan telah dilengkapi dengan prosesor AI MediaTek APU 3.0 versi terkini yang memiliki enam inti sehingga mampu menyajikan komputasi kinerja tinggi dengan konsumsi daya rendah.

Chipset ini juga mendukung fitur-fitur kamera AI, mencakup AI-Panorama Night Shot, AI Multi-Person Bokeh, AI noise reduction (AINR), dan kemampuan HDR.

Selain itu, MediaTek Dimensity 1100 juga mendukung fitur pemutaran video baru yang disempurnakan dengan AI, termasuk AI SDR-to-HDR.

4. Refresh Rate Tinggi

Dimensity 1100 mendukung refresh rate hingga 144Hz pada layar sehingga menyajikan visual yang tajam dan tanpa tersendat. Chipset ini telah didukung teknologi game HyperEngine 3.0 dan daya respon layar sentuh multi-touch boost yang memperkaya pengalaman mobile gaming. 

5. Mendukung Dual-Link True Wireless Stereo Audio

Chipset ini telah mendukung konektivitas Bluetooth 5.2 sehingga memungkinkan untuk konektivitas ke beberapa perangkat nirkabel secara bersamaan.

Selain itu, Dimensity 1100 juga telah mendukung Audio True Wireless Stereo (TWS) dengan latensi rendah dan encoding LC3 untuk kualitas video tinggi dan streaming audio yang hemat daya.

Spesifikasi Lainnya

Selain lima keunggulan di atas, chipset MediaTek Dimensity 1100 juga dibekali dengan mode arsitektur 4+4, yaitu empat core utama Arm Cortex-A78 2,6 GHz yang didukung empat core efisiensi Arm Cortex-A55 2GHz.

Di atas kertas, Dimensity 1100 memiliki skor benchmark Antutu di kisaran skor 643.000. Melalui berbagai keunggulan yang dimiliki prosesor kelas flagship Dimensity 1100, POCO berharap pengguna POCO X3 GT akan mendapatkan pengalaman mobile yang memuaskan.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1502 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.