Diperbaharui pada Jumat, 20 Mei 2022 | 16:40

Mengintip Kecanggihan Kamera Find X5 Pro yang Akan Rilis di Indonesia

Mengintip Kecanggihan Kamera Find X5 Pro yang Akan Rilis di Indonesia
Kepastian Find X5 Pro hadir di Indonesia semakin dekat setelah OPPO membuka mekanisme Blind Pre Order untuk Find X5 Pro mulai 14 Mei - 1 Juni 2022.

Seperti diketahui, OPPO memperkenalkan Find X5 Series secara global sejak Februari lalu. Find X5 Series sendiri membawa banyak teknologi mutakhir dan modern.

Salah satu yang paling menonjol adalah Find X5 Pro dengan kecanggihan kameranya. Konfigurasi kamera di Find X5 Pro terdiri kamera utama 50 MP (Sony IMX766), kamera ultra-wide 50 MP (Sony IMX766) dan kamera tele 13 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 32 MP (Sony IMX709).

Yang membuat kameranya makin canggih adalah sudah di dukung MariSilicon X, NPU yang dikembangkan OPPO. Keberadaan MariSilicon X membuat sektor fotografi di produk OPPO dapat berkompetisi di level tertinggi.

Rocky Hou, Product Manager of Find Series OPPO, mengatakan, “OPPO telah membuat beberapa terobosan dengan MariSilicon X. Kami telah mewujudkan pengalaman fotografi kompetitif tingkat atas yang mencakup mode video malam 4K, dan juga fitur HDR.”

Begitu juga dalam hal stabilisasi. Fitur stabilisasi Find X5 Pro dapat menghasilkan pengalaman stabilisasi yang cukup luar biasa bagi pengguna.

Mengintip Kecanggihan Kamera Find X5 Pro yang Akan Rilis di Indonesia
Travis Zhao, Product Manager of Find Series OPPO, menambahkan, jika berbicara tentang MariSilicon X, yang menjadi sorotan adalah mengenai video shooting.

Ditenagai MariSilicon X, Find X5 Pro dapat merekam video 4K, mampu menjalankan algoritma advanced AI noise reduction (AINR) untuk mendeteksi dan mengurangi noise pada setiap frame foto dan memiliki fitur HDR.

Artinya, meski di kondisi cahaya redup atau pencahayaan rendah, perangkat OPPO ini masih bisa menghasilkan video pada tingkat yang sangat memuaskan.

“Sebenarnya kami telah memulai proyek MariSilicon X ini empat tahun lalu. Itu berarti kami benar-benar memberikan banyak hal dalam proyek ini. Dan kami telah melakukan banyak upaya dan persiapan,”tambah Travis Zhao.

Terkait kerjasama dengan Hasselblad, Travis Zhao percaya ini akan menjadi luar biasa dan merupakan kesempatan besar bagi OPPO untuk dapat belajar banyak dari mereka.

Dan berbicara tentang fotografi, warna adalah bagian yang sangat penting. Dan kami percaya bahwa, OPPO dan Hasselblad memiliki filosofi warna yang sama. Misalnya, Hasselblad memiliki HNCS yang merupakan solusi warna alami Hasselblad. 

“Dan kami berdua percaya bahwa, kami perlu menghasilkan pengalaman warna yang alami dan otentik bagi pengguna kami. Itu juga merupakan fondasi yang cukup penting bagi kemitraan kami,” kata Travis Zhao.

Di sini Travis Zhao merekomendasikan dua fitur, pertama adalah mode XPAN yang menjadi ciri khas produk Hasselblad.Dalam mode XPan, OPPO mencoba mereproduksi pengalaman fotografi gaya Hasselblad. 

Misalnya, antarmuka pengguna yang disesuaikan, dimana OPPO mencoba untuk meniru seluruh pengalaman yang ada di kamera Hasselblad. “Dengan menawarkan mode XPAN ini, kami dapat membantu pengguna untuk merasakan bagaimana sebenarnya fotografi Hasselblad.”

Dan fitur lainnya adalah filter master Hasselblad. Dimana OPPO memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan beberapa fotografer ahli Hasselblad, dan bersama-sama mengembangkan filter dengan mereka.

“Sehingga kami dapat menawarkan filter yang benar-benar memiliki kecocokan untuk skenario pengguna,” tutup Travis Zhao.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1717 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.