Diperbaharui pada Kamis, 31 Maret 2022 | 13:34

Fitur-fitur Keren di TV Samsung Neo QLED 8K 2022

Fitur-fitur Keren di TV Samsung Neo QLED 8K 2022
Samsung telah menampilkan jajaran produk 2022, salah satu diantaranya mencakup Neo QLED 8K. Samsung TV terbaru di 2022 ini menawarkan teknologi dan fitur baru yang lebih canggih.

Melalui jajaran produk baru ini, Samsung ingin mendefinisikan kembali peran televisi dengan mengembangkan layar yang canggih, dirancang dengan indah, yang menawarkan lebih dari sekadar hiburan. 

Neo QLED 8K TV 2022 telah di-upgrade dengan Neural Quantum Processor 8K yang memiliki 20 jaringan neural AI independen, masing-masing menganalisis karakteristik dan kualitas gambar konten untuk menghadirkan tampilan yang optimal, apapun sumbernya.

Neural Quantum Processor 8K juga melahirkan inovasi teknologi Real Depth Enhancer yang memindai layar dan memaksimalkan kontras dengan background dengan cara memperbaiki objek tanpa memproses background.

Fitur-fitur Keren di TV Samsung Neo QLED 8K 2022
Prosesor ini dikombinasikan dengan Quantum Mini LED yang mumpuni serta Shape Adaptive Light Contro yang menciptakan pencahayaan yang presisi dan terkontrol sehingga area terang tetap terjaga keterangannya, sementara area gelap di sekitarnya akan tetap gelap.

Semua Samsung QLED 2022 terbaru telah mendapatkan sertifikasi layar 'Pantone Validated' pertama di dunia dari Pantone, yang berarti bahwa model-model tersebut secara otentik mereproduksi lebih dari 2.000 warna serta 110 nuansa warna kulit terbaru yang ada di dalam pedoman Pantone.

Selain itu, ada juga fitur  EyeComfort Mode untuk memberikan kenyamanan mata. AI di Neural Quantum Processor 8K menganalisis konten layar secara real-time sehingga fitur Adaptive Sound dapat melacak dan berpindah antar speaker untuk menyesuaikan dengan pergerakan di layar secara presisi.

Pada QN900B, model flagship Neo QLED 8K TV, semua suara hadir dari sistem audio 6.2.4 channel 90W, yang terdiri dari top channel speakers terbaru dan Dolby Atmos dengan Object Tracking Sound Pro. Teknologi ini juga telah diterapkan pada pengenalan suara dengan Voice Tracking Sound, sehingga efek suara dan percakapan benar-benar mengikuti pergerakan di layar.

Fitur-FItur Lain

Fitur-fitur Keren di TV Samsung Neo QLED 8K 2022
Jajaran produk 2022 dilengkapi dengan fitur dan user interface yang baru dan lebih cerdas, sehingga memungkinkan TV dan layar Samsung menjadi central hub dalam menikmati konten, mengontrol perangkat, bermain game, berolahraga, dan banyak lagi.

1. Smart Hub baru

Tahun ini, Samsung juga menghadirkan Smart Hub, user interface terbarunya, yang ditenagai oleh Tizen. Samsung Smart Hub baru ini menghadirkan setiap aspek pengalaman yang smart ke dalam sebuah home screen yang mudah dinavigasi.

Tab yang baru mengklasifikasikan fitur-fitur, setting, dan konten ke dalam tiga kategori untuk pengalaman pengguna yang seamless, yaitu: Media, Gaming Hub, dan Ambient.

2. Pengalaman Gaming

Selain Gaming Hub yang baru, jajaran produk 2022 juga hadir dengan spesifikasi dan fitur yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik.

Ini termasuk empat port[ Spesifikasi port dapat bervariasi menurut produk.] yang mendukung HDMI 2.1, gaming dengan Motion Xcelerator Turbo Pro 4K 144Hz, Super Ultrawide GameView dan Game Bar, membuat gaming lebih efisien dan mudah diakses untuk pengalaman secepat kilat dan efisien.

Dengan peningkatan kualitas gambar dan setting yang luar biasa ini, game akan menjadi lebih realistis dan mendebarkan dari sebelumnya. Dalam waktu dekat, Samsung juga memperkenalkan jajaran TV eksklusif untuk gaming dalam ukuran 43 dan 50 inci. 

3. Samsung Health

Samsung Health tidak hanya menawarkan banyak pilihan kelas olahraga dan kebugaran, tetapi juga cara untuk memonitor kemajuan dan rutinitas Anda.

Pengguna dapat dengan mudah melacak riwayat kebugaran dan aktivitas mereka di TV dan melakukan sinkronisasi secara seamless dengan perangkat lain seperti Galaxy Watch4 Series untuk melacak kemajuan mereka secara real-time di layar.

4. SmartThings

Komponen yang penting dari pengalaman terhubung adalah Samsung SmartThings. Dengan SmartThings, layar menjadi central hub untuk mengontrol perangkat rumah lainnya dengan mudah di satu titik. Fitur ini, yang disertakan dalam Samsung TV, memanfaatkan layar TV yang besar untuk membantu pengguna mencari, menampilkan, dan mengontrol berbagai perangkat dengan cepat. 

5. NFT Platform

Akhirnya, terbaru pada tahun 2022 adalah hadirnya Samsung NFT Platform, bermitra dengan pemimpin industri, Nifty Gateway. Ambient mode akan menawarkan one-stop NFT platform untuk mengeksplorasi dan menampilkan karya digital NFT di jajaran Neo QLED dan QLED TV 2022, sebuah cara baru untuk mengoleksi dan menampilkan karya seni.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.