Diperbaharui pada Jumat, 25 Maret 2022 | 15:50

Samsung Galaxy S22 Series 5G Mengubah Standar Smartphone Premium

harga samsung galaxy s22 series 5g

Fungsi smartphone di keseharian kita dalam bermasyarakat telah berubah. Kebutuhan yang lebih spesifik di bidang profesional maupun secara individu turut andil dalam hal ini. Kini hadirnya Samsung Galaxy S22 Series 5G menjadi bagian dari perubahan tersebut.

Pengguna smartphone membutuhkan sebuah perangkat yang mampu melakukan semuanya, mulai dari produktivitas kerja, mengabadikan momen spesial, menikmati hiburan mulai dari menonton streaming dan bermain game, hingga membuat konten-konten untuk dibagikan di media sosial.

harga samsung galaxy s22 ultra 5g

Bagaimana cara Samsung Galaxy S22 Series 5G mengakomodasi semua kebutuhan penggunanya dan membuat standar baru untuk smartphone premium? Carl Nordenberg, Kepala Regional Mobile eXperience Business, Samsung Asia Tenggara dan Oseania menjawab semua pertanyaan tersebut.

Dirancang Sebagai Perangkat untuk Semua Kebutuhan

harga samsung galaxy s22 plus 5g

Pertanyaan yang paling sering dialamatkan kepada Samsung terkait Galaxy S22 Series 5G adalah bagaimana cara menentukan mana dari salah satu modelnya yang sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing pengguna?

Menurut Carl, hal pertama yang harus dilakukan adalah bertanya pada diri sendiri, untuk apa perangkat smartphone tersebut akan digunakan? Setiap model dari Samsung Galaxy S22 Series 5G dirancang untuk kebutuhan berbeda.

Pengguna smartphone yang membutuhkan perangkat untuk membantu mereka melakukan segala hal misalnya, tentunya membutuhkan Galaxy S22 Ultra 5G sebagai pilihan utama, karena smartphone premium Samsung ini dibekali dengan spesifikasi yang paling kuat, dengan fitur-fitur profesional.

Keunggulan dari Samsung Galaxy S22 Ultra 5G akan semakin terlihat ketika digunakan dalam pekerjaan. Berbagai fitur yang dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas hadir di model tertinggi dari seri ini. Apalagi dengan hadirnya S Pen yang mempermudah semuanya.

Bila pengguna lebih membutuhkan perangkat untuk mengekspresikan kreativitas mereka, maka pilihan yang tepat adalah Galaxy S22 5G atau Galaxy S22+ 5G yang dibekali dengan fitur kamera AI terbaik di kelasnya.

Keunggulan Foto di Malam Hari dengan Nightography

harga samsung galaxy s22+ 5g

Salah satu fitur andalan di Samsung Galaxy S22 Series 5G adalah Nightography yang mengusung teknologi terbaik untuk melakukan pemotretan dan perekaman di malam hari, dengan hasil yang tajam, detil, dan minim noise.

Fitur ini akan sangat membantu pada kreator konten dalam berkreasi, menangkap momen penting, dan mengunggahnya di akun media sosial mereka. Foto di malam hari memang memiliki daya magisnya tersendiri, apalagi bila ditambah dengan permainan cahaya yang epik.

Kamera pada Samsung Galaxy S22 Series 5G dirancang untuk dapat menangkap lebih banyak cahaya dan lebih banyak gerakan, dengan tingkat detil yang sudah jauh ditingkatkan dari generasi sebelumnya. 

Dengan menggunakan modus ‘Night’, pengguna dapat mengambil gambar dengan baik dalam kondisi tempat yang kurang cahaya (low light). Selain itu, Auto Frame Rate pada perekaman video akan membantu kamera untuk mendapatkan ekposur pencahayaan yang optimal.

Selalu Terkoneksi dengan Media Sosial

harga samsung galaxy s22 5g

Pengguna smartphone, terutama para gen z dan milenial, selalu ingin terhubung dengan media sosial, kapan pun dan di mana pun. Samsung Galaxy S22 Series 5G hadir untuk memberikan pengalaman bermedia sosial yang lebih seru.

Fitur pada kamera Samsung Galaxy S22 Series 5G telah terintegrasi dengan berbagai platform media sosial populer seperti TikTok dan Instagram, sehingga pengguna bisa mengunggah foto dan video langsung setelah dibuat.

Melalui Proses Desain yang Ketat

harga samsung galaxy s22 series 5g

Kesan pertama ketika melihat jajaran Samsung Galaxy S22 Series 5G adalah palet warnanya yang terlihat menyegarkan. Menurut Carl, proses pemilihan warna ini dilakukan melalui riset mendalam yang dilakukan oleh tim desain Samsung.

Warna pada Samsung Galaxy S22 Series 5G dibuat dengan terlebih dahulu mendefinisikan konsep warna, sebelum akhirnya dipilih. Proses ini dilakukan dengan melibatkan tim internal dan pakar global dalam tren warna.

Penelitian tersebut berhasil mengumpulkan wawasan tentang preferensi konsumen, termasuk masukan dari para karyawan Samsung yang usianya berada dalam kategori gen z dan milenial, untuk mempersempit piihan di seleksi akhir.

Hasilnya, hadir lah warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold untuk Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G, serta warna Burgundy, Phantom Black, Phantom White, dan Green untuk Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

Selain warna-warna tersebut, Samsung Galaxy S22 Series 5G juga hadir dalam warna eksklusif Cream, Graphite, Sky Blue, dan Violet (Galaxy S22 5G and S22+ 5G), serta Graphite, Red, dan Sky Blue (Galaxy S22 Ultra).

Seri S Pertama dengan S Pen

harga samsung galaxy s22 ultra 5g

Banyak orang bertanya-tanya ketika Samsung Galaxy S22 Ultra 5G pertama kali diperkenalkan dengan build-in S Pen, karena biasanya ini hanya tersedia di seri Galaxy Note saja.

Menurut Carl, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dirancang sebagai perangkat yang serba bisa, dan kehadirannya merupakan penggabungan dari Seri S dan Note, dengan mengambil keunggulan dari masing-masing seri, untuk menciptakan standar perangkat premium baru dengan kinerja terbaik.

Aspek layar besar, performa prosesor handal, dan S Pen, diambil dari seri Galaxy Note, sementara kemampuan kreatifnya datang dari seri S yang terkenal dengan dukungan produktivitas dan fitur-fitur kekiniannya.

S Pen adalah sebuah peningkatan yang besar dan signifikan pada Samsung Galaxy S22 Ultra, apalagi dengan berbagai keunggulannya seperti memperbaiki tulisan tangan yang tidak terbaca menjadi teks, membantu dalam membuat memo, serta dukungan untuk membuat sketsa bagi pengguna yang hobi menggambar.

Khusus untuk dukungan dalam menggambar, tersedia aplikasi PenUp yang dapat digunakan untuk membuat sketsa dan mewarnai. Aplikasi ini juga dapat memaksimalkan penggunaan S Pen dengan mengenali tingkat tekanan pada layar, seperti halnya menggunakan pensil atau kuas di atas kertas.

Dengan semua keunggulan yang telah dijabarkan tersebut, rasanya sudah cukup dijadikan sebagai alasan untuk memilih Samsung Galaxy S22 Series 5G sebagai smartphone andalan untuk berbagai kebutuhan. Jadi penasaran, kejutan apalagi yang akan ditawarkan Samsung di masa yang akan datang, ya?

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1148 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.