Diperbaharui pada Rabu, 23 Maret 2022 | 11:15

Tanpa Nge-Lag, Scrolling Sosmed dan Nonton Netflix Lebih Seru Pakai Galaxy S22+ 5G

Nonton Netflix Lebih Seru Pakai Galaxy S22+ 5G
Di masa pandemi, aktivitas streaming semakin meningkat. Pasalnya banyak orang memiliki lebih banyak waktu luang dan melakukan streaming film menjadi salah satu hiburan yang banyak dipilih.

Menurut laporan Conviva, dalam kurun 3 tahun terakhir, streaming meningkat sebesar 266%. Di kuartal ke-4 2021, market global streaming tumbuh 7 persen dibanding tahun sebelumnya. Termasuk diantaranya konten video di media sosial, YouTube dan TikTok.

Yang menarik, data tersebut juga menunjukkan jika aktivitas menonton streaming melalui hp meningkat 17 persen. Artinya semakin banyak orang yang menonton video streaming atau bermain sosial media melalui hp. Dan salah satu layanan streaming yang populer adalah Netflix.

Selain menawarkan banyak film-film menarik Netflix juga menawarkan tayangan dengan resolusi tinggi. Jadi, aktivitas nonton Netflix tentunya akan semakin mengasikkan bila di dukung dengan perangkat yang mumpuni.

Setidaknya ada beberapa spesifikasi hp yang bisa mendukung kegiatan menonton film terasa nyaman. Seperti layar resolusi tinggi, prosesor cepat serta baterai yang tahan lama.

Dan semua aspek itu dimiliki oleh Samsung Galaxy S22+ 5G. Hp Samsung terbaru ini punya layar lebar serta kualitas resolusi tinggi, prosesor Snapdragon terkuat saat ini serta dukungan baterai yang efisien dalam memajemen sumber daya.

Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi unggulan Samsung Galaxy S22+ 5G yang akan membuat aktivitas streaming lancar.

Nonton Netflix Lancar dengan Samsung Galaxy S22+ 5G

Layar Tajam

Nonton Netflix Lebih Seru Pakai Galaxy S22+ 5G
Saat ini, hampir semua layanan streaming film menawarkan tingkat resolusi tinggi. Samsung Galaxy S22+ 5G sendiri sudah dibekali layar Dynamic AMOLED 2X Display berukuran 6,6 inci. Layar yang lapang tentu akan memberikan tampilan yang luas pada film, sehingga semua bisa dilihat dengan jelas.

Galaxy S22 Series 5G juga hadir dengan Intelligent Display sebagai layar paling cerah sekaligus paling pintar untuk memberikan kesan pertama yang istimewa. Serunyam layar Galaxy S22 Series 5G mampu menampilkan tingkat kecerahan hingga 1.750 nits untuk membuat tiap adegan yang kita tonton jadi lebih hidup dengan detail. 

Tidak hanya itu, Galaxy S22+ 5G juga memiliki fitur Vision Booster yang dapat secara otomatis menyesuaikan layar perangkat terhadap kondisi cahaya di sekitar dan mengatur tingkat kecerahan hingga kontras warna. 

Dengan begitu, kita bisa menikmati tampilan terbaik dan paling jelas dari tiap konten yang di tonton secara instan, baik di bawah sinar matahari maupun di kamar dengan hanya lampu baca. 

Saat melakukan review Samsung Galaxy S22+ 5G, tim Pricebook dibuat kagum dengan kontras warna dan ketajaman layarnya. Dengan dukungan resolusi maksimal Full HD+ serta refresh rate 120Hz dengan sampling rate 24Hz pada game mode, tampilan video dijamin tajam dan bisa dimainkan dengan mulus. Termasuk untuk browsing internet dan membuka medsos, semua keunggulan tersebut tetap dirasakan.

Jadi streaming film atau main sosmed dijamin puas dengan performa layar dari Samsung Galaxy S22+ 5G. Kualitas yang ditampilkan sangat sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Prosesor Snapdragon Terkuat

Nonton Netflix Lebih Seru Pakai Galaxy S22+ 5G
Selain layar, prosesor juga memberikan pengaruh yang cukup besar pada kenyamanan saat menikmati konten video atau film. Soal ini Anda tidak perlu khawatir, karena Samsung Galaxy S22+ 5G sudah ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Snapdragon 8 Gen 1 merupakan prosesor terkuat yang ada saat ini. Bahkan Samsung Galaxy S22+ 5G menjadi hp Snapdragon 8 Gen 1 yang rilis di Indonesia. Dengan teknologi fabrikasi 4nm dari Samsung menjadikan Galaxy S22+ 5G sebagai hp flagship yang memberikan performa terbaik dan inovasi terdepan bagi pengguna di tiap kegiatan.

Dibuat dengan teknologi fabrikasi Samsung, chipset tersebut juga mampu menjalankan pemrosesan artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML). Hasilnya dapat memberikan pengalaman yang lebih baik di berbagai penggunaan perangkat.

Keunggulan Snapdragon 8 Gen1 berasal dari teknologi CPU Armv9, Snapdragon Sight, dan modem X65. Dimana kehadiran modem X65 memungkinkan Galaxy S22+ 5G mendukung konektivitas 5G dengan kecepatan download hingga 10Gbps, yang turut dilengkapi dengan kemampuan untuk terhubung dengan Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.2. Ini akan memberi koneksi yang super cepat dan streaming film berjalan lancar tanpa buffer.

Dengan semua performa Snapdragon 8 Gen 1 di Samsung Galaxy S22+ 5G tersebut tentu akan membuat semua aktivitas Anda berjalan dengan lancar. Mulai dari streaming, aktif di sosmed bahkan hingga gaming.

Baterai Tahan Lama

Nonton Netflix Lebih Seru Pakai Galaxy S22+ 5G
Saat streaming tiba-tiba baterai habis? Hal ini tidak akan terjadi di Samsung Galaxy S22+ 5G. Karena hp Samsung ini sudah dibekali baterai besar hingga 4500mAh yang bisa mendukung produktivitas dan kreativitas Anda seharian.

Tidak hanya besar, tapi baterai Galaxy S22+ 5G juga bekerja sangat efisien. Bukan tanpa sebab, penggunaan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 juga memberi pengaruh yang cukup signifikan.

Berkat penggunaan teknologi CPU Armv9 pada chipset mampu meningkatkan kinerja AI menjadi lebih akurat. Hal ini salah satunya bermanfaat untuk meningkatkan efisiensi daya baterai hingga 30% berdasarkan analisis terhadap kebiasan pengguna dalam menggunakan hp.

Saat tim Pricebook melakukan uji menonton tayangan video streaming, kemampuan daya tahan baterainya memang sangat luar biasa. Memulai streaming pada pagi hari sekitar pukul 6 pagi, dengan posisi baterai yang penuh. Lalu berakhir di jam 11 malam. Ketika melihat indikator, sisa baterainya masih di angka 10 persen.

Itulah beberapa keunggulan Samsung Galaxy S22+ 5G yang akan membuat aktivitas streaming Anda berjalan lancar. Tampilan layar tajam dengan resolusi tinggi serta menonton tanpa gangguan lag dan sebagainya.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2013 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.