Diperbaharui pada Kamis, 24 Maret 2022 | 16:16

4 Alasan Galaxy S22 dan S22+ 5G Wajib Jadi Daily Driver untuk Gen Z

harga samsung galaxy s22 plus

Generation Z atau biasa disingkat Gen Z, adalah generasi yang mengutamakan kenyamanan hidup dalam berbagai aspek dalam kesehariannya. Generasi ini paham dengan perkembangan teknologi terbaru, serta mampu menggunakan dunia maya untuk mengekspresikan diri secara penuh.

Melalui seri smartphone terbarunya, Samsung menghadirkan Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G dengan mengusung spesifikasi yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan dari para gen z untuk membuat konten terbaik mereka di media sosial.

Berbagai fitur dan teknologi disematkan pada Samsung Galaxy S22 Series 5G mulai dari kemampuan fotografi yang telah ditingkatkan untuk pengambilan gambar di malam hari, perekaman video sinematik yang setara dengan kamera profesional, hingga desain kekinian dan tampilan layar yang tajam.

Berikut empat alasan utama kenapa Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G wajib dijadikan sebagai daily drive andalan para gen z untuk mendukung produktivitas dan kreatifitas mereka sehari-hari.

1. Foto Malam Terbaik dengan Nightography

harga samsung galaxy s22 plus

Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G dibekali kamera pro-grade dengan konfigurasi triple camera yang didesain secara khusus untuk meningkatkan performa pengambilan gambar dalam menghasilkan foto dan video terbaik di malam hari.

Nightography Photo mampu menangkap lebih banyak cahaya di kondisi atau tempat yang redup secara lebih baik. Selain itu, hadir pula teknologi Adaptive Pixels dengan aperture dengan bukaan lebar untuk menangkap lebih banyak cahaya sekaligus membuat hasil foto menjadi lebih cerah.

Semua teknologi yang diusung oleh keduanya tersebut tentu akan memberikan nilai lebih bagi para pengguna gen z, terutama yang menyukai night photography. Bayangkan betapa kerennya hasil jepretan ketika dipajang di Instagram.

Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G juga memiliki teknologi Nona-Binning yang didukung oleh Image Signal Processor (ISP) berbasis AI yang akan memastikan hasil jepretan malam hari dengan resolusi gambar tertinggi yang kaya detil, tajam, dan jernih.

2. Merekam Video Sinematik Seperti Profesional

harga samsung galaxy s22 plus

Selain memajang foto di akun media sosial seperti Instagram, gen z juga cukup aktif dalam memproduksi konten video untuk berbagai platfrom mulai dari YouTube hingga TikTok.

Hadirnya Cinematic Video di Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G akan menambah keseruan ketika membuat konten video, karena tidak perlu lagi membeli gimbal untuk membuat rekaman tetap stabil.

Kedua smartphone Samsung Galaxy S22 Series 5G ini dibekali Cinematic Video dengan Super Steady System yang mampu menghasilkan rekaman video dengan hasil smooth dan minim getaran.

Artificial Intelligence Video Digital Image Stabilization (AI VDIS) yang 4 kali lebih cepat dalam menganalisa pergerakan smartphone juga akan tetap fokus pada objek sehingga hasil rekaman lebih presisi baik di siang atau malam hari dengan getaran yang sangat minim.

Soal fokus juga tidak perlu khawatir, karena kamera video pada Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G sudah dibekali dengan sensor Laser AutoFocus (AF) dengan AI yang mampu bekerja secara pintar untuk mengenali objek dengan lebih cepat, terutama dalam kondisi kurang cahaya.

3. Memiliki Desain Kekinian

harga samsung galaxy s22 plus

Bicara soal gen z, satu hal yang langsung terlintas adalah gaya hidup, terutama dalam hal fashion. Gaya berpakaian, cara menata rambut, hinggak aksesoris apa saja yang dipakai ketika hang out, menjadi sesuatu yang penting bagi generasi ini.

Desain Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G dibuat untuk mewakili semangat mudah tersebut, dengan menghadirkan desain yang kekinian, mulai dari pemilihan warna hingga setiap lekukan pada bodi smartphone yang presisi.

Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G memiliki desain dan ukuran yang terasa pas ketika digenggam. Terlebih dengan material yang menggunakan bahan anti selip. Posisi peletakan tombol-tombolnya juga cukup nyaman, terutama ketika digunakan untuk menonton video streaming.

Hadirnya triple camera pada panel belakangnya juga menambah kesan estetik dengan desain vertikal yang bertengger di pojok kiri atas. Apalagi pilihan warna dari seri ini bisa klop disesuaikan dengan OOTD para gen z.

Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G hadir dalam balutan warna Phantom White, Green, Pink Gold, dan Phantom Black yang mampu mewakili jiwa mudah para gen z dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Untuk mendukung gaya hidup yang lebih kekinian, hadir pula aksesoris pendukung seperti screen protector, berbagai macam casing dengan smart LED view, protective standing, silicone dan banyak lainnya. 

Selain itu, pengguna juga dapat dengan mudah menghubungkan perangkat smartphone dengan Samsung Galaxy Watch4 dan Galaxy Buds2 untuk menambah keseruan perangkat yang saling terkoneksi dalam menggunakan Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G sebagai daily drive.

4. Tampilan Layar yang Memukau

harga samsung galaxy s22 plus

Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X Display yang dibekali dengan teknologi Vision Booster untuk menampilkan visual yang vivid pada layar smartphone. 

Teknologi tersebut juga dapat menyesuaikan kontras dan tingkat kecerahan pada layar, tergantung dari kondisi cahaya di mana smartphone digunakan. Teknologi ini sangat menunjang kegiatan gen z yang pada keseharainnya sedang berpindah-pindah tempat hang out.

Keuntungan yang didapat dari teknologi ini tentunya cukup banyak. Bagi pengguna yang gemar menonton series atau film dari aplikasi streaming misalnya. Hadirnya kontras yang baik akan mendukung tempilan visual video secara keseluruhan.

Bagi pengguna yang senang melakukan video call di berbagai situasi, gambar yang dihasilkan di layar Samsung Galaxy S22 5G dan Samsung Galaxy S22+ 5G sangat jelas dan tajam.

Mobile gamer juga akan dimanjakan dengan refresh rate layar 120 Hz yang terlihat sangat mulus, karena memang didesain untuk memberikan pengalaman terbaik. Selain itu, bila digunakan untuk berselancar internet, membuka media sosial, menggunakan aplikasi, atau sekedar melihat-lihat galeri foto dan video, semua bisa dilakukan dengan mulus.

Teman Beraktivitas yang Serba Lengkap

Dengan keempat keunggulan Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G yang telah dijabarkan diatas, rasanya sudah menjadi alasan yang cukup untuk menjadikan kedua smartphone ini sebagai daily drive, ya.

Digunakan sebagai teman hang out atau perangkat kerja dalam membuat konten, fitur dan teknologi Samsung Galaxy S22 Series 5G adalah jawaban untuk memenuhi berbagai kebutuhan gen z dengan lengkap.

Jadi penasaran untuk mencobanya sendiri? Nah, kamu bisa datang ke acara Consumer Launch yang akan diselenggarakan di lokasi-lokasi berikut ini:

  • Botani, Jakarta 16 - 20 Maret 2022
  • Bandung Electronic City, Bandung 23 - 27 Maret 2022
  • Pakuwon Mall, Surabaya 23 - 27 Maret 2022

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung cek di www.samsung.com/id

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1494 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.