Diperbaharui pada Selasa, 25 Januari 2022 | 14:05

Twitter Akan Luncurkan Flock, Mirip Close Friend di Instagram

Fitur baru TwitterFoto: Pexels

Twitter nampaknya sedang mengembangkan fitur close friend yang mirip dengan Instagram. Fitur tersebut diberi nama Flock yang memungkinkan pengguna membatasi tweetnya.

Fitur ini telah diperkenalkan Twitter sebagai ‘Trust Friend’ pada bulan Juli 2021 lalu, sebelum akhirnya berubah menjadi ‘Flock’

Pengembang Aplikasi, Alessandro Paluzzi membocorkan fitur ini melalui Twitter pribadinya. Ia mengatakan pengguna hanya bisa menambahkan 150 orang ke dalam list Flock.

Fitur baru twitterFoto: @alex193a/Twitter

Selain itu, pengguna juga bebas menambah atau menghapus daftar Flock dan orang yang dikeluarkan dari daftar Flock tidak akan mendapatkan notifikasi. Fitur ini juga memungkinkan pengguna bisa saling membalas tweet dengan anggota lainnya.

Jika pengguna masuk daftar Flock seseorang, akan muncul tulisan “You can see this Tweet because the author has added you to their Flock” di bawah tweet yang dibuat orang tersebut. Hal ini memudahkan pengguna untuk membedakan antara teman dekat dengan orang yang hanya diikuti di Twitter.

Fitur baru TwitterFoto: @alex193a/Twitter

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna dengan jumlah followers banyak atau pengguna yang memiliki komunitas, sehingga hanya anggota Flock saja yang bisa melihat tweet tersebut. Twitter Flock bisa ditemukan di Aplikasi Twitter Android versi 9.27.0-beta.2.

Juru bicara Twitter, Tatiana Britt sudah mengonfirmasi bahwa fitur ini memang berganti nama dari Trusted Friend menjadi Twitter Flock. Namun ia belum mengungkap kapan fitur ini akan dirilis.

Like us!
Salsa Khairunnisa
70 Posts

Contribur