Diperbaharui pada Rabu, 23 Juni 2021 | 10:43

Twitter Kini Punya Fitur Monetization untuk Hasilkan Uang

cara hasilkan uang di twitter

Setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan fitur Spaces dan Super Follow, kini Twitter meluncurkan fitur terbarunya, Monetization, yang sudah bisa dipakai di Indonesia sejak update aplikasi terakhirnya.

Hadirnya fitur Monetization ini dimaksudkan untuk membantu para kreator Twitter untuk menghasilkan uang, dengan cara menjual tiket pada Spaces milik mereka. Namun tidak semua akun Twitter dapat menggunakannya.

cara menghasilkan uang di twitter

Untuk bisa menggunakan fitur Monetization, Twitter telah mengeluarkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemilik akun Twitter sbb:

  • Memiliki minimum 1000 followers
  • Pernah menjadi host Twitter Spaces, setidaknya 3 kali dalam waktu 30 hari
  • Berusia minimum 18 tahun

Cara Mendapatkan Uang di Twitter Spaces

Bila pemilik akun Twitter telah memenuhi persyaratan tersebut, maka akunnya layak untuk menggunakan fitur Monetization dengan cara menjual tiket untuk mengakses Twitter Spaces yang dibuat.

Ticketed Spaces dibuat untuk membantu para kreator Twitter untuk mendapatkan penghasilan melalui konten Spaces yang mereka host, sekaligus untuk mengajak pengguna Twitter lainnya untuk mendukung konten-konten yang bermanfaat.

cara menghasilkan uang di twitter

Cara kerja dari fitur Monetization ini adalah dengan penjualan tiket untuk mendengarkan konten Spaces. Selain itu, host Spaces juga dapat menggelar workshop, meet-and-greet, dsb.

Sejauh pantauan Pricebook, fitur ini sudah mulai tersedia di Indonesia dan pemilik akun Twitter di Tanah Air dapat mencoba versi beta dari Ticketed Spaces.

Bagaimana, sudah siap untuk membuat konten di Twitter dan dapat pemasukan tambahan? Selamat mencoba, ya!

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

995 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.