Diperbaharui Pada Kamis, 11 Nov 2021 | 10:48

Penjualan Perdana Xiaomi 11T Dibuka, Ini Keunggulannya

Foto: Xiaomi

Xiaomi resmi mengumumkan penjualan perdana seri Xiaomi 11T yang sudah dibuka mulai tanggal 11 November 2021. Seri Xiaomi 11T memiliki keunggulan utama pada kamera dan tampilan layar dengan refresh rate tinggi.

Xiaomi 11T dan Xiomi 11T Pro diluncurkan di Indonesia belum lama ini Keduanya membawa sejumlah kelebihan seperti 108 MP pro-grade triple camera, layar AMOLED 6,67 inci FHD+ dengan refresh rate 120Hz, pengisian daya cepat 67W, dan chipset MediaTek Dimensity 1200-Ultra.

Pada smartphone flagship terbarunya ini, Xiaomi menyorot pada salah satu keunggulan utama dari seri Xiaomi11T, yaitu kamera yang mengusung resolusi tinggi.

Xiaomi 11T hadir dengan triple kamera pro-grade 108 MP yang didukung oleh teknologi AI dalam pengoperasiannya. Tiga kameranya terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera telemacro 5 MP.

Kamera pada Xiaomi 11T dioptimalisasi dengan teknologi 9-in-1 pixel binning yang diklaim dapat mengambil gambar tajam tanpa noise berlebih.

Hadir juga fitur pintar Dual Native ISO yang akan memilih pengaturan ISO kamera paling ideal dengan kondisi saat gambar diambil.

Xiaomi 11T juga diklaim dapat merekam video kelas profesional dengan fitur "One-click AI Cinema" yang dapat digunakan dengan efek unik seperti Time Freeze, Freeze Frame, Magic Zoom, Parallel World, Night-time Lapse, Telemacro Video dan Slow Shutter.

Dengan fitur Audio Zoom pada perekaman video, Xiaomi menawarkan kemampuan untuk merekam yang diklaim dapat menangkap suara secara detil, tanpa harus berada terlalu dekat dengan subyek. Fitur ini juga diklaim dapat mengurangi kebisingan dari sekitar.

Salah satu keunggulan lain yang ditawarakan oleh kamera Xiaomi 11T adalah Night Mode 2.0 yang dapat digunakan pada kamera utama, kamera ultra-wide, dan kamera depannya.

Terakhir, bagi penggemar foto makro, Xiaomi 11T membawa fitur super macro dengan teknologi AI yang akan membantu memproses hasil jepretannya.

Penjualan perdana Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro dilakukan pada tanggal 11 November 2020 pukul 00.00 WIB melalui mi.com dan official store Xiaomi Indonesia dari penyedia e-commerce seperti Shopee, Blibli, Tokopedia, Lazada, dan Akulaku. 

Pembelian secara offline bisa dilakukan di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.

Content Writter

1500 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.