Diperbaharui pada Kamis, 22 April 2021 | 13:38

Google Pixel 5a 5G Bakal Debut Pakai Chip Jadul?

Google Pixel 5a 5G Bakal Debut Pakai Chip Jadul?-0Foto: OnLeaks 

Beredar rumor yang mengatakan bahwa Google Pixel 5a 5G akan diperkenalkan dalam acara Google I/O pada tanggal 11 Juni 2021, dengan membawa sejumlah spesifikasi yang hampir sama dengan pendahulunya, terutama chip dan desain yang digunakan.

Hal tersebut diketahui dari kode yang muncul di Android 12 Developer Preview 3, yang menyatakan bahwa Google Pixel 5a 5G ini akan ditenagai oleh Snapdragon 765G, sebuah chipset yang digunakan oleh Google Pixel 4a 5G, serta menjalankan Android 11 terbaru.

Jika kabar tersebut benar, maka Google Pixel 5a 5G ini akan menjadi salah satu hp kelas menengah yang siap bersaing dengan hp lainnya di pasaran.

Sebelumnya, Google Pixel 5a 5G dikabarkan memiliki desain kamera yang sama seperti pendahulunya, dimana smartphone tersebut dilengkapi kamera selfie berbentuk punch-hole pada bagian sisi kiri atas layar.

Google Pixel 5a 5G Bakal Debut Pakai Chip Jadul?-1Foto: OnLeaks 

Sementara untuk kamera belakang, Google Pixel 5a ini tampaknya juga dibekali dual kamera yang letaknya sama seperti Google Pixel 4a 5G. Sayangnya, sensor dari kamera Google Pixel 5a tersebut masih belum diketahui.

Google Pixel 5a akan hadir menggunakan layar OLED, dengan lebar layar 6,2 inci yang mendukung FullHD+. Layar besar ini diharapkan mampu mendukung kegiatan asyik dan seru, seperti nobar film serial bersama keluarga di rumah ataupun untuk bermain game.

Selain itu, smartphone Google tersebut juga tampaknya menggunakan desain plastik pada bagian sisi belakang dan dibekali sensor fingerprint yang berguna untuk meningkatkan keamanan perangkat.

Like us!
Suci Risanti

Contributor

212 Posts