Diperbaharui pada Jumat, 23 Oktober 2020 | 17:57

Wow, Acer Hadirkan Laptop Terbaru dengan Intel Core Gen ke-11

Laptop Terbaru dengan Intel Core Gen ke-11Foto: Acer

Acer kembali menghadirkan jajaran laptop baru mereka ke pasaran. Tidak hanya baru, tapi juga sudah dibekali dengan spesifikasi yang bertenaga di seluruh seri populer Swift, Spin dan Aspire.

Tidak main-main, Acer membekali semua laptop anyar mereka dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang dipadukan grafis Intel Iris Xe. Termasuk penyegaran dari sisi fitur, desain menarik dan teknologi terbaru.

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar laptop terbaru Acer dengan Intel Core Generasi ke-11.

1. Acer Swift 3X, Laptop Tipis dan Ringan

Acer Swift 3X
Swift 3X hadir dengan solusi grafis diskrit Intel Iris Xe MAX baru yang dipasangkan dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11. Perangkat ini cocok untuk profesional kreatif seperti fotografer dan YouTuber yang banyak menghabiskan waktu di luar.

Tidak hanya untuk bekerja, tapi juga bermain game. Tampilannya modern dan ringan, Swift 3X memiliki bobot 1,37 kg dengan daya tahan hingga 17,5 jam. Bahkan baterai di dalamnya juga dapat diisi dengan cepat dengan kemampuan 4 jam penggunaan hanya dalam 30 menit pengecasan. 

Hadir dengan layar 14 inci FHD IPS yang mencakup 72% dari gamut warna NTSC dan menawarkan rasio layar-ke-bodi 84%. Kecepatan koneksinya juga cepat dengan Intel Wi-Fi 6 (Gig+).

Swift 3X juga dilengkapi dengan banyak port, termasuk USB-C, Thunderbolt 4 dan USB 3.2 Gen 2, memastikan transfer data yang cepat dan nyaman.

2. Acer Spin 5, Laptop dengan Layar Sentuh Antimikroba

Acer Spin 5
Pencapaian terbaik Acer Spin 5 adalah memenangkan Red Dot Design Award 2020. Ini merupakan laptop konvertibel layar sentuh yang bobotnya hanya 1,2 kg dengan ketipisan 14,9 mm. 

Perangkat ini memiliki desain engsel 360 derajat yang memungkinkannya bertransformasi menjadi berbagai bentuk yang berbeda. Seperti mode tablet untuk mencatat atau mode cangkang untuk mengetik. 

Hal lain yang menarik adalah keberadaan layar sentuh dan bidang sentuh dilapisi oleh lapisan opsional Antimikroba Corning Gorilla Glass. Selain itu, lapisan tambahan antimikroba ion perak yang memenuhi standar BPR & EPA pada lapisan keyboard dan permukaan sekitarnya.

Lapisan ini sudah terbukti menunjukkan tingkat pengurangan mikroba yang tinggi secara konsisten terhadap berbagai bakteri di bawah protokol uji JIS Z 2801 & ISO 22196.

Bezel sampingnya juga sangat tipis 7,78 mm yang menghasilkan rasio layar-ke-bodi sebesar 80%. Diperluas dengan layar IPS VertiView 3: 2 yang memberikan layar 18% lebih luas dibandingkan dengan rasio layar 16:9, memungkinkan lebih banyak ruang,

Kehadiran Acer Active Stylus terintegrasi dengan teknologi Wacom AES memungkinkan pengguna untuk terus berkreasi. Apalagi sudah didukung oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 dengan grafis Iris Xe, laptop ini memiliki kinerja yang powerful untuk mendorong ide-ide kreatif.

Dengan masa pakai baterai hingga 15 jam, sejumlah port USB Type-C yang berfungsi penuh dengan sertifikasi Thunderbolt 4, Killer 1650 Wi-Fi, dan speaker ganda menghadap ke depan.

3. Acer Spin 3, Layar Putar 360 Derajat

Acer Spin 3Spin 3 merupakan laptop portabel ringan dengan layar seluas 13,3 inci dan rasio aspek 16:10. Layar ini berjenis IPS multi-touch dengan kapasitas resolusi WQXGA (2560x1600). 

Daya tarik dari Spin 3 mampu berputar 360 derajat lengkap dengan Acer Active Stylus built-in dengan tingkat sensitivitas 4.096 tekanan untuk memaksimalkan layar sentuh saat membuat sketsa atau menulis.

Seperti Spin 5, laptop ini juga menghadirkan prosesor Intel Core Generasi ke-11 terbaru dengan grafis Iris Xe. Dikombinasikan dengan SSD ganda, sepasang port USB Type-C dengan Thunderbolt 4 dan Killer 1650 Wi-Fi.

4. Acer Aspire 5, Fungsional dan Powerful

Acer Aspire 5Laptop Aspire 5 hadir dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 terbaru dan grafis Iris Xe atau GPU diskrit opsional NVIDIA GeForce MX450 sehingga sangat ideal untuk produktivitas.

Menggunakan layar IPS Full HD touchscreen, laptop ini dikelilingi oleh bezel tipis dengan rasio layar-ke-bodi lebih dari 80%. Makin bertenaga dengan memori DDR4 hingga kapasitas 24 GB dan penyimpanan PCIe SSD hingga 1TB M.2 dan HDD 2TB. 

Desain engsel yang ergonomis akan sedikit mengangkat bodi Aspire 5 dan memiringkan keyboard ke sudut yang nyaman untuk pengetikan, hasilkan proyeksi suara yang lebih baik, dan ventilasi yang juga lebih baik.

Sementara keberadaan fitur Acer Color Intelligence menyempurnakan tampilan visual. Dual band Intel Wi-Fi 6 (Gig+) meningkatkan throughput jaringan rata-rata hingga tiga kali lipat dan mengurangi latensi hingga 75% dibandingkan dengan Wi-Fi 5.

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga dan tanggal ketersediaannya di Indonesia.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2433 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.