Diperbaharui pada Selasa, 24 November 2015 | 11:45

Ini Dia 11 Smartphone dengan Desain Terbaik di tahun 2015

Beberapa waktu lalu, laman androidpit.com melakukan sebuah survey ke sekian ribu pengguna gadget untuk mengetahui smartphone dengan desain terbaik di tahun 2015 ini. Survey ini untuk mengetahui keinginan pasar akan desain smartphone terbaik.

Dari survey tersebut, setidaknya terdapat 11 smartphone yang ternyata masuk dalam nominasi smartphone dengan desain terbaik. Menariknya, tidak semua smartphone dalam nominasi tersebut merupakan ponsel premium.

Berikut 11 Smartphone dengan desain terbaik di 2015

Samsung Galaxy S6 Edge

Smartphone premium ini akhirnya menjadi smartphone terbaik pilihan pengguna dengan 24% suara. Smartphone ini hadir dengan desain bodi metal berlapis kaca yang mewah dan elegan. Hadir dengan tebal hanya 7 mm dan berat 132 gram membuat smartphone ini mudah digenggam dan disimpan. Pada bagain layar terpasang layar 5,1 inci Quad HD Super AMOLED. Untuk bagian mesin, Samsung menggunakan chipset Exynos 7420 dengan sokongan RAM 3 GB dan memori 32 GB hingga 128 GB. Untuk kamera, terpasang kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Harga dan spesifikasi lengkapnya disini.

 

Huawei Nexus 6P

Smartphone terbaru Google ini menjadi smartphone desain terbaik kedua dengan 15% suara. Hal ini cukup mengejutkan banyak pihak mengingat desain yang diusung memang terbilang sederhana dibanding smartphone premium lainnya. Smartphone ini hadir dengan layar 5,7 inci QuadHD Super AMOLED. Untuk mesin, Huawei mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 810 disokong RAM 3 GB dan memori 32 hingga 128 GB. untuk kamera, smartphone 4G LTE ini dibekali kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP. Harga dan spesifikasi lengkapnya disini.

Baca juga: Smartphone Tiongkok "Saling Sikut" Jadi yang Terbaik di November 2015

Samsung Galaxy Note 5

Diposisi ketiga, Samsung Galaxy Note 5. Smartphone ini memang menyita perhatian dengan desain bodinya yang lebih mewah dan rapih dibanding seri Note sebelumnya. Smartphone ini menggunakan layar 5,7 inci QuadHD Super AMOLED. Samsung mengandalkan chipset Exynos dengan RAM 4 GB. Samrtphone Android lollipop ini juga sudah dibekali kamera 16 MP dan kamera depan 5 MP. Harga dan spesifikasi lengkapnya disini.

 

Sony Xperia Z5

Smartphone premium ini memperoleh 9 persen suara, sama seperti Note 5. Smartphone anti air dan debu ini hadir semakin mewah dan semakin nyaman digunakan. Sony menggunakan dimensi tebal 7,3 mm dan berat 154 gram. Pada bagian layar, terpasang layar 5,2 inci IPS Full HD. Menengok ke bagian mesin, Sony Xperia Z5 menggunakan chipset Snapdragon 810 dengan RAM 3 GB dan memori 32 GB. untuk kamera terpasang kamera 23 MP dan kamera depan 5,1 MP. Harga dan spesifikasi lengkapnya disini.

Diurutan seterusnya terdapat Huawei Mate S, OnePlus X, Moto X Style, LG G4, keempat produk ini mendapat 8% suara. Sedangkan BlackBerry Priv dan HTC One M9 memiliki 5 % suara. Pendatang baru Marshall London diposisi terakhir dengan 2% suara.

 

Baca juga artikel

Smartphone Buatan 2014 Yang Masih Layak Kamu Beli di Akhir Tahun ini

5 Handphone Sejutaan yang Pas Buat Driver Gojek

10 Pilihan Ponsel Terbaik yang Cocok Buat Kado di Hari Ayah

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts