Diperbaharui pada Senin, 26 Juni 2023 | 17:25

10 Merk Lampu LED Terbaik di 2023, Terang Hemat Listrik

10 Merk Lampu LED Terbaik 2022, Terang Hemat Listrik
Sama seperti produk rumah tangga lain, teknologi lampu juga terus berkembang. Jika sebelumnya kita mengenal lampu pijar biasa atau bohlam, kini ada lampu LED hingga lampu pintar.

Tapi disini Pricebook hanya akan membahas lampu LED saja. Karena lampu LED memiliki banyak kelebihan dan sangat cocok dogunakan untuk kebutuhan penerangan rumah.

Dengan watt yang sama, lampu LED memberikan cahaya yang lebih terang dibanding lampu pijar biasa. Lampu LED juga mengonsumsi daya lebih kecil daripada lampu pijar biasa. Bahkan 3 watt lampu LED diklaim setara dengan lampu pijar 40 Watt.

Artinya, rumah tangga bisa lebih berhemat dalam urusan listrik. Dan yang terpenting, lampu LED memiliki daya tahan yang lebih lama. Ada pabrikan lampu LED yang mengklaim bisa bertahan antara 8-15 tahun. Walau kenyataannya tidak ada yang selama itu.

Saat ini keberadaan lampu LED sendiri sangat beragam, mulai dari merk hingga daya yang ditawarkan. Untuk harga lampu LED tergantung pada daya Watt yang ditawarkan. Semakin besar Watt maka semakin mahal harganya.

Tapi harga lampu LED kini semakin terjangkau kok. Untuk itu, Pricebook akan hadirkan beberapa pilihan merk lampu LED terbaik yang bisa dibeli.

Apa saja? Simak ulasannya dibawah.

Merk Lampu LED Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi merk lampu LED terbaik yang bisa dibeli.

1. Lampu LED Philips Bright

Lampu LED Philips BrightPhilips termasuk salah satu produsen lampu LED yang sudah diakui kualitasnya. Banyak model lampu LED yang sudah diproduksi, salah satunya Philips Bright.

Pilihan dayanya mulai dari 9W, 11W, 13W, 17W hingga 20W. Philips mengklaim jika Lampu LED ini memiliki daya tahan hingga 15.000 jam dan lebih hemat energi hingga 88%.

Philips Bright juga tidak mengandung merkuri atau zat berbahaya lainnya. Menggunakan ulir E27 sehingga cocok untuk semua rumah. Lampu LED ini memiliki garansi resmi Philips Indonesia selama 3 tahun.

Beli lampu LED Philips Bright di Shopee.

2. Lampu LED Philips MyCare

Philips LED Bulb MyCareSama seperti lampu LED Philips lainnya, model bulb MyCare juga memiliki masa garansi resmi 3 tahun. Pilihan dayanya mulai dari 4W, 6W, 8W, 10W, 12W hingga 14.5W.

Untuk lebih hemat, Philips menawarkan paket penjualan berisi 4 pcs lampu dengan watt yang sama. Tersedia juga untuk pembelian satuan.

Beli lampu LED Philips MyCare di Shopee.

3. Lampu LED Hannochs Nova

Lampu LED Hannochs NovaMerk lampu LED yang juga direkomendasikan adalah Hannochs. Sama seperti Philips, Hannochs juga memproduksi beragam lampu LED. Salah satunya adalah tipe capsule Nova.

Lampu LED ini hadir dengan desain elegan dengan frosted cover bagian atas yang tahan terhadap benturan. Dibuat ramah lingkungan tanpa mercuri sehingga aman untuk rumah.

Warna Cahaya hingga 6500k dan diklaim sanggup bertahan hingga 10.000 jam. Hannochs LED capsule nova hadir dengan pilihan daya terendah 6W dan tertinggi 45W. Lampu LED ini bergaransi resmi Hannochs Indonesia selama 1 tahun.

Beli lampu LED Hannoch Nova di Shopee.

4. Lampu LED Hannochs Vario

Lampu LED Hannoch VarioMasih dari Hannochs, kali adalah tipe LED Vario. Memiliki warna cahaya putih dengan temperatur 6500k dan menggunakan fiting standar E27.

Dibuat ramah lingkungan tanpa mercuri sehingga aman untuk rumah. Untuk pilihan daya terendah 6W dan tertinggi 50W. Lampu LED ini bergaransi resmi Hannochs Indonesia selama 1 tahun.

Beli lampu LED Hannoch Vario di Shopee.

5. Lampu LED Osram

Lampu LED OsramOsram juga termasuk produsen lampu yang sudah lama ada dipasar. Mereka mengklaim jika meski daya watt lebih kecil tetapi menghasilkan sinar yang lebih terang. 

Bahkan lampu LED ini kabarnya bisa tahan sampai 6 Tahun. Kita juga tidak perlu mengganti rumah lampu, karena menggunakan fitting standar E27.

Tidak hanya untuk penggunaan rumah, tapi lampu LED Osram ini bisa juga digunakan untuk perkantoran karena warnanya nyaman di mata. 

Selain itu lampu LED Osram tidak mengandung zat berbahaya seperti merkuri serta bisa menghemat biaya listrik hingga 85%. Osram menawarkan garansi resmi 1 tahun untuk setiap produk lampu LED. Pilihan dayanya mulai dari 5W hingga 14 W.

Beli lampu LED Osram di Shopee.

6. Lampu LED In-Lite Novus

In-Lite LED Novusin-Lite Lampu LED Novus series cocok digunakan untuk di rumah dan kantor. DIklaim bisa menghasilkan cahaya yang terang 8 Watt setara dengan 80 Watt bohlam pijar. 

BIsa hemat daya hingga 90%, perlindungan terhadap panas berlebihan (overheat Protection).

Beli lampu LED In-Lite Novus di Shopee.

7. Lampu LED in-Lite Stick

in-Lite Lampu LED StickUntuk model yang berbeda, in-Lite menawarkan lampu LED stick. Sepertinya namanya, lampu LED ini memiliki bentuk dan ukuran yang kecil.

Meski demikian tetap menggunakan fitting E27. Untuk warna putih memiliki temperatur 6500K dan kuning 3000K. Sudut penerangannya mencapai 200 derajat.

Bisa hemat daya hingga 80%, perlindungan terhadap panas berlebihan (overheat Protection).

Beli lampu LED In-Lite Stick di Shopee.

8. Lampu LED Ecolink

Lampu LED Ecolink Bohlam BulbEcolink merupakan second brand dari philips. Lampu LED Ecolink dengandaya 12w setara dengan 98 watt, jadi jauh lebih hemat listrik.

Tersedia dua pilihan warna yaitu putih dengan temperatur 6500k dan kuning dengan temperatur 3000k. Daya tahannya bisa mencapai 15.000 jam.

Setiap lampu LED Ecolink mendapat garansi resmi 1 tahun.

Beli lampu LED Ecolink di Shopee.

9. Lampu Led Midea

Lampu Led Bulb MideaLampu Bulb Led Midea hadir dengan pilihan warna putih dengan temperatur 6500K. Menggunakan fitting standar E27 yang banyak digunakan konsumen di Indonesia.

Lampu LED ini diklaim memiliki daya tahan hingga 15.000 jam. Dibuat tahan terhadap benturan dan getaran, serta ramah lingkungan bebas radiasi UV inframerah.

Untuk pilihan dayanya mulai dari 5W hingga 18W dan memiliki garansi 1 tahun.

Beli lampu LED Midea di Shopee.

10. Lampu LED Gongniu Tabung

Gongniu Bohlam LED Tabung
Gongniu memang masih terdengar asing di industri lampu. Namun komentar yang positif dari banyak penggunanya memnjadikannya masuk ke dalam dafrar lampu LED yang bagus

Gongniu sendiri menawarkan garansi 1 tahun dengan masa pakai mencapai 15.000 jam. Cahayanya sangat terang namun bisa hemat energi hingga 88%.

Sesuai namanya, Gongniu Bohlam LED Tabung memang dibuat tidak seperti lampu pada umumnya. Bentuknya memang mirip sebuah tabung.

Lampu LED ini memiliki beberapa keunggulan yaitu pemakaian tahan 15000 jam, hemat energi hingga 80% dan bergaransi 1 tahun. Untuk pilihan dayanya hadir dengan pilihan 20W, 30W, 40W dan 50W.

Beli lampu LED Gongniu tabung di Shopee.

Itulah beberapa merk lampu LED yang direkomendasikan. Untuk pilihan tergantung pada kebutuhan dan keuangan yang dimiliki. Yang pasti, harga lampu LED diatas sangat terjangkau.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.