Diperbaharui pada Rabu, 17 April 2024 | 16:35

10 Antena TV Digital Terbaik di 2024 (Outdoor dan Indoor)

Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik di 2022, Gambar JernihSebelumnya, Pricebook sudah membahas perangkat set top box terbaik yang bisa dibeli. Dan kini akan diulas salah satu perangkat  pendukungnya yaitu antena TV digital.

Seperti yang diketahui, untuk menikmati tayangan TV digital Anda harus memiliki TV yang mendukung siaran digital atau membeli perangkat set top box untuk TV lama yang belum mendukung siaran digital.

Meski demikian, kedua perangkat tersebut masih butuh sebuah antena untuk menangkap sinyal TV digital. Tanpa adanya antena digital maka tidak ada siaran TV digital yang akan ditangkap.

Antena TV digital adalah antena yang dirancang untuk menerima siaran televisi digital yang memungkinkan penerimaan sinyal televisi berkualitas tinggi tanpa gangguan yang sering terjadi pada siaran televisi analog.

Berbeda dengan televisi analog, yang menggunakan sinyal analog untuk mentransmisikan gambar dan suara, televisi digital menggunakan sinyal digital yang menghasilkan gambar dan suara yang lebih jelas dan tajam.

Salah satu kelebihan antena TV digital adalah kualitas siaran yang lebih baik dan lebih tahan terhadap gangguan. Selain itu, antena TV digital juga dapat menangkap lebih banyak saluran daripada antena TV analog.

Dari sisi harga Anda tidak perlu khawatir, karena harga antena digital cukup bervaiasi dan terjangkau. Pilihannya pun beragam, ada antena digital indoor dan outdoor, tergantung kebutuhan.

Langsung saja simak rekomendasi antena TV digital dengan harga terjangkau dibawah ini.

Antena TV Digital Terbaik (Indoor)

Berikut beberapa rekomendasi antena TV digital indoor yang bisa dibeli :

1. Antena TV Digital Indoor PX UDA-7000A

Antena TV Digital Indoor PX UDA-7000AYang menarik dari antena digital ini kabarnya di desain di Taiwan. Dan termasuk salah satu antena yang terlaris di negara tersebut.

PX UDA-7000A hadir dengan pilihan warna hitam saja. Sebagai antena indoor, Anda bisa meletakkannya disamping TV menggunakan standing unit atau bisa juga ditempel pada dinding.

Baik ditempatkan di samping TV atau di dinding tergantung pada bagus tidaknya sinyal digital yang diterima di area rumah Anda.

Fitur yang keren di antena TV digital ini adalah Smart LED Signal Indicator yang akan memudahkan pengecekan penerimaan sinyal. Jadi Anda dapat melihat lokasi sinyal terbaik di rumah.

Beli Antena PX UDA-7000A 

2. Antena TV Digital DA-5200

Antena TV Digital DA-5200Antena TV Digital DA-5200 juga didesain khusus untuk menerima sinyal digital. Untuk meningkatkan kemampuannya, antena digital DA-5200 menggunakan teknologi dan sirkuit tingkat kebisingan rendah.

Jadi mampu menangkap sinyal digitall yang lebih baik. Desainnya juga cukup menarik dengan penempatan yang variatif, di samping TV, dinding atau dekat jendela.

Beli Antena TV Digital DA-5200

3. Antena TV Digital PX DA-1201NP

Antena TV Digital PX DA-1201NPAntena ini juga diklaim di desain di Taiwan dan memiliki masa garansi 18 bulan. Jadi bisa memberikan rasa nyaman jika ada masalah pada antena yang sudah dibeli.

PX Digital DA-1201NP juga dibuat khusus untuk penggunaan area dalam. Dimana terdapat kabel bawaan yang memiliki panjang 1,5 meter. 

Cocok digunakan di ruang keluarha atau di dalam kamar. Tinggal colok ke TV digital dan juga perangkat Set Top Box.

Beli Antena PX Digital DA-1201NP

4. Antena TV Digital Toyosaki A10-220

Antena TV Digital Toyosaki A10-220Berdasarkan spesifikasinya, Antena TV Digital Toyosaki A10-220 sudah di lengkapi smart chip. Penggunaan smart chip ini memungkinkan antena untuk menerima siaran analog dan digital (DVB).

Apalagi didalamnya sudah di dukung booster untuk penangkapan sinyal yang lebih baik lagi. Antena ini juga sudah menyematkan kabel yang bisa langsung colok ke TV atau set top box.

Beli Antena TV Digital Toyosaki A10-220

5. Taffware TFL-D139

Taffware TFL-D139Bisa dibilang ini adalah antena digital termurah yang ada dipasaran. Harga antena digital Taffware TFL-D139 ini memang bervariasi, bahkan ada yang dijual dibawah 20 ribu rupiah.

Kelebihan dari antena untuk menerima sinyal TV digital ini adalah bentuknya yang sangat tipis, hanya berkisar 0.02 inci. Untuk penempatannya lebih pas di dinding.

Karena antena ini tidak memiliki stand atau dudukan. Tapi yang menarik, antena ini sudah dibekali kabel sepanjang 3 meter untuk menyesuaikan posisi sunyal yang terbaik.

Untuk kualitasnya juga tidak kalah bagus, namun kembali lagi tergantung penerimaan sinyal digital di rumah Anda.

Beli Antena Taffware TFL-D139

6. Antena Digital TV PX HDA-5000

Antena Digital TV PX HDA-5000Antena Digital TV PX HDA-5000 didesain untuk penggunaan indoor maupun outdoor. Bentuknya yang simpel dengan penggunaan material logam sebagai penguat penerimaan sinyal.

Perangkat ini dilengkapi pendukung yang cukup memadai. Salah satunya keberadaan kabel yang mencapai panjang hingga 12 meter. Bisa jadi pilihan penggunaan di luar ruangan jika sinyal di dalam rumah kurang bagus.

HDA-5000 juga didesain dengan mekanisme penyegelan anti air dan kerangka anti UV sehingga menghasilkan antena yang tahan panas dan air.

Beli Antena PX HDA-5000

7. Antena TV Digital PX DA 1301Np

Antena TV Digital PX DA 1301NpAntena Tv Digital PX DA 1301Np memiliki bentuk dan desain yang kokoh. Modelnya juga cukup menarik dan cocok untuk menjadi penangkap siaran TV digital yang terbaik.

Fitur-fiturnya mencakup menangkap siaran UHF/ VHF Band, Insertion Loss < 3 dB, O/P Return Loss < -6dB dan RF Output Impedance 75 Ohm TV System.

Beli Antena PX DA 1301Np

Antena TV Digital Terbaik (Outdoor)

Berikut beberapa rekomendasi antena TV digital outdoor yang bisa dibeli :

1. Antena TV Digital Outdoor Intra Zeus

Antena TV Digital Outdoor Intra ZeusBisa dibilang antena digital tipe outdoor memang mampu menerima sinyal yang lebih baik. Salah satunya pilihannya adalah Antena TV Digital Outdoor Intra Zeus.

Kualitasnya bisa diandalkan dan sangat mudah dalam pemasangannya. Apalagi dalam paket penjualannya ada beberapa yang menawarkan bundling dengan kabel hingga 13 meter.

Tidak hanya siaran TV digital, tapi cukup oke juga untuk menangkap siaran TV analog.

Beli Antena TV Outdoor Intra Zeus

2. Antena TV Digital Intra INT 888 DGT (Remote)

Antena TV Digital Intra INT 888 DGT (Remote)Untuk pilihan antena TV outdoor lainny ada Intra INT 888 DGT. Kelebihan yang ditawarkan antena digital ini sudah dilengkapi remote control untuk mempermudah memindahkan arah antena sesuai keinginan.

Antena ini dilengkapi dengan booster dan kabel 3C Coaxial dan sudah dirancang untuk sinyal digital di Indonesia. Ditambah penguatan Hi-Gain Booster untuk penggunaan jarak jauh.

Kualitasnya tidak perlu diragukan berkat penggunaan smart chip yang memungkinkannya untuk menangkap siaran digital dan analog.

Beli Antena Intra INT 888 DGT

3. Antena TV Digital Outdoor PF-5000s

Antena TV Digital Outdoor PF-5000sAntena PF-5000s Goceng bisa jadi pilihan antena digital outdoor berikutnya. PF Goceng memang sudah populer sejak dulu sebagai antena yang punya kualitas terbaik.

Di seri digitalnya ini, PF-5000s memungkinkan ANda untuk mendapatkan tayangan digital yang super bersih. Gambar lebih bagus dan tidak ada semut.

Cocok untuk jadi pendamping TV digital atau set top box yang sudah dimiliki. Bobotnya lebih ringan dari PF Goceng standar dan bisa menangkap siaran lebih banyak.

Untuk pemasangannya juga tidak perlu tinggi-tinggi karena daya tangkap sinyal sudah lebih baik. Dengan catatan tidak terhalang rumah atau gedung bertingkat.

Beli Antena PF-5000s Goceng

Itulah beberapa rekomendasi antena TV digital yang bisa Anda pilih. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi yang harus dicatat adalah, siaran digital yang didapatkan sangat terpengaruh dari area tempat tinggal Anda.

Artinya, tidak semua antena digital diatas cocok untuk semua daerah. Baiknya sebelum membeli tanyakan ke penjual, antena TV digital apa yang cocok untuk area rumah Anda.

Jika berada pada posisi yang bagus, dengan antena TV digital diatas Anda bisa mendapatkan semua channel siaran.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.