Diperbaharui pada Kamis, 25 Oktober 2018 | 11:19

5 Game Online MMO PC Terbaru 2018 yang Wajib Ditunggu

Game Online PC 2018
Sejak awal tahun, sudah banyak muncul games terbaru 2018 yang dirilis, termasuk game online untuk PC. Mungkin salah satunya sudah atau sedang Anda mainkan saat ini. Bahkan kabarnya hingga akhir tahun nanti, masih banyak game online PC terbaru 2018 dari berbagai genre dan developer yang akan dirilis untuk menghibur kebosananmu.

Buat kamu pecinta game online PC, berikut kami berikan daftar game online terbaru yang wajib di tunggu dan dimainkan untuk menggantikan game online yang sedang Anda mainkan baik di rumah, maupun main game online di warnet. 

Kami juga akan berikan tanggal perilisannya agar kalian tidak ketinggalan untuk memainkannya, tapi tidak semua ada tanggal rilisnya ya, alias masih belum diumumkan kapan game tersebut mulai bisa Anda mainkan.

Apa saja game PC terbaru 2018 yang harus kamu tunggu, berikut ini diantaranya:

1. World of Warcraft : Battle for Azeroth

Rilis: 14 Agustus 2018
Developer: Blizzard
Harga: Pre-order Rp. 722.505 - Rp.1.011.565 

World of Warcraft : Battle for Azeroth ini mengambil alur cerita setelah peristiwa Legion, dan terjadinya konflik baru antara Alliance dan Horde. Kedua fraksi itu berseteru karena Horde telah membakar pulau Teldrasi dan ibu kota Forsaken yang diambil alih oleh Alliance.

Meninggalkan dua wilayah lainnya yang tersisa, Kalimdor dan Kerajaan Timur yang masing-masing di bawah kendali tiap fraksinya. Battle for Azeroth mengambil dua fraksi antara benua Kul Tiras dan Zandalar untuk merekrut aliansi baru dengan tujuan mengubah alur perang yang sedang terjadi.

Dalam permainan WoW : Battle for Azeroth, awal mula pemain akan mendesain karakter yang akan dimainkan sesuai dengan opsi yang diberikan, seperti ras karakter dan jenis class yang ingin diambil.

Gameplay yang disuguhkan game PC online ini terdiri dari Quest yang perlu diselesaikan, menjalankan misi Dungeon dan Raid yang dijamin seru, dan aktivitas lainnya yang bertujuan untuk mendapatkan sebuah imbalan agar player bisa meningkatkan karakter dan peralatannya untuk menjalankan Dungeon dan Quest yang semakin sulit.

Seiring berjalannya waktu, sejumlah fitur dan peningkatan tambahan akan ditambahkan dalam game online PC WoW, seperti lokasi tambahan untuk dijelajahi, dan acara musiman dan berkala seperti Halloween, Mid-Summer, dan kompetisi memancing setiap minggunya. Di antara fitur-fitur yang ditambahkan dalam games terbaru 2018 ini terdapat sebuah sistem pertempuran Pet, dimana pemain dapat mengumpulkan hewan peliharaan di seluruh wilayah game.

Spesifikasi minimum WoW: Battle of Azeroth:

  • CPU: Intel Core i5-760 or AMD FX-8100 or later
  • CPU SPEED: -
  • RAM: 4 GB
  • OS: Windows® 7 / Windows® 8 / Windows® 10 64 bit
  • VIdeo: NVIDIA® GeForce® GT 560 2GB or AMD™ Radeon™ HD 7850 2GB or Intel® HD Graphics 530 (45W)
  • Free disk space: 70 GB

2. Star Citizen

Rilis: TBA
Developer: Cloud Imperium Games
Harga: TBA

Star Citizen adalah game online PC bergenre first person multiplayer yang akan membawa para player mengelilingi dan berpetualang di luar angkasa yang tidak terbatas dengan teman, lawan, dan sesuatu yang tidak diketahui atau the unknown. Player akan menentukan sendiri bagaimana menjalani kehidupan dan bertahan hidup di luar angkasa, entah menjadi Merchant Trader, Bajak laut luar angkasa, atau menjadi prajurit yang bad-ass.

Selain universe yang tidak terbatas, player akan disuguhkan fitur Your Choices Matter dalam artian player dapat memilih pesawat, profesi, aliansi sendiri, dan yang terpenting adalah setiap perjalanan dan pilihan yang player ambil akan berpengaruh pada kehidupan di Star Citizen dan reaksi mereka terhadap player sendiri.

Minimum Spesifikasi Star Citizen:

  • OS : Win 7 64-bit
  • CPU : Intel Core i5-2500K or AMD Phenom II X4
  • Video : GeForce GTX 680 or Radeon HD 7970
  • RAM : 8 GB
  • VRAM : 2 GB
  • HDD : 100 GB

3. Dual Universe

Rilis: Late 2018
Developer: Novaquark
Harga: TBA as Release

Dual Universe digadang-gadang akan menjadi game online terbaik yang memiliki peminat cukup ambisius untuk game bergenre sci-fi MMO, karena semua pemain bisa saling berinteraksi dalam server yang sama. Dalam game Dual Universe, selain berpetualang, player juga diwajibkan bersosialisasi dengan player lain dan berkontribusi di dalam game dengan banyak cara seperti, bertempur, berdagang, bersekutu, berpolitik, atau saling mengkhianati satu sama lain.

Membuat organisasi mu sendiri menjadi salah satu fitur yang dijanjikan oleh Novaquark. Para player bisa menentukan pemimpin, membuat aturan sendiri, dan struktur voting. Selain membuat organisasi, dalam game online PC yang belum jelas kapan tanggal rilisnya ini, player juga bisa bergabung dengan organisasi yang sudah dibuat oleh player lain. Dengan begitu, dalam game Dual Universe kita mampu membuat pilihan antara menjadi baik atau jahat, tergantung cara kita bermain dan berinteraksi dengan player dan organisasi lain.

Spesifikasi minimum Dual Universe

  • OS : Windows 7/8/10
  • CPU : Intel core i5-4440, AMD A8-7600
  • RAM : 8 GB
  • VRAM : 2 GB
  • Graphic Card : Nvidia GeForce GTX 960 / Radeon RX 550

4. Ashes of Creation

Rilis: TBA
Developer: Intrepid Studios
Harga: Pre-order Rp1.083.506 – Rp7.223.375 

Game online terbaik 2018 berikutnya adalah Ashes of Creation dan patut untuk Anda tunggu kehadirannya. Memiliki gameplay yang cukup lengkap untuk para player, yang pertama adalah Housing, player memiliki kemampuan membangun rumah di suatu wilayah dan dengan kemampuan looting player sendiri, mampu menginvestasi sehingga menjadikan wilayahnya sebagai kota yang makmur.

Kedua, ada Questing.  Seperti game MMO lainnya,  player akan mengikuti alur cerita dengan menjalani Quest. Ashes of Creation menawarkan quest area, public quest, dan quest chains, semua tindakan player akan berpengaruh pada pengalaman dan pilihan yang diambil player sehingga mampu menentukan nasib dunia.

Game online terbaru 2018 ini, memiliki fitur seperti game MMO pada umumnya yaitu Dungeons, PvP, Trade, Crafting and Gathering, juga termasuk dalam Ashes of Creation dan tentunya lengkap dengan kelebihan game PC pada umumnya.

Spesifikasi minimum Ashes of Creation

  • OS : Windows 7/8/10 64 bit
  • CPU : Quad-core intel or AMD processor, 2,5 GHz
  • Graphic Card : NVIDIA GeForce 470 GTX or AMD Radeon 6870 HD
  • RAM : 8 GB

5. Ascent : Infinite Realm

Rilis: TBA
Developer: Bluehole
Harga: TBA 

Ascent : Infinite Realm memiliki grafik dan character yang cukup memuaskan, selain itu game online PC ini memiliki gameplay yang unik seperti berperang di udara dengan menaiki kapal terbang dan bertempur dengan menggunakan robot yang cukup keren. Selain itu, game online ini memiliki fitur Dungeons yang cukup luas dan sangat seru dilakukan dengan party. 

Game online terbaru untuk PC ini memiliki cara bertempur yang menarik, diawali dengan class dan skill-nya para character. A:IR memiliki 5 class seperti Sorceress, Mystic, Warlord, Assassin, dan Gunslinger. Kelima class itu tentunya mempunyai fungsi dan skill masing-masing yang sangat berguna dipadukan saat party.

Spesifikasi minimum Ascent Infinite Realm:

  • OS : Windows 7/8/10 (64 bit)
  • CPU : Intel i3
  • RAM : 8 GB
  • Graphic Card : NVIDIA GeForce GTX 760 or AMD Radeon R9 280
  • HDD Space : 40 GB

Semoga daftar game online MMO di atas dapat menjadi referensi Anda kedepannya untuk melengkapi daftar game online favorit Anda di tahun 2018 ini. Untuk genre game online lainnya bisa Anda lihat di artikel lainnya. Lantas, menurut Anda game online MMO apa yang akan menjadi game online favorit di tahun 2018 ini? Kami tunggu komentarnya, ya!

 

Like us!
Gusti Rayi

Contributor

21 Posts