Diperbaharui pada Rabu, 26 September 2018 | 17:48

6 Jenis Cheater di PUBG Mobile, Jangan Dilakuin Ya!

pubg mobile cheat

PUBG Mobile hadir menjadi game mobile paling difavoritkan di tahun ini. Bagaimana tidak, hingga sekarang sudah ada lebih dari 100 juta pengguna smartphone yang memainkan game ini untuk mendapat chicken dinner.

Namun, walau sudah menjadi game dengan begitu banyak player, bukan berarti PUBG Mobile bebas dari masalah. Salah satu masalah yang paling terlihat dan banyak merugikan pemain lain adalah masih bisanya game ini bobol oleh para cheater dengan bermain menggunakan cheat.

Bagi kamu yang sering bermain game online atau lewat konsol rasanya sudah umum mendengar kata cheat. Cheat sendiri merupakan sebuah kode atau tambahan aplikasi yang dipakai untuk mempermudah seorang pemain memenangkan pemainan, namun dengan cara curang.

Khusus untuk PUBG Mobile, ternyata jenis cheater yang ada tidak hanya 1, tapi ada beberapa jenis yang tentu saja membuat pemain lain sulit memperoleh chicken dinner. Apa saja jenis cheater yang ada di PUBG Mobile? Berikut diantaranya:

1. Wallhack

wallhack

Cheat ini bisa dibilang salah satu yang paling banyak dipakai oleh para pemain curang di PUBG Mobile. Bagaimana tidak, karena efek yang ditimbulkan sangat besar karena membuat pemain lain tidak memiliki tempat bersembunyi.

Cheat Wallhack sendiri bisa membantu seorang pemain bisa melihat tembus pandang dengan mudah, bahkan menembus tembok sekalipun dengan menampilkan musuh dengan warna tertentu. Jika para cheater itu bisa menemukan musuh dengan mudah, tentu kesempatan pemain lain untuk menang menjadi sangat sulit.

2. Menemukan Lokasi Pemain Lain

pubg mobile cheat

Cheat ini sebenarnya mirip dengan Wallhack, namun bedanya, di sini musuh akan ditunjukkan dengan tanda garis lurus yang bisa dilihat di langit. Tentu saja bagi cheater dia bisa dengan mudah menemukan pemain lain, bahkan yang jaraknya jauh sekalipun dengan hanya melihat ke arah langit.

3. Instant Healing dan Instant Revive

pubg mobile cheat

Salah satu cheat dengan paling menyebalkan sehingga membuat pemain lain sulit membunuh para cheater yang menggunakan cheat ini. Bagaimana tidak, sudah susah-susah membunuh musuh, tapi si musuh malah bisa bangkit lagi dalam waktu singkat.

Ya, cheat ini berfungsi untuk secara instant menyembuhkan teman hanya dalam waktu 1 detik saja. Umumnya, waktu yang dibutuhkan untuk revive teman sekitar 10 detik, cukup lama dan akan sangat berisiko ketika kita melakukannya di tengah baku tembak dengan musuh.

Biasanya pengguna cheat ini akan bermain secara tim, jadi ketika sedang bermain dan bertemu dengan cheater jenis ini, bunuh dulu orang yang menggunakan cheatnya. Sehingga pemain lain menjadi tidak bisa ditolong olehnya.

4. Auto Aim No Recoil

pubg mobile cheat

Kedua cheat ini sangat cocok dipakai oleh pemain yang tidak pernah pede menyerang lawan secara satu lawan satu dan tidak lancar dalam membidik musuh. Untuk cheat Auto AIM, banyak yang bilang kalau cheat ini tidak semerugikan wallhack, namun cheat ini akan membuat cheater mampu menembak musuh tanpa direncanakan sekalipun.

Kenapa? Karena tembakan si cheater bisa menembus tembok walau dia melakukan tembakan jarak jauh. Sedangkan untuk cheat no recoil akan membuat tembakan si cheater akan selalu lurus, sangat berbeda ketika kita menembak tanpa menggunakan handle untuk mengurangi recoil.

Bayangkan ketika kedua cheat ini digabungkan, pasti si cheater akan langsung auto Win.

5. Pakai Scripts dan Macros

pubg mobile cheat

Jenis cheat lain di PUBG Mobile adalah Scripts ataupun Marcos. Bila menggunakannya, seorang cheater bisa melakukan tindakan secara otomatis dengan sangat cepat. Cheat ini sangat menyebalkan, karena si pemain curang bisa merespon tembakan, mengambil barang, healing, minum energy drink, dan mengisi ulang senjata secara otomatis.

Ada juga beberapa cheater yang menggunakan cheat ini melalui emulator atau bot untuk BP dan AFK. Parahnya, semua kecurangan ini bisa dilakukan secara otomatis. Namun, bagi kalian yang tertarik menggunakan cheat ini, risikonya sangat besar, karena akun kamu bisa langsung dibanned oleh developer PUBG Mobile.

6. Pakai Program Cheat

pubg mobile cheat

Cheat ini memerlukan aplikasi hacking spesial atau program cheat dalam menjalankannya. Walaupun cara ini bisa dibilang simpel, namun tetap merugikan pemain lain yang tidak bermain secara jujur. Jadi, bagi kamu para pemain jujur, berhati-hatilah jika sampai bertemu pemain pemain yang menggunakan cheat ini ini.

Beberapa contoh aplikasi cheat yang sering dipakai adalah Lucky Patcher, Game Guardian, Freedom APK, dan lainnya.

Jadilah Pemain yang Jujur

Keuntungan dari main PUBG Mobile menggunakan cheat adalah kamu bisa chicken dinner dengan lebih mudah. Namun, sebagai seorang gamer, tentu kamu sadar apa yang kamu lakukan kedepannya akan merugikan diri kamu sendiri.

Di mana bermain dengan cheat akan membuat skill kamu tidak akan berkembang, yang paling parah adalah akun kamu akan dibanned oleh pengembang game. Jadi, bermainlah secara jujur dan nikmati permainannya.

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts