Diperbaharui pada Rabu, 18 Juli 2018 | 13:46

8 Aplikasi Android Termahal yang dijual di Google Play Store

Bagi kamu pengguna smartphone Android, tujuan pertama dalam mencari aplikasi tentu saja mengunjungi Google Play Store. Di sana terdapat banyak sekali aplikasi, dari yang penting sampai tidak penting, atau dari yang gratis sampai mahal.

Terlepas dari isu ancaman malware yang mengancam pengguna aplikasi Android, kehadiran Google Play Store sudah menjadi salah satu alasan utama kenapa orang betah menggunakan perangkat Android.

Menariknya, mengunjungi Google Play Store seakan sudah menjadi hal yang menarik bagi para pengguna Android. Karena kita menjadi bisa mencoba berbagai macam aplikasi yang menurut kita berguna. Bahkan dari aplikasi berbayar, terkadang ada yang harganya tidak masuk akal.

Ada banyak aplikasi berbayar yang dijual cukup mahal di Google Play Store. Apa saja? Berikut ini diantaranya:

1. 5-Minute Sports Medicine (Rp1,35 jutaan)

5-Minute Sports Medicine adalah aplikasi Android yang memiliki fungsi utama dalam edukasi pengobatan pada bidang olahraga. Di aplikasi ini, terdapat lebih dari 280 topik bahasan yang semuanya benar-benar ditulis oleh seorang dokter. Semua bahasan itu sudah diverifikasi oleh organisasi terkait sehingga tidak akan terjadi kesalahan informasi.

2. 6 Aplikasi Buatan Abu Moo (Rp5,5 Juta Per Aplikasi)

Developer bernama Abu Moo mungkin bisa dibilang rajanya pembuat aplikasi mahal. Bagaimana tidak, alih-alih hanya memiliki satu aplikasi yang sangat mahal, ternyata Abu Moo malah punya enam aplikasi Android paling mahal yang pernah ada, yaitu Black Diamond, Ruby, Sapphire, Emerald, Amethyst, dan Aquamarine. Anehnya, dari segi fungsi, sebenarnya aplikasi ini bisa dibilang tidak berguna karena hanya berfungsi sebagai penghias layar homescreen smartphone-mu saja.

3. Bonney's Gyn. Surgery (Rp1,775 Juta)

Bonney's Gyn. Surgery adalah aplikasi yang dibuat untuk para calon dokter, terutama dokter bedah. Di aplikasi ini, kita bisa mempelajari seluk beluk ilmu pembedahan ginekologi. Di sana kita bisa melihat berbagai teknik bedah yang sudah ada sejak tahun 1911 yang terus diupdate oleh para dokter bedah di masa sekarang. Jika melihat aplikasi ini, tak heran biaya pendidikan kedokteran itu mahal bukan?

4. Dr.Web Security Space Life (Rp890 Ribu)

Dr.Web Security Space Life adalah sebuah aplikasi antivirus yang bisa dipakai oleh hampir semua gadget yang menggunakan OS android. Mulai dari TV, smartphone, tablet, dan konsol game. Aplikasi ini punya cukup banyak fitur, mulai dari mengamankan gadget kamu dari ancaman malware, filter panggilan dan SMS, anti pencurian, dan juga kontrol orangtua.

5. Hasil Pencarian Most Expensive Apps (Rp5,5 Juta)

Ada banyak aplikasi yang menamai diri mereka sebagai aplikasi Android termahal yang pernah ada. Umumnya, kata-kata yang disebutkan sama, "Beli sekarang dan buktikan kepada semua orang bahwa Anda kaya!". Bila kamu cukup kaya untuk membeli aplikasi-aplikasi ini, kamu bisa mengetik "Most Expensive Apps" di Google Play Store. Lalu buktikan kalau kalau kaya dengan mendownload aplikasi-aplikasi tersebut. Di bawah ini adalah contoh aplikasinya.

6. Nelson Textbook of Pediatrics (Rp1,658 Juta)

Lagi-lagi aplikasi yang mahal muncul dari dunia kedokteran. Seperti namanya, Nelson Textbook of Pediatrics, adalah aplikasi yang berisi semua hal tentang bidang kedokteran, khususnya pediatri. Aplikasi ini wajib didownload bago para calon dokter yang ingin mempelajari bidang pediatri lewat perangkat Android.

7. The Color Atlas of Internal Medicine (Rp1,723 Juta)

Kembali, aplikasi termahal berikutnya berasal dari bidang kedokteran. Adalah The Color Atlas of Internal Medicine, aplikasi Android yang berisi lebih dari 2000 topik bergambar mengenai studi klinis, morfologi, laboratorium, dan juga radiologi. Dengan aplikasi The Color Atlas of Internal Medicine, para dokter bisa terbantu untuk melakukan diagnosis yang lebih baik.

8. Zollinger's Atlas of Surgical Operations, 10/E (Rp3,786 Juta)

Satu lagi aplikasi mengenai bidang kedokteran yang dijual mahal di Google Play Store. Aplikasi Zollinger's Atlas of Surgical Operations ini bisa dibilang merupakan kiblat bagi para dokter bedah. Kenapa? Karena aplikasi ini menyajikan informasi dari yang paling dasar hingga paling spesifik mengenai teknik dan tahapan melakukan berbagai macam operasi bedah.

Tertarik Menggunakan Aplikasi di Atas?

Sudah tahu kan aplikasi-aplikasi apa saja yang dijual mahal di Google Play Store. Mungkin hampir semua aplikasi di atas sangat berguna bagi para calon dokter. Walau begitu, masih ada banyak aplikasi mahal yang ternyata tidak memiliki manfaat jika kita mendownloadnya. Semua kembali kepada kamu, apakah mau membuang duit atau tidak untuk bisa mendapatkan aplikasi yang diinginkan

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts