Diperbaharui pada Kamis, 19 Maret 2020 | 14:35

Aplikasi Streaming Film Ini Atasi Bete WFH Karena Corona


Image via MobileSyrup

Corona jadi wabah penyakit yang mengharuskan setiap perusahaan di Indonesia dan dunia menerapkan kebijakan WFH (Work From Home) guna mengantisipasi masipnya penyebaran penyakit tersebut.

Terlebih setelah virus corona ditetapka sebagai virus edemic yang cukup memusingkan dunia. Untuk sebagian karyawan pastinya akan merasa biasa saja bekerja di rumah, namun bagi karyawan yang memiliki tingkat sosial tinggi pasti akan merasa jenuh.

Bagi mereka yang bete dan jenuh, aplikasi streaming film berikut mungkin bisa menghilangkan kejenuhan dan menjadi refresh selain harus melakuka video converence dengan tim dan divisi masing-masing untuk berkoordinasi pekerjaan.

Tak rumit, karena aplikasi streaming film legal ini bisa diaksesn dari laptop ataupun smartphone. Selain dipakai chatting, sosial media ataupun bermain game, banyak juga pengguna yang memfungsikan smartphone sebagai sarana hiburan seperti menonton video.

Di pasaran, saat ini terdapat banyak ketersediaan hp dengan layar besar dan memiliki resolusi tinggi, tentunya lebih praktis untuk dipakai streaming video, terlebih akses internet yang kini bisa ditemukan dengan mudah dan murah.

Khusus Anda pengguna hp Android, kali ini Pricebook akan memberikan rekomendasi aplikasi streaming film gratis untuk menonton film action, drama korea, hingga animasi. Apa saja daftarnya?

1. UseeTV

Aplikasi streaming Android pertama adalah UseeTV. Disediakan oleh PT Telkom, UseeTV menyajikan beberapa kanal TV lokal, film nasional, dan film internasional. Untuk beberapa tayangan, Anda bisa menikmatinya lewat UseeTV secara gratis. Namun, ada pula tayangan berbayar.

2. Mivo

Selanjutnya adalah Mivo. Aplikasi streaming Android yang cukup populer ini menampilkan siaran televisi dari 40 kanal berbeda, seperti TVOne, RCTI, SCTV dan lainnya. Bisa diakses secara gratis, aplikasi Mivo sudah dipasang lebih dari 1 juta pengguna Android.

3. Vidio

Selanjutnya adalah Video. Aplikasi streaming Android ini menyajikan berbagai kanal lokal seperti SCTV, Indosiar, dan O Channel, tayangan pertandingan olahraga, video klip dari musisi lokal dan internasional, serta berbagai event-event lokal. Mendapatkan rating 4.1 di Google Play Store, Vidio juga bisa Anda install secara gratis.

4. TV Indonesia.id

Aplikasi streaming Android selanjutnya adalah tv indonesia.id. Secara khusus, aplikasi ini sajikan berbagai kanal lokal namun dalam jumlah yang lebih lengkap. Saat ini, tv indonesia.id mendapatkan rating 4.3 di Google Play Store.

5. Iflix

Khusus untuk Anda yang ingin streming film blockbuster ataupun serial TV barat dan Korea, Anda bisa menikmatinya melalui Iflix. Namun, Anda hanya bisa menggunakan layanan Iflix secara gratis di bulan pertama saja, dimana bulan selanjutya diwajibkan membayar biaya sebesar Rp39 ribu per bulan. Selain itu, layanan streaming ini pun memiliki kanal khusus anak-anak.

6. Viu

Ada pula aplikasi streaming Android bernama Viu. Viu sendiri tawarkan layanan video on demand dengan 15 ribu jam tayang, menawarkan banyak sekali konten serial drama Korea, sinetron, dan film-film India. Untuk menikmati layanan Viu, Anda harus membayar Rp30.000 per bulan.

7. Drakor.id

Sesuai namanya, aplikasi streaming Android Drakor.id menyajikan konten serial dan film Korea. Bisa diakses secara gratis, aplikasi ini juga memiliki keunggulan database konten yang banyak, serta update tayangan yang cepat.

8. HOOQ

Memiliki koleksi hingga 1.250 film dan 6.000 episode serial TV Hollywood, India dan Thailand, HOOQ juga berjasama dengan beberapa studio lokal seperti 13 Entertainment, MNC, Multivision Plus, dan Transmedia. Selain itu, Anda pun bisa menikmati tayangan-tayangan lawas lokal melalui layanan ini. Untuk menikmatinya, Anda harus membayar biaya berlangganan Rp49.500 per bulan.

9. Genflix 2.0

Selanjutnya adalah Genflix 2.0. Aplikasi streaming Android ini menawarkan keunggulan pada tayangan sepak bola yang beragam, seperti Liga Spanyol, Liga Inggris, dan lainnya. Dikenakan biaya mulai dari Rp2.000 per hari hingga Rp49.000 per bulan, ada pula tayangan film Indonesia, anime Jepang dan berbagai film blockbuster Hollywood.

10. SuperNonton

Pilihan aplikasi streaming Android lainnya adalah SuperNonton. Secara khusus, aplikasi ini dikembangkan oleh PT XL Axiata dan bisa dinikmati gratis oleh semua pengguna XL. Meskipun aplikasinya tergolong baru, namun SuperNonton menyediakan cukup banyak konten yang terdiri dari acara TV, serial, dan film lokal.

11. Anime TV - Animania Kissanime

Khusus untuk Anda penyuka tayangan anime seperti seperti Naruto, One Piece, dan Fairy Tail, Anda bisa menikmatinya melalui aplikasi streaming video bernama Anime TV - Animania Kissanime. Aplikasi ini bisa Anda akses secara gratis dengan berbagai resolusi yang bisa dipilih sesuai keinginan. Sayangnya, aplikasi ini tidak menyediakan subtitle Bahasa Indonesia.

12. Tribe

Pilihan lainnya adalah Tribe. Aplikasi streaming Android ini menyajikan tayangan drama Korea dari channel K+, tvN, Oh!K* dan KBS World, anime Jepang, dan tayangan olahraga seperti MotoGP, Formula 1, dan Bundesliga dari channel Fox Sports. Untuk berlangganan layanan Tribe, Anda harus membayar Rp8000 per minggu atau Rp15.000 setiap bulan.

13. Nonton LK21

Untuk Anda yang ingin menikmati film-film Hollywood, Korea, India ataupun Thailand secara gratis, Anda bisa mengunduh Nonton LK21. Aplikasi streaming Android ini sajikan berbagai tayangan dengan resolusi full HD, serta database yang hampir tiap hari mendapatkan update. Di Google Play Store, Nonton LK21 mendapatkan skor 4.2.

14. Moviebay

Aplikasi streaming Android selanjutnya adalah Moviebay. Moviebay bisa diakses secara gratis untuk pengguna yang berlangganan Indovision, Top TV, MNC Play dan Oke Vision, sajikan konten film, TV series dan berbagai kanal lokal seperti RCTI, Global TV, MNC TV, iNews TV, Indosiar, SCTV, Trans TV, Trans 7, TV One, ANTV, Metro TV, dan TVRI.

15. Netflix

Terakhir adalah Netflix. Aplikasi streaming Android yang masuk ke Indonesia pada tahun 2016 ini memiliki koleksi lengkap, lebih dari dari 65.000 judul film dan serial TV. Sementara itu, Anda harus membayar biaya langganan mulai Rp109.000 dan saat ini baru tersedia metode pembayaran dengan kartu kredit saja.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1735 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.