Daftar Harga Daftar Harga Tongsis / Monopod Termurah September 2020 Termurah Juli 2020

Model Harga Termurah
DJI Osmo Mobile 2 Rp 499.000
DJI Osmo Mobile Rp 950.000
Sirui P-424SR Rp 1.100.000
Sirui P-224S Rp 2.250.000
Attanta SMP-12 Rp 319.000
Kingjoy MP-208F Rp 550.000
Robot RT-S07 Rp 60.000
Coman DX-327A Rp 675.000
Kingjoy H-096 Rp 92.300

Deskripsi Tongsis / Monopod

Monopod

Seperti yang kita ketahui, kamera dapat dengan mudah dipakai untuk mengambil foto dalam berbagai situasi dengan mudah dan cepat. Jika anda menggunakan kamera untuk menangkap gambar anda sendiri, tentu anda memerlukan sebuah perangkat layaknya holder agar semakin lebar angle pengambilan gambar yang bisa masuk pada kamera anda. Dahulu, tripod sangatlah digemari karena anda bisa mengambil gambar dengan hasil yang stabil dan tidak goyang. Tripod selalu digunakan oleh fotografer profesional untuk sesi pengambilan gambar mereka. Tripod memang merupakan sanggahan yang cukup kuat dan stabil, sehingga kamera anda tidak akan bergoyang-goyang lagi jika anda sudah menggunakan tripod sebagai dasarnya. Tripod ini memang baik untuk berbagai sesi foto resmi, namun jika anda ingin untuk mengambil gambar non formal menggunakan tripod dirasakan cukup ribet dan susah untuk membongkar dan pasangnya kembali. Untuk memenuhi masalah ini, diciptakanlah monopod.

Monopod merupakan perangkat yang dikembangkan dari tripod dan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di pasaran. Monopod berbeda dari tripod yang memiliki tiga kaki, monopod hanya memiliki satu kaki sebagai holder saja. Satu kaki yang dimiliki monopod merupakan holder manual untuk tangan anda. Monopod sudah tidak lagi diletakkan pada sebuah landasan yang stabil untuk pengambilan gambar. Fungsi utama dari monopod bukanlah mengambil gambar dengan meminimalisir blur, tetapi untuk mengambil gambar dengan angle yang lebar dan luas. Anda cukup memegang tangkai monopod tersebut, dan menjauhkannya dari anda. Kamera anda yang terpasang pada monopod akan mengambil gambar anda secara otomatis dengan menggunakan timer. Memang terkesan sedikit susah untuk digunakan, karena tangan anda juga masih bisa bergoyang saat harus menggunakan monopod ini. Namun meski memiliki kekurangan tersebut, tidak mengurangi popularitas monopod bahkan bisa dibilang monopod semakin diminati oleh pengguna kamera.

Dengan menggunakan monopod, konsumen bisa mengambil gambar mereka sendiri dengan mudah. Teknik mengambil gambar sendiri ini dikenal juga sebagai selfie. Selfie merupakan sebuah tren baru, yang kian populer berkat kehadiran monopod. Dengan menggunakan monopod, user bisa mengambil gambar dirinya sendiri, dan menunjukkan landscape yang indah di belakangnya. Pada beberapa monopod, ada juga yang sudah dilengkapi dengan tombol shutter otomatis sehingga harga monopodnya cukup tinggi disbanding dengan harga monopod biasa. Tombol shutter yang terpasang pada monopod ini bekerja dengan sistem bluetooth yang terhubung pada perangkat kamera smartphone anda. Monopod dengan trigger bluetooth memang baru bisa digunakan untuk smartphone saja, tetapi hal ini tidak mengurangi juga keinginan konsumen dalam membeli monopod. Dengan harga monopod murah siapapun bisa memilikinya. Selain itu, panjang dari holdernya bisa diatur dengan mudah, sehingga bisa disesuaikan dengan berbagai kondisi pengambilan gambar. Apabila anda bingung untuk mencari harga monopod, anda bisa mengunjungi situs Pricebook. Disana anda akan dibantu untuk menemukan harga monopod murah dan tentunya cocok untuk anda, karena Pricebook menyediakan daftar harga monopod murah dan berkualitas dari berbagai toko pilihan.