Diperbaharui pada Selasa, 21 April 2020 | 10:45

OPPO Find X2 Neo Punya RAM 12GB, Harga 12 Jutaan

OPPO Find X2 Neo
Penetrasi pasar yang dilakukan OPPO di pasar global terbilang sangat menarik, tak hanya menghadirkan perangkat dengan harga yang mahal, OPPO juga setia menghadirkan perangkat hp murahnya di pasaran. 

Seperti diketahui, OPPO baru-baru ini sudah memperkenalkan dan memasarkan hp pintar kelas atas terbarunya yang bernama OPPO Find X2 Lite dan OPPO Reno 3 Pro. Selain itu OPPO juga baru saja meresmikan hp pintar kelas menengah terbarunya yang bernama OPPO A92s dan OPPO A12. Meskipun sudah banyak hp pintar baru yang sudah dikenalkan, OPPO kembali menghadirkan hp pintar kelas atas terbarunya yang bernama OPPO Find X2 Neo. 

Sepintas, kehadiran OPPO Find X2 Neo memiliki tampilan desain dan fitur yang mirip dengan OPPO Reno 3 Pro. Namun, untuk beberapa fitur tertentu seperti kamera, desain dan chipset yang ditanamkan memiliki perbedaan. Apa saja perbedaan tersebut? Simak ulasannya di bawah ini. 

OPPO Find X2 Neo hadir dengan mengedepankan kamera selfie serta kinerja yang ditanamkan. Perangkat ini hadir dengan kamera selfie yang memiliki resolusi 44 MP dengan bukaan lensa f/2.0 seperti yang tertanam pada OPPO Reno 3 Pro. Namun, perangkat ini hanya membenamkan satu kamera selfie di bagian depan. 

OPPO Find X2 NeoPerbedaan mencolok lainnya tersedia pada sektor dapur pacu yang ditanamkan. Jika OPPO Reno 3 Pro didukung dengan Mediatek P95 dengan RAM 8GB, OPPO Find X2 Neo lebih mempercayakan chipset besutan Qualcomm sebagai dapur pacunya. Perangkat ini sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 12GB dan memory internal berkapasitas 256GB. 

Untuk menopang aktivitasnya sehari-hari telah tertanam baterai berkapasitas Li-Po 4025 mAh, OPPO juga sudah membenamkan teknologi VOOC 4.0 yang memiliki kecepatan pengisian daya 30W, yang mampu mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 20 menit saja. 

Untuk kamera belakangnya, Find X2 Neo hadir dengan konfigurasi empat kamera belakang dengan kamera utama 48MP + 13 MP f/2.4 telephoto + 8 MP f/2.2 ultra-wide-angle + 2 MP B/W combination. Canggihnya lagi, kamera belakang yang tertanam sudah dibekali dengan kemampuan merekam video beresolusi 4K pada kecepatan 30 frame perdetik. 

Pada bagian antarmukanya, Find X2 Neo hadir dengan panel layar AMOLED dengan dimensi 6,5 inci dan memiliki resolusi layar FHD+. Layar yang tertanam ini sudah memiliki refresh rate mencapai 90 Hz demi memanjakan pengguna dalam beraktivitas. Kamera selfie yang tertanam terletak di bagian kiri atas yang dibenamkan di bawah layar. Pada layar yang tertanam OPPO juga telah menyematkan sensor sidik jari. 

OPPO Find X2 Neo memulai debutnya di Eropa melalui pemesanan awal dengan harga €719 atau setara dengan Rp12 jutaan.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2433 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.