Diperbaharui pada Senin, 18 Februari 2019 | 19:25

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 9, Snapdragon 855 Hingga 3 Kamera

Xiaomi Mi 9
Beberapa hari mendatang, Xiaomi akan memperkenalkan generasi flagship terbarunya. Sebelum produk tersebut meluncur, akun sosial media Xiaomi dan beberapa petingginya seperti Lei Jun memberikan bocoran terkait spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi 9.

Sembari menanti kehadirannya, berikut bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 9 :

1. Desain dari Material Kaca Safir

Xiaomi Mi 9
Dari banyaknya bocoran terkait fitur Xiaomi Mi 9 yang tersebar di internet, pembahasan terkait desain adalah hal yang paling diperbincangkan. Pada Xiaomi Mi 9, flagship ini akan dilengkapi dengan material kaca safir berukuran 243 mm2 yang berperan untuk melindungi sensor kamera belakang dari goresan.

Tidak itu saja, bodi pada Xiaomi Mi 9 juga akan dilengkapi dengan material stainless steel dan memiliki screen-to-body ratio yang mengalami pengurangan sebesar 40% dengan ukuran notch yang menjadi 3,6 mm jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya Mi 8.

Terkait warna, Xiaomi Mi 9 juga menarkan variasi warna yang sangat kekinian yakni gradasi biru sehingga tampilannya tampak sangat elegan. Selain itu, hadir pula pilihan warna lainnya seperti putih, hitam dan emas.

2. Performa Snapdragon 855

Snapdragon 855
Sama seperti generasi pendahulunya, seri flagship Xiaomi selalu menggunakan prosesor mobile kelas tertinggi. Termasuk pada Xiaomi Mi 9, hp ini akan dilengkapi dengan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 855 yang akan menjadi standar pada hp flagship keluaran tahun 2019.

Untuk menyempurnakan kinerja chipset tersebut, Xiaomi Mi 9 juga akan dilengkapi RAM dan memori internal berukuran besar yang terdiri dari tiga model. Pertama, terdapat Xiaomi Mi 9 dengan RAM 6GB dan storage 128GB, kemudian konfigurasi RAM 8GB dan storage 128GB, serta model terbesar dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

3. Fingerprint in Display

Fingerprint in Display
Pada bagian layar, Xiaomi Mi 9 akan dilengkapi dengan panel berteknologi Super AMOLED yang memiliki ukuran 6,4 inci berupa waterdrop notch. Selain itu, Xiaomi juga akan membekali hp flagship anyarnya ini dengan dukungan pemindai sidik jari yang ada di dalam layar sehingga sektor keamanan lebih terjamin.

4. Tiga Kamera Belakang

mi 9
Inovasi lain pada Xiaomi Mi 9 yaitu adanya dukungan triple kamera belakang. Nantinya, kamu bisa memanfaatkan konfigurasi sensor utama beresolusi 48 MP dari Sony IMX 586 yang dipadukan dengan sensor berukuran 12 MP dengan PDAF, serta lensa ketiga berupa kamera TOF.

Beralih ke bagian depan, Xiaomi Mi 9 akan dilengkapi kamera beresolusi 25 MP pada bagian notch. Yang menarik, lensar tersebut menggunakan sensor Sony IMX 576 yang mendukung pengambilan gambar dengan lensa ultra wide.

5. Android 9.0 Pie dengan MIUI 10

MIUI 10
Pada awal peluncuran Xiaomi Mi 9, hp ini sudah didukung dengan OS Android 9.0 Pie dengan kostumisasi MIUI 10. Selain itu, hp ini pun turut dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang sudah didukung fitur pengisian cepat (fast charging) melalui konektor USB Type-C.

Siap dirilis di Tiongkok pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang, spesifikasi Xiaomi Mi 9 menawarkan tampilan yang mewah dan dukungan performa andal melalui adanya chipset Snapdragon 855. Hanya saja, harga Xiaomi Mi 9 ini masih belum ada informasi lebih jauh. Apakah hp ini akan di jual oleh Xiaomi Indonesia secara resmi atau hanya melalui distributor saja? 

Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts