Diperbaharui pada Rabu, 19 September 2018 | 18:05

Daftar Hp Xiaomi Distributor yang Bisa Masuk Service Resmi

Hp Xiaomi
Baru-baru ini muncul informasi yang menyebutkan jika hp Xiaomi dengan garansi non resmi bisa melakukan perbaikan di Mi Exclusive Service Center. Hanya saja, tidak semua hp Xiaomi garansi distributor ini mendapatkan pelayanan di service center dan tetap harus mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kabar yang cukup mengagetkan ini belum lama muncul dan sudah beredar di dunia maya. Melalui foto selebaran disebutkan jika Xiaomi memperkenankan hp bergaransi distributor untuk melakukan perbaikan perangkat mereka di service center resmi.

Selebaran tersebut menjelaskan poin penting yang menjadi syarat dan ketentuan yang harus diikuti pemilik hp Xiaomi non resmi jika ingin melakukan perbaikan, yang mencakup :  

  • Mi Exclusive Service Center akan memberikan layanan software upgrade untuk seluruh model hp Xiaomi yang di jual atau dipasarkan di Indonesia
  • Untuk perbaikan hardware hanya berlaku pada model hp Xiaomi yang resmi rilis di Indonesia, namun memiliki garansi distributor
  • Lokasi perbaikan berlaku di seluruh outlet Mi Exlusive Service Center
  • Biaya jasa untuk perbaikan dasar maupun pergantian sparepart

Didalamnya juga disebutkan mengenai biaya yang harus dikeluarkan pemilik hp Xiaomi garansi distrbutor untuk jasa perbaikan, yaitu Rp 120.000 untuk upgrade software dan Rp 150.000 untuk perbaikan hardware. Yang harus diperhatikan adalah itu hanya jasa perbaikan belum termasuk harga sparepart.   

Xiaomi

Benarkah informasi tersebut? Walau tidak menyangkal dan tidak mengiyakan, sumber di Xiaomi Indonesia menyatakan bahwa terkait isu di atas pihaknya sementara memang tetap membantu layanan purna jual untuk produk tidak resmi. Namun perangkat non resmi apa saja yang diterima di service center masih terbatas pada model hp Xiaomi yang resmi hadir di Indonesia.

Meski demikian, pihak Xiaomi masih tetap menanggapi masalah produk black market (hp BM) dengan sangat serius. Mereka akan terus bekerja dengan semua pihak terkait untuk mengatasi masalah ini, sekaligus mendorong pengguna untuk hanya membeli produk resmi di partner resmi.

Lalu, apa saja hp Xiaomi non resmi yang bisa melakukan perbaikan di service center resmi, berikut daftarnya :

Daftar Hp Xiaomi Non Resmi yang di Terima service Resmi
Xiaomi Redmi 1S Xiaomi Redmi 4A Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon) Xiaomi Redmi 5
Xiaomi Redmi 2 Xiaomi Redmi 4X Xiaomi Redmi 5A Xiaomi Redmi 5 Plus
Xiaomi Redmi 3 Xiaomi Redmi Note Xiaomi Redmi Note 5A Xiaomi Redmi Note 5
Xiaomi Redmi 3S Xiaomi Redmi Note 3 Xiaomi Mi A1 Xiaomi Redmi S2

Pernyataan Resmi Xiaomi Indonesia

Untuk lebih jelasnya, berikut pernyataan resmi Xiaomi Indonesia yang dikirimkan kepada kami :

Di Xiaomi, pengalaman pengguna merupakan hal terpenting dan utama bagi kami. Dari tahun ke tahun, kami telah bekerjasama dengan pemerintah, partner lokal, dan stakeholders lainnya untuk mendorong pembelian produk resmi Xiaomi yang juga turut didukung dengan pengalaman pengguna terbaik.

Terlepas dari usaha kami bersama, masih ada pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang menjual produk tidak resmi Xiaomi kepada konsumen, yang mana kami sebagai brand, masih memiliki kewajiban untuk melayani.

Sejalan dengan tujuan kami, yaitu untuk menjamin pengalaman pengguna terbaik, kami sementara tetap membantu layanan purna jual untuk produk tidak resmi, terbatas hanya untuk model yang resmi hadir di Indonesia.

Kami menanggapi masalah produk black market dengan sangat serius, dan kami akan terus bekerja dengan semua pihak terkait untuk mengatasi masalah ini, sekaligus mendorong pengguna untuk hanya membeli produk resmi di partner resmi.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1643 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.