Diperbaharui pada Senin, 21 Mei 2018 | 17:04

Huawei Honor Play 7 Resmi Dirilis, Jadi Hp Murah Layar 18:9 Kekinian

huawei honor play 7
via droidholic.com

Sepanjang tahun 2018 ini, Huawei sudah merilis cukup banyak smartphone-smartphone terbaru dengan kualitas dan teknologi terbaik. Tak hanya menyasar pasar high end, Huawei juga tetap fokus mengembangkan pasar ponsel Android murah.

Hal ini dibuktikan Huawei dengan merilis smartphone baru yakni Huawei Honor play 7. Smartphone ini merupakan versi Honor termurah yang mengusung desain mewah. Huawei pun menghadirkan sejumlah peningkatan yang sangat baik agar ponsel ini kian bersaing.

Termasuk hadirnya bodi metal, layar ratio 18:9 hingga sistem operasi terbaru, Android Oreo sudah disematkan pada ponsel murah ini. Dari sisi desain, Huawei Honor Play 7 hadir dengan desain yang lebih segar dibanding ponsel Android murah lainnya.

Perubahan desain ini diharapkan membuat smartphone nyaman digenggam dan disimpan. Tidak hanya itu, Huawei juga menghadirkan bodi metal aluminium yang solid. Bodi metal ini nampak elegan dengan tebal 8,2 mm dan berat hanya 142 gram saja.

Bagian depan hp ini kian minimalis karena Huawei menghadirkan tombol on screen. Meskipun begitu, Huawei menghilangkan fitur sensor sidik jari pada Honor Play 7. Pada bagian layar, Huawei menggunakan layar berukuran 5,45 inci rasio 18:9.

Layar smartphone ini menggunakan panel IPS agar hasil gambar dan video tetap jernih. Untuk resolusi, Huawei masih mengandalkan resolusi HD+. Spesifikasi ini dirasa sudah cukup untuk penggunaan harian seperti browsing hingga bermain game. Keunggulan lainnya, layar Honor Play 7 ini sudah dilindungi kaca anti gores 2.5D.

Untuk bagian mesin, Huawei Honor Play 7 hadir dengan mesin chipset Mediatek MT6739. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 2 GB dan GPU Mali. Dengan spek mesin ini performa hape Android terbaru ini akan cukup cepat dan responsif. Apalagi, Huawei sudah menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.1.

Ponsel Android 4G LTE ini juga akan menggunakan memori internal 16 GB dan slot microSD. Untuk kamera, Huawei Honor play 7 dibekali kamera utama 13 MP sensor BSI dengan PDAF dan LED Flash. Untuk kamera depan, Huawei menyediakan resolusi 5 MP. Terakhir, Huawei menyediakan baterai 3020 mAh.

Belum ada kabar lanjutan apakah hp ini akan menyasar pasar Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts