Diperbaharui pada Rabu, 18 Oktober 2017 | 10:38

4 Kelebihan Mesin Cuci Samsung AddWash Combo Dryer

Samsung AddWash Combo Dryer
Samsung menghadirkan mesin cuci Samsung AddWash Combo Dryer dalam seri Samsung WD10K6410OX/TC yang tidak hanya sekedar mencuci, namun juga dapat mengeringkan pakaian. Bahkan dengan teknologi AirWash, mesin cuci Samsung AddWash Combo Dryer dapat mencuci pakaian dengan uap air panas. 

“Samsung menghadirkan mesin cuci Samsung dengan membawa teknologi AirWash yang dapat memberikan solusi kebutuhan masyarakat yang sibuk dan ingin selalu tampil prima. Samsung AddWash Combo Dryer mencuci hingga mengeringkan baju tanpa perlu menjemurnya. Tak perlu lagi lelah memindahkan cucian dari mesin cuci ke palang jemuran, atau ke mesin pengering terpisah,” ujar Michael Adisuhanto, Head of Product Marketing Digital Appliances, Samsung Electronics Indonesia. 

Tidak hanya itu, teknologi AirWash juga dapat mencuci dengan uap panas. Bagi para pekerja kantoran, pakaian kerja umumnya jarang terkena noda. Dengan dicuci dengan uap panas, pakaian kerja sehari-hari menjadi bersih, higienis, dapat segera dipakai keesokan paginya dan juga hemat air. 

Untuk lebih jelasnya, berikut kelebihan mesin cuci Samsung AddWash Combo Dryer yang ditawarkan:

1. Menghemat Waktu

Samsung AddWash Combo Dryer hadir untuk menghemat waktu kita mencuci karena mesin cuci ini memberikan solusi mencuci sampai mengeringkan. Saat proses pencucian dan pengeringan selesai, kita cukup menggantung pakaian saja, tanpa sinar matahari di siang hari pun pakaian yang bersih dan higienis siap digunakan. Cukup menghemat waktu dan memperpanjang usia mesin cuci

2. Teknologi AirWash

Samsung AddWash Combo DryerTeknologi AirWash memanfaatkan uap panas untuk proses pencucian

Teknologi AirWash merupakan inovasi terbaru yang diaplikasikan pada mesin cuci Samsung AddWash Combo Dryer. Teknologi ini memungkinkan proses pencucian pakaian dilakukan dengan memanfaatkan uap panas tanpa deterjen dan air. Selain dapat menghilangkan bau tak sedap, uap panas yang dihembuskan pada pakaian juga dapat membasmi mikroba penyebab bau apek tersebut.

Meski mencuci tanpa mengandalkan deterjen dan air, uap panas dari teknologi AirWash dapat membunuh kuman hingga 99,6%. Selain dapat membersihkan pakaian berbahan halus, teknologi AirWash juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan setelan jas, pakaian berbahan dasar katun, wool. 

Sebagai tambahan, fitur AirWash juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan sekaligus merawat koleksi kerudung, terutama kerudung dengan bahan halus, seperti sutera dan viscose. Untuk mencuci kerudung dengan bahan sutera dan viscose, Anda dapat memanfaatkan mode deodorization, dalam waktu 29 menit. 

Kerudung favorit bebas dari bau tak sedap, debu serta mikroba. Lewat teknologi AirWash, hijabers tidak perlu khawatir akan perawatan ekstra. Musim hujan bukan lagi penghalang tampil dengan pakaian bersih dan higienis. 

3. Teknologi EcoBubble

Samsung AddWash Combo DryerSamsung AddWash Combo Dryer mencuci dalam waktu 59 menit

Mesin cuci Samsung AddWash Combo Dryer dilengkapi dengan teknologi EcoBubble, untuk membantu hasil mencuci lebih bersih dan tidak menyisakan kotoran, apalagi di musim hujan terkadang baju lebih kotor ketika kehujanan atau terciprat genangan air.

Pada saat EcoBubble bekerja, mesin cuci akan menghasilkan gelembung yang dapat menembus kain 40 kali lebih cepat dibandingkan proses mencuci biasa. Teknologi dirancang agar proses mencuci memanfaatkan gelembung busa tersebut, sehingga dapat membersihkan pakaian secara maksimal tanpa merusak pakaian. Dengan teknologi ini, ketika mencuci pada suhu 15 °C, kita bisa bisa mendapatkan hasil bersih seperti mencuci pada suhu 40 °C, sehingga selain bersih, juga lebih hemat energi. 

4. Fungsi Addwash

Samsung AddWash Combo DryerFitur Addwash berguna untuk memasukkan cucian tambahan

Cucian yang tertinggal, berarti waktu mencuci lebih lama. Belum lagi harus mengisi air dan menambahkan deterjen lagi, sehingga jadi lebih boros. Samsung menambahkan pintu kecil, yang dinamakan AddWash, agar cucian tambahan dapat dimasukan ke dalam mesin cuci kapan saja, di tengah-tengah proses mencuci. Dengan begitu, tidak ada lagi waktu terbuang hanya karena ada baju yang tertinggal. 

Mesin cuci Samsung AddWash Combo Dryer seri WD10K6410OX/TC sudah tersedia di toko elektronik dengan kapasitas 10kg seharga Rp12.480.000.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Front Loading
Teknologi EcoBubble, AirWash
Kapasitas 10.5 Kg
Jumlah Tabung 1 Tabung
Konsumsi Daya -
Fungsi Mencuci, Mengeringkan
Ukuran 600 x 850 x 600 cm
Berat 71 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :

Mengenal Fitur Quick Wash di Mesin Cuci 

Kenali Jenis Mesin Cuci, Arti Tombol, Kerusakan dan Solusinya 

Mesin Cuci Electrolux UltimateCare: Spesifikasi dan 18 Fitur yang Dimiliki 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2479 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.