Daftar Harga Mesin Cuci Front Loading Termurah Agustus 2022

Model Harga Termurah
Electrolux EWW8023AEWA Rp 11.875.000
LG F8008NMCW Rp 3.850.000
Sharp ES-FL1082 Rp 4.050.000
AQUA FQW-700829QD Rp 3.599.000
Sharp ES-FL872 Rp 3.500.000
Samsung WW85K5410WW Rp 5.700.000
Electrolux EWF85743 Rp 5.350.000
Sharp ES-FL862 Rp 3.280.000
Samsung WW80T3040WW Rp 4.700.000
LG WD-M1070D6 Rp 125.000
Denpoo DFL 8-10 MD Rp 2.999.000
Sharp ES-FL1083W Rp 4.499.000
Panasonic NA-128VK5 Rp 4.699.000
LG FV1285S3VS Rp 7.229.000
Sharp ES-FL860S Rp 3.698.000
LG FM1007N3W Rp 4.389.000
Midea MFE70-S1002 Rp 3.425.000
AQUA FQW-1010QD Rp 3.600.000
Electrolux EWF10843 Rp 6.199.000
Samsung WW75K5210YW Rp 6.500.000

Deskripsi Mengenai Mesin Cuci

Mesin cuci kapasitas besar

Mesin cuci merupakan salah satu kebutuhan rumah tangga yang dapat membantu pekerjaan menjadi lebih ringan dan cepat. Khususnya aktivitas mencuci pakaian yang menyita banyak waktu dan tenaga. Dengan kehadiran mesin cuci, diantaranya adalah mesin cuci front loading, membuat aktivitas mencuci menjadi lebih menyenangkan dan singkat.

Dengan kehadiran mesin cuci front loading kebutuhan mencuci pakaian menjadi lebih terkendali dan praktis. Meskipun mesin cuci jenis ini bukan satu-satunya model mesin cuci yang beredar di pasaran. Selain mesin cuci front loading, terdapat juga mesin cuci top loading. Yang juga cukup banyak peminatnya.

Perbedaan kedua jenis mesin cuci ini terdapat pada tipe bukaannya atau tutupnya. Untuk jenis mesin cuci top loading bukaannya biasanya terapat di bagian depan. Sedangkan untuk mesin cuci top loading, pembukanya terdapat di bagian atas. Kedua mesin cuci ini tentu menawarkan sejumlah keunggulan masing-masing.

Alasan kebanyakan orang memilih mesin cuci dengan model front loading adalah kapasitas tampungnya yang relatif besar. Kebanyakan tipe menawarkan kapasitas yang besar bahkan hingga 14 KG, meskipun tidak sedikit juga yang menawarkan kapasitas kecil antara 7 Kg hingga 8 kg, yang banyak digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

Selain hadir dengan kapasitas yang besar, mesin cuci fron loading juga dinilai sangat hemat tempat penyimpanan. Karena rata-rata mesin cuci dengan bukaan pintu di bagian depan hanya memiliki satu tabung saja. Dengan kata lain, ukurannya lebih ramping, dibandingkan mesin cuci dengan dua tabung.

harga mesin cuci froant loading dibandrol di kisaran harga yang lebih tinggi dibandingkan mesin cuci dengan bukaan atas atau pun dua tabung yang biasa digunakan di kebanyakan rumah tangga di Indonesia. Alasan ini tentu karena terkait dukungan fitur dan teknologi yang dihadirkan di mesin cuci fron loading lebih canggih.

Harga mesin cuci fronl loading dibandrol di kisaran 3 jutaan ke atas. Harganya memang sedikit tinggi. namun menawarkan dukungan teknologi terbaik di kelasnya. Selian hadir dengan dukungan harga yang rasional ada banyak fitur yang ditawarkan mesin cuci front loading.

Teknologi canggih dengan mengadopsi model AI

Mesin cuci front loading kelas menengah ke seperti Sharp front loading series, Electrolux UltraEco 500, G Front Loading, dan Polytron Wonder Wash, rata-rata sudah berbekal teknologi canggih di dalamnya. Yang membuat aktivitas mencuci pakaian menjadi lebih optimal.

Rata-rata mesin cuci front loading terbaru dilengkapi dengan teknologi AI. Yang membuat mesin cuci bekerja secara optimal. untuk hasil cuci yang baik mesin cuci bukan depan memang verbeda dengan mesin berbukaan atas, di maana mesin top loading menawarkan baling di bagian bawah yang mengalirkan air secara vertikal sehingga busa dan air dapat lebih merata.

Meski mesin cuci front loading tidak memiliki teknologi tersebut, namun mesin cuci jenis ini dilengkapi dengan dukungan teknologi AddWash, di mana Anda dapat memasukkan pakaian yang tidak sempat dimasukkan ke dalam mesin cuci saat mesin cuci sedang beroperasi. Fitur ini jarang dimiliki mesin cuci bukaan depan, sehingga kerap kali prosesor harus dimulai lagi dari awal.

Keunggulan lain yang ditawarkan mesin cuci front loading adalah penghematan tenaga, karena Anda tidak perlu memindahkan pakaian yang selesai dicuci ke mesin pengering. Karena semua dapat dilakukan langsung di tempat yang sama. Sehingga lebih praktis dan hemat tenaga. Beberapa mesin juga sudah dilengkapi dengan smart drying sistem.

Di mana hasil pakaian bisa lebih cepat kering seperti halnya menggunakan pengering pada mesin cuci dengan dua tabung. Sehingga mesin cuci front loading pun tetap mumpuni dalam menjalankan aktivitas pengeringannya. Teknologi AI lainnya yang dimiliki mesin cuci jenis ini pun cukup banyak.

Yang lainnya adalah Smart Diagnosis seperti yang dimiliki mesin cuci LG atau AI Control dan SmartThing seperti yang dimiliki Samsung. Mesin cuci front loading dapat diatur kecepatan dan daya yang dibutuhkan menggunakan berbagai mode canggih. Sehingga proses mencuci semakin efektif.

Hemat listrik dan ramah lingkungan

Selain menawarkan dukungan yang praktis, untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, mesin cuci front loading juga dirancang dengan memperhatikan lingkungan. Sehingga selain Anda terbantu dengan teknologi cangih untuk menghasilkan pakaian yang bersih setiap hari. Anda juga menjaga lingkungan tetap lestari.

Ada beberapa aspek yang diperhatikan, sehingga mesin cuci front loading terbaru dinilai lebih hemat lingkungan. Yakni sistem pengolahan limbah hasil mencuci, serta dukungan penggunaan energi yang rendah. Kedua aspek tersebut sudah menjadi isu untuk mesin cuci front loading ini yang rata-rata dibandrol di kisaran harga yang relatif lebih tinggi.

Beberapa mesin cuci front loading sudah menggunakan teknologi optimalisasi diterjen, ada banyak nama yang menggambarkan teknologi ini contohnya Smart Soak sistem, EcoBubble. Dan banyak lagi. Yang intinya semua sama, yakni membuat proseso pencucian lebih optimal dengan penggunaan diterjen yang minim. Dengan demikian limbah pembuangannya lebih terkendali.

Selain fitur optimalisasi proses pencucian. Mesin cuci fron loading juga hadir dengan dukungan teknologi inverter, yang sudah dikenal luas, bahwa teknologi ini mempromosikan dukungan penghematan Energi. Dengan kehadiran teknologi inverter di Sebagian besar mesin cuci fron loading, memberikan proses penghematan daya hingga 40 persen.

Selian didukung dengan teknologi yang ramah lingkungan, mesin cuci front loading juga menawarkan dukungan daya rendah. Sehingga mesin cuci front loading menghadirkan dukungan kinerja yang optimal dengan penggunaan daya yang relatif kecil. Adapun daya listrik yang diperlukan antara 300 watt hingga 500 watt.