Diperbaharui pada Jumat, 2 Juni 2017 | 11:19

Laptop Gaming Tipis MSI GS63VR Dibekali Intel Core i7-7700HQ dan NVIDIA GTX 1070


Laptop Gaming Tipis MSI GS63VR mengusung bodi yang ramping namun sangat bertenaga dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ dan kartu grafis NVIDIA GTX 1070.

Memiliki laptop gaming memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang gamer. Apalagi bila laptop tersebut memiliki spesifikasi yang powerfull. Sayangnya kebanyakan laptop gaming saat ini hadir dengan ukuran besar sehingga tidak nyaman untuk di bawa-bawa. Hal inilah yang mendasari MSI menghadirkan beberapa varian laptop gaming baru berdesain tipis, salah satunya MSI GS63VR.

Laptop gaming tipis ini hanya memiliki ketebalan 0,6 inci dan sudah dibekali spesifikasi modern. Sebut saja seperti penanaman kartu grafis NVIDIA GTX 1070 yang diklaim siap menampilkan grafis real dengan detail. Tak hanya itu, varian ini sudah dibekali resolusi layar yang lebih tinggi, RAM yang lebih besar hingga mesin Intel terbaru.

Laptop Gaming Tipis


Menyadari kebutuhan gamer yang mobile, MSI GS63VR hadir dengan desain yang lebih tipis dan lebih ringan. Laptop gaming tipis ini hanya memiliki ketebalan 0,6 inci dengan bobot 4,2 pon atau sekitar 1,9kg. Desain ramping memang bisa menjadi salah satu nilai jual untuk menarik konsumen yang memang mencari perangkat mobilitas tinggi.

MSI juga menghadirkan desain full keyboard yang nyaman dan lebih berwarna. Termasuk menyertakan fitur backlight pada keyboard sehingga bisa mengetik dengan mudah ditempat gelap.

Layar FullHD

MSI GS63VR menggunakan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan panel IPS. Layar di laptop gaming tipis terbaru ini diklaim lebih baik dibanding layar 15 inci lainnya. Sebab MSI menghadirkan support 4K HDR dan NVIDIA Max Q. Layar ini dianggap ideal untuk memainkan game atau mengerjakan tugas kantoran.


Mesin Gahar

Sebagai laptop khusus gaming, tentu MSI GS63VR dipersenjatai dengan konfigurasi hardware yang mumpuni. Lihat saja penggunaan prosesor Intel Core i7-7700HQ yang akan di sokong memori RAM 32GB DDR4. Dua komponen ini masih akan di dukung VGA NVIDIA GTX 1070 dengan VRAM 2 GB. Lalu pada bagian penyimpanan, MSI menggunakan 2,5 inci drive dan M.2.SARA SSD.

Fitur Pendingin

Yang juga menjadi keunggulan dari laptop gaming tipis MSI adalah keberadaan sistem pendingin baru bernama Cooler Boost Trinity. Teknologi ini membuat  perangkat tetap dingin dan bekerja maksimal meski sudah digunakan berjam-jam. Terdapat juga Dynaaudio untuk memaksimalkan multimedia. Tidak ketinggalan disediakan pula fitur thunderbolt 3 (USB type C), 3 buah USB 3,0 dan 2 buah USB 2,0.

Sayangnya belum ada kabar kapan laptop MSI GS63VR ini dirilis global meski sudah diperkenalkan dalam ajang Computex 2017.

Baca juga artikel :
MSI Pamer Laptop Gaming Gahar Dual Graphics, MSI GT83VR Titan SLI
Laptop Gaming Terbaik Bulan Oktober 2016 di Pricebook
Laptop Gaming Acer Predator Triton 700, Seharga 2 Motor Yamaha Aerox
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts