Diperbaharui pada Kamis, 20 April 2017 | 11:14

Layar Bisa Dilipat, Laptop Lenovo Chromebook Flex 11 Hanya Rp3 Jutaan


Laptop Lenovo Chromebook Flex 11 menghadirkan desain portable dengan layar lipat hingga 360 derajat yang dapat digunakan dalam berbagai modus, termasuk tablet.

Chromebook kembali hadir dengan varian baru. Kali ini, Google menggandeng Lenovo merilis perangkat OS Chrome bernama Lenovo Chromebook Flex 11. Berbeda dengan Chromebook lain yang diperuntukkan untuk semua kalangan termasuk pekerja kantoran maupun pelajar, laptop Lenovo Chromebook terbaru ini hadir untuk kalangan pekerja maupun pelajar yang aktif berkegiatan. Memiliki desain portable dengan layar lipat hingga 360 derajat.

Desain Elegan

Laptop Lenovo Chromebook Flex 11 menghadirkan desain elegan dan kokoh dengan prosesor high performance  untuk menunjang kegiatan yang padat. Dimensi diusung pun cukup ramping dan ringan sehingga mudah dibawa bepergian. Bahkan laptop Lenovo Chromebook Flex 11 menghadirkan desain lebih berkualitas, lebih kokoh dan cocok untuk digunakan diberbagai tempat. Hal ini dibuktikan Lenovo dengan penggabungan bahan carbon fiber, aluminium dan magnesium. Walaupun demikian, laptop Lenovo Chromebook Flex 11 terbaru ini hanya berbobot 1,3 Kg saja.

Tidak hanya itu, Lenovo juga menerapkan konsep flip yang memungkinkan layar laptop bisa diputar hingga 360 derajat. Sehingga memungkinkan pengguna mengoperasikan laptop Lenovo Chromebook Flex 11 layaknya tablet.

Keyboard Nyaman

Meski sudah mengusung layar sentuh, laptop Lenovo Chromebook Flex 11 juga menghadirkan keyboard dan touchpad baru. Susunan tombol dalam keyboardnya didesain tak terlalu rapat sehingga memudahkan pengguna untuk mengetik cepat. Touchpad yang dihadirkan juga cukup luas dan responsif.

Layar HD

Laptop Lenovo Chromebook Flex 11 menggunakan layar berukuran 11,6 inci yang datang dengan teknologi IPS dan resolusi HD 1366 x 768 piksel. Menariknya, terdapat versi layar sentuh dengan anti-glare screen dan Gorilla Glass. Untuk sebuah laptop Chromebook, layar yang diusung sudah cukup baik. Penggunaan resolusi HD juga memungkinkan harga laptop chomebook ini kian terjangkau.

Mesin Entry-Level

Lenovo dan Google menghadirkan mesin kelas entry-level pada seri Chromebook ini. Dalam seri terendah terpasang prosesor quad-core ARM berkecepatan 2,1 Ghz atau prosesor low-power Intel lainnya. Untuk menyokong performa, laptop Lenovo Chromebook Flex 11 memasang RAM 4GB dan VGA mumpuni. Untuk sektor penyimpanan data, terpasang SSD 16/32 GB. Dengan tambahan slot micro sd dan penyimpanan awan Google Drive. Terpasang juga baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 10-12 jam penggunaan harian.

Untuk memudahkan pengoperasian, Lenovo Chromebook Flex 11 hadir dengan fitur wifi, Bluetooth, USB 2.0 hingga USB C. Laptop Lenovo Chomebook Flex 11 baru akan dirilis di Amerika pada akhir April mendatang seharga US$279 atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 11.6 inch
Resolusi Layar 1366 x 768 Pixel
Tipe Prosesor -
RAM 4 GB
Kapasitas HDD 32 GB
Kartu Grafis -
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 1 Port(s)
OS Chrome OS
Tipe Kartu Grafis -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :
Pilih Keluarga Seri Think Lenovo Sesuai Kebutuhan
10 Produk Terbaru Lenovo di MWC 2017
Lenovo Miix 320, Tablet 2 in 1 dengan Keyboard Khas Laptop Dirilis
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts