Diperbaharui pada Minggu, 15 November 2015 | 17:48

HP ZBook Studio Resmi Diperkenalkan dengan Layar 4K dan RAM 32GB

HP ZBook Studio

Bila kamu tengah mencari laptop dengan performa tinggi untuk mengedit video dan grafis, atau kamu mencari laptop yang bisa digunakan untuk multitasking berat, kamu mungkin akan tertarik dengan laptop terbaru dari HP.

Produsen HP akhirnya melepas varian laptop terbarunya dengan nama HP ZBook Studio. Ini merupakan laptop high- end yang dihadirkan HP untuk para pengguna dan pekerja professional untuk mengatasi kerjaan yang super padat dan berat.

Menengok spesifikasi yang ditawarkan, HP tampaknya ingin menghadang laju MacBook Pro terbaru yang kabarnya tak lama lagi dirilis. Hal ini terlihat dari penggunaan layar HP ZBook Studio yang menggunakan layar 15,6 inci dengan resolusi yang beragam. HP menghadirkan pilihan layar dengan resolusi standar Full HD 1080p hingga resolusi UHD dan resolusi 4K 3200 x 1800 pixels. Dengan layar ini tentu pengguna bisa menikmati tampilan video yang lebih detail dan tajam.

Baca juga: HP Siapkan Jajaran Produk Baru Menyambut Natal dan Tahun Baru

Beranjak ke bagian mesin, Laptop HP Zbook studio mengusung spesifikasi mesin yang ckup mengejutkan. Pasalnya dibalik desain bodi yang terbilang elegan dan ramping, HP menyelipkan mesin bertenaga. Laptop premium ini dibekali prosesor intel core i7 Skylake atau Xeon. Laptop ini diperkirakan menggunakan Intel Xeon E3 dengan VGA Intel Iris pro Graphics P580. Versi lainnya, terpasang Intel core i7 – 6700HQ dengan sokongan VGA intel HD graphics 530. Prosesor powerfull ini akan semakin gahar dengan sokongan RAM hingga 32 GB. RAM yang diusung terbilang besar untuk sebuah perangkat laptop nan gaming.

Kabar lain juga menyebutkan, laptop HP ZBook Studio akan dibekali juga pilihan VGA lain yakni NVIDIA Quadro M1000M dengan sokongan VRAM 2 GB. Jika VGA ini benar digunakan, maka laptop ini sangat memadai untuk bermain game ataupun membuka software – software berat.

Untuk fitur lainnya, HP membekali laptop ini dengan memori internal hingga 2 TB. Terdapat juga 2 port thunderbolt 2, HDMI 1.4 port, 2 usb 3.0 hingga SD card slot. Kabarnya, laptop HP ZBook Studio baru akan dipasarkan pada desember mendatang dengan harga $1700.

 

Baca juga artikel

New HP Envy 13, Si Ringan yang Bisa Isi Baterai HP Meski Laptop Mati

HP Star Wars Edition, Cocok Buat Koleksi Fans Star Wars

Rumor: HP Siapkan Tablet Murah Baru dengan Stylus Pen

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts