Diperbaharui pada Selasa, 11 Juni 2024 | 18:40

Acer Rilis 4 Smart Monitor Terbaru, Ini Fitur-fiturnya

Acer Rilis 4 Smart Monitor Terbaru untuk Bekerja hingga GamingMonitor seri Acer DA1 dan Nitro GA1

Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, Monitor seri Acer DA1 dan Nitro GA1. Keduanya hadir dengan fitur terbaik untuk bekerja hingga gaming.

Monitor seri Acer DA1 dan Nitro GA1 hadir dengan desain hemat ruang berukuran 31,5 dan 27 inci, agar sesuai dengan setup di rumah.

Smart monitor Acer ini dapat berfungsi sebagai pusat hiburan untuk streaming konten, mengerjakan tugas sehari-hari, dan partner bermain game yang andal dengan kecepatan refresh tinggi. 

Keduaanya pun dilengkapi dengan berbagai fitur mulai dari proyeksi nirkabel, tampilan simultan dari berbagai sumber melalui Multiview, dan banyak lagi. Berikut fitur-fiturnya :

Fitur Smart Monitor Acer Terbaru

Resolusi Tinggi

Monitor LED terbaru dari Acer yakni DA271K dan DA321QK hadir dengan resolusi 4K UHD, sedangkan Nitro GA271U P dan Nitro GA321QU P dilengkapi dengan resolusi WQHD dan refresh rate hingga 180 Hz, untuk tampilan yang lebih halus dan pengalaman bermain game yang luar biasa.

Dilengkapi dengan fitur HDR10, kecerahan 250 nits, serta kompatibel dengan AMD FreeSync™ dan NVIDIA® G-SYNC®, sehingga membantu meminimalkan tearing pada layar ketika memutar atau menonton video. 

Latensi ultra-rendah juga memberikan respons time yang cepat untuk membantu meminimalkan jeda input, sehingga berbagai konten yang bergerak cepat dapat muncul di layar dengan lancar tanpa buram.

Fitur yang Dipersonalisasi 

Keempat monitor ini dilengkapi dengan fitur yang dirancang untuk memberikan produktivitas yang lebih tinggi, serbaguna, dan pilihan hiburan yang tak terbatas. 

Google TV memungkinkan pengguna dapat menikmati akses ke aplikasi populer seperti Netflix, Amazon Prime Video, Disney+, HBO Max, dan YouTube dari satu layar. 

Putar film, acara, foto, dan lainnya dengan mudah melalui ponsel atau tablet langsung ke monitor dengan Google Cast™, sementara teknologi proyeksi nirkabel dan teknologi screen mirroring pada perangkat menghilangkan kebutuhan banyak kabel sehingga tampilan bisa lebih luas. 

Kemampuan koneksi Bluetooth memudahkan untuk menghubungkan monitor ini dengan perangkat lain seperti speaker dan periferal.

Sebagai produk IoT, monitor juga dapat dihubungkan ke jaringan Wi-Fi dan terintegrasi secara mulus dengan ekosistem perangkat pintar di sekitarnya.

Monitor pintar Acer DA1 dan Nitro GA1 dilengkapi dengan fungsi Multiview yang membagi layar menjadi beberapa bagian. 

Hal ini berguna bagi mereka yang melakukan multitasking karena pengguna dapat melihat dan berinteraksi dengan konten dari berbagai sumber secara bersamaan dan mengontrolnya langsung dari layar. 

Pengguna dapat memasang webcam eksternal untuk panggilan video dan streaming, sehingga memungkinkan para streamer untuk memilih platform yang mereka sukai untuk mengunggah video secara langsung melalui monitor. 

Bagian stand-nya dirancang secara ergonomis untuk memudahkan pengguna menentukan posisi yang ideal dan dapat dipasang di dinding dengan dukungan VESA, sehingga memungkinkan lebih banyak ruang di meja.

Harga dan Ketersediaan

Rangkaian perangkat smart monitor terbaru diperkenalkan di ajang Computex 2024 yang berlangsung di Taipei, Taiwan. Spesifikasi, harga, dan ketersediaan akan bervariasi di setiap wilayah.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2496 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.