Diperbaharui pada Kamis, 3 Februari 2022 | 12:30

Realme 9 Pro Series Segera Hadir di Indonesia, Ini Bocorannya!

harga realme 9 pro plusFoto: realme

Segmen hp kelas menengah di Tanah Air akan kembali ramai menyambut hadirnya realme 9 Pro Series yang diklaim akan “mengganggu” pasar flagship mid-range Indonesia, dengan jargon sebagai smartphone pertama yang mengusung kamera flagship Sony IMX766 + OIS.

Pada seri hp terbarunya ini realme menghadirkan teknologi premium baru ke segmen menengah dengan semangat "Dare to Leap" yang diusung. 

realme 9 Pro Series, yang akan menjadi flagship di segmen mid-range, kini memiliki varian baru bernama “Pro+” sebagai smartphone pertama di segmen menengah yang memiliki fitur flagship kamera Sony IMX766 + OIS. 

Semua model dalam realme 9 Pro Series juga terinstal prosesor 5G, karena menurut Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, target 2022 realme adalah mempopulerkan hp 5G di Indonesia dengan harga yang wajar.

Salah satu tujuan utama realme meluncurkan realme 9 Pro Series dengan harga yang wajar adalah agar lebih banyak anak muda di Indonesia dapat mengakses inovasi realme sesuai anggaran mereka sambil terus mempopulerkan teknologi 5G di Indonesia.

realme 9 Pro+ akan menghadirkan inovasi smartphone kelas menengah dengan membawa sensor kamera flagship Sony IMX766 dengan OIS – yang pertama di segmen harganya. 

Sensor Sony IMX766 yang merupakan salah satu sensor dengan kinerja terbaik pada smartphone flagship 2021, serta memiliki ukuran sensor super besar 1/1,56" dan area piksel yang besar.

realme 9 Pro+ dibekali dengan prosesor MediaTek Dimensity 920 yang dirancang untuk pengguna smartphone yang menitikberatkan performa kamera, tampilan yang mulus, dan baterai awet tahan lama. 

Menggunakan proses produksi TSMC 6nm terbaru, prosesor octa-core ini sangat efisien untuk smartphone 5G yang ramping dan ringan.

Desain tampilan panel belakang dari realme 9 Pro Series menggunakan Light Shift Desaign yang akan berubah warna dari biru menjadi merah, ketika berada di bawah sinar matahari, atau terkena paparan sinar UV. Warnanya akan kembali biru setelah 2-5 menit setelah tidak terpapar.

Efek khusus desain flagship ini dapat tercipta berkat prinsip photochromic, dengan menambahkan material photochromic organik OCA sehingga memungkinkan bagian belakang berubah warna saat terpapar oleh sinar ultraviolet.

Tanggal peluncuran realme 9 Pro Series telah diumumkan, 16 Februari 2022, pukul 15:00 WIB. 

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.