Diperbaharui pada Jumat, 21 Januari 2022 | 19:29

Bocoran Spesifikasi realme 9 Pro Series, Kapan Rilis?

harga realme 9 pro+Foto: realme

Memulai tahun baru tentunya tidak lengkap tanpa adanya rumor dan bocoran soal smartphone yang akan rilis. Termasuk realme yang rumornya santer beredar terkait Number Series terbaru mereka.

Tidak mengagetkan rasanya, karena setelah meraih rekor penjualan tertinggi di tahun 2021 lalu, realme tampaknya semakin percaya diri dengan Number Series mereka selanjutnya. 

Bocoran terbaru realme datang dari Vice President sekaligus President of realme International Business Group, Madhav Sheth yang membagikan informasi tentang model terbaru dengan mengusung nama “Pro+” di belakangnya.

Sebelumnya, produk hp realme di Number Series menggunakan “Pro”, “i” atau “5G” saja pada namanya, namun salah satu model smartphone dalam rangkaian realme 9 Pro Series terbaru akan mengusung nama realme 9 Pro+.

Seperti halnya Madhav Sheth, Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi juga membagikan bocoran Number Series terbaru realme ini melalui postingan pada akun Instagram pribadinya. 

Pertanyaannya, kapan realme 9 Pro Series rilis di Indonesia? Sebelum mendapatkan jawaban tersebut, kita intip dulu bocoran spesifikasi dari hp realme terbaru ini.

realme 9 Pro+ kabarnya akan mengusung kamera beresolusi 50 MP dengan lensa wide dan sensor buatan Sony. Sementara untuk realme 9 Pro, resolusi kameranya lebih besar, 64 MP.

Beralih ke performa, realme 9 Pro+ rumornya akan dibekali dengan prosesor MediaTek Helio 920, berbeda dengan realme 9 Pro yang dikabarkan akan mengusung prosesor Snapdragon 695 dari Qualcomm.

Soal layar, terdapat juga perbedaan yang mungkin bila diperhatikan secara sekilas, tidak terlihat terlalu signifikan, dimana realme 9 Pro+ mengusung layar AMOLED 6.43 inci, dan realme 9 Pro dengan layar sama berukuran sedikti lebih besar, 6.59 inci.

Dikabarkan juga, layar pada model Pro+ mendukung tampilan dengan refresh rate 90Hz, sementara layar realme 9 Pro sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Dengan banyaknya rumor dan bocoran yang beredar terkait realme 9 Pro+ dan realme 9 Pro ini, tentunya semakin membuat penasaran kapan keduanya akan meluncur ke pasar Indonesia ya? Prediksi kami, kemungkinan di kuartal pertama 2022.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.